10 Serum Bulu Mata Terbaik, Aman dan Dijamin Bikin Lentik

Buat kamu yang sedang mencari merk serum bulu mata terbaik, maka artikel ini tak boleh kamu lewatkan. Dan berikut, ulasannya CekAja bagikan khusus buat kamu.

Kecantikan tak melulu seputar memiliki bibir yang indah atau hidung yang mancung sempurna.

Sebagai wanita yang doyan merawat diri, kamu pun mesti memperhatikan seluruhnya, terutama jika berbicara mengenai tampilan wajah.

Salah satu bagian yang seringkali luput diperhatikan adalah bulu mata. Padahal, memiliki bulu mata yang alami dan lentik, semestinya menjadi standar kecantikan pula di kalangan kaum hawa.

Namun, bagi sebagian wanita, merawat bulu mata terkadang bukanlah suatu keharusan. Alhasil, mereka memilih cara instan seperti eyelash extension.

Memang, rata-rata hasil dari sebuah eyelash extension bisa dibilang sangat memuaskan.

Namun, cara instan tersebut juga memiliki efek samping, terutama jika metode pemasangannya salah.

Alih-alih ingin cantik, justru bulu mata mengalami kerontokan entah karena reaksi iritasi ataupun alergi.

Lebih parahnya lagi, eyelash extension bisa membuat seseorang mengalami masalah serius pada matanya. Hihh, menakutkan bukan?

Nah, untuk menghindari hal itu, ada kok alternatif lainnya yang bisa kamu coba, yakni dengan menggunakan serum bulu mata.

(Baca Juga: 7 Toko Kosmetik Online Terbaik Favorit Beauty Vlogger)

Amankah Menggunakan Serum Bulu Mata?

Sekarang ini, sudah banyak sekali beredar merk serum bulu mata terbaik.

Serum bulu mata sendiri merupakan suatu produk yang khusus diformulasikan untuk menguatkan akar pada bulu mata, sekaligus untuk membuat tampilannya jauh lebih lentik.

Selain dapat dibeli melalui resep dokter, serum bulu mata bisa juga kamu dapatkan di pasaran, melalui pembelian online ataupun offline.

Mengutip dari laman SehatQ dan juga telah ditinjau oleh dr. Anandika Pawitri, umumnya serum bulu mata aman digunakan, terutama jika dipakai dengan benar.

Pemakaian serum bulu mata yang tepat adalah dua hingga kali sehari, dengan catatan bahwa bulu mata dalam kondisi bersih, tanpa adanya kotoran sedikitpun berupa sisa maskara maupun eyeshadow.

Menyoal efektivitasnya, serum bulu mata sebetulnya serupa dengan produk skincare yang digunakan, yakni ‘cocok-cocokan’.

Artinya, ketika digunakan, efeknya akan berbeda di masing-masing orang, tergantung dari berbagai faktor pendukungnya.

Lalu, Apa saja Serum Bulu Mata Terbaik?

Kalau kamu tertarik untuk mencoba serum bulu mata, ada baiknya untuk mengetahui apa saja merk yang banyak direkomendasikan di internet.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini CekAja rangkum daftar serum bulu mata terbaik, yang aman digunakan sekaligus memberikan efek lentik. Semua produk dibawah ini, bisa didapatkan di toko online tepercaya melalui link ini.

1. Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Kisaran Harga: Rp85 ribu

Serum bulu mata terbaik yang pertama CekAja rekomendasikan adalah Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum dari merk Nutrishe.

Kemasannya yang unik dan tampak elegan, menjadi salah satu ciri khas dari produk Nutrishe. Serum ini diklaim menggunakan 100 persen bahan alami, sehingg aman untuk digunakan, terutama ibu hamil.

Kamu dapat memakainya setiap malam untuk hasil terbaik yang diinginkan, seperti bulu mata yang lentik, bervolume dan juga kuat.

Bahkan, untuk mendapatkan tampilan alis yang tebal tanpa kerontokan, bisa dilakukan dengan menggunakan serum Nutrilash ini lho.

2. Indoganic Beauty Brow & Lash Serum

Kisaran Harga: Rp45-Rp89 ribu

Enggak kalah bagus dari merk Nutrishe, berikutnya serum bulu mata terbaik yang bisa kamu coba adalah dari Indoganic Beauty Brow & Lash Serum.

Telah terdaftar BPOM, serum ini pun mengandung beragam formula alami, diantaranya seperti minyak argan dan minyak castor. Keduanya berpadu guna merangsang pertumbuhan rambut pada alis dan bulu mata.

Kamu dapat menggunakan produk Indoganic ini ketika bulu mata dan alis dalam keadaan bersih. Pakai setiap malam agar mendapat hasil terbia seperti yang diinginkan.

3. Pulchara Oilash

Kisaran Harga: Rp75 ribu

Serum bulu mata terbaik yang berikutnya adalah Pulchara Oilash. Dikemas menggunakan botol kaca berpipet, serum berukuran 20 ml ini diklaim alami dan tanpa bahan pengawet.

Untuk menggunakannya, kamu cukup teteskan 2 atau 3 tetes pada spoolie pink yang diberikan.

Dengan pemakaian yang rutin, serum ini dapat melentikkan bulu mata dan merangsang pertumbuhan bulu alis.

4. Bioaqua Nourishing Liquid Eyelashes

Kisaran Harga: Rp27 ribu

Selain terkenal akan liquid cushion dan blush on cushion-nya, merk Bioaqua pun tak mau ketinggalan untuk menghadirkan sebuah serum bulu mata terbaik. Namanya Bioaqua Nourishing Liquid Eyelashes.

Serum berukuran 7 ml ini dilengkapi dengan aplikator berupa kuas meruncing. Kegunaan utamany adalah untuk menumbuhkan dan menebalkan bulu mata maupun alis.

Menyoal pemakaian, pengguna disarankan cukup memakainya 2 kali sehari dan jangan dipakai sebelum tidur, untuk meminimalisir risiko perih saat mengucek mata.

Hindari pula pemakaian yang terlalu masuk ke area dalam mata ataupun saat memakai lensa kontak.

5. DHC Extra Beauty Eyelash Tonic

Kisaran Harga: Rp350-Rp370 ribu

Kalau ada bujet lebih, mungkin kamu bisa mencoba serum bulu mata terbaik yang satu ini, yaitu DHC Extra Beauty Eyelash Tonic.

Serum ini termasuk yang best seller, terutama di Jepang dan Taiwan. Bahkan, di laman Review Female Daily pun, serum DHC Eyelash mendapat rating sempurna yakni 5, dengan beragam ulasan menarik dari pengguna.

Mereka menyebut bahwa, serum DHC mudah untuk diaplikasikan serta dengan hasil yang memuaskan jika digunakan rutin setiap malam.

(Baca Juga: 10 Merk Masker Organik Terbaik)

6. Etude House My Lash Serum

Kisaran Harga: Rp45-Rp113 ribu

Cari yang lebih murah dibandingkan serum DHC? Etude House My Lash Serum solusinya. Salah satu serum bulu mata terbaik ini mengandung panthenol dan ekstrak berry.

Kedua formula tersebut memiliki keutamaan untuk merawat bulu mata, agar tak mudah mengalami masalah kerontokan.

Serum ini pula cocok diaplikasikan bagi kamu yang mungkin sudah melakukan eyelash extension.

7. FEG Eyelash Enhancer

Kisaran Harga: Rp80 ribu

FEG Eyelash Enhancer termasuk produk dari brand luar yang terkenal sebagai salah satu serum bulu mata terbaik.

Serum ini tak hanya diperuntukkan bagi pengguna yang ingin merawat bulu matanya, namun juga bagi mereka yang memakai eyelash extension.

Dengan pemakaian yang rutin, serum FEG dijamin bisa membuat bulu mata asli lebih lentik, mempertebal bulu mata, dan merawat hasil extension.

8. Mavala Double Lash

Kisaran Harga: Rp395 ribu

Serupa dengan serum bulu mata terbaik yang CekAja rekomendasikan di poin-poin sebelumnya, Mavala Double Lash ini juga dikenal efektif untuk melentikkan bulu mata maupun menumbuhkan bulu alis.

Serum buatan pabrik asal Switzerland ini aman digunakan dan dalam waktu satu minggu saja sudah memberikan hasil yang nyata.

9. Revitalash Advanced

Kisaran Harga: Rp1,89 juta

Meskipun harganya cukup pricey, namun Revitalash Advanced ini memang sudah terkenal sebagai serum bulu mata terbaik lho.

Mengandung formula panthenol, peptida, asam amino, hingga biotin, serum ini dapat memberikan tampilan bulu mata yang jauh lebih tebal, panjang, dan kuat.

Bahkan, saking bagusnya produk Revitalash ini, kamu tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapat hasil terbaik. Cukup gunakan dalam kurun waktu tiga bulan saja, maka akan terlihat perbedaannya.

10. Shiseido Adenovital Eyelash Serum

Kisaran Harga: Rp280 ribu

Nah, serum bulu mata terbaik yang terakhir CekAja rekomendasikan adalah Shiseido Adenovital Eyelash Serum.

Produk dari brand kenamaan asal Jepang ini, memiliki warna serum yang putih bening dan aman untuk digunakan tanpa meninggalkan rasa perih saat diaplikasikan.

Formula eyelash nurturing complex-nya dianggap mampu memberikan kesan bulu mata yang lentik sekaligus bervolume.

Tidak hanya untuk bulu mata, serum yang juga mengandung ekstrak jojoba ini, dapat kamu gunakan untuk bulu alis yang sebelumnya mengalami kerontokan.

Mau Beli Serum Bulu Mata Terbaik?

Nah, itu dia sederet serum bulu mata terbaik yang bisa CekAja rekomendasikan buat kamu.

Jika tertarik untuk mencobanya, terutama pada produk dengan harga yang cukup pricey, maka jangan lupa untuk memilih kartu kredit sebagai alat transaksinya.

Dengan kartu kredit, kamu dapat menggunakan fitur 0 persen untuk membeli berbagai produk perawatan wajah dan tubuh. Jadi, pembeliannya tentu akan terasa jauh lebih hemat.

Belum punya kartu kredit? Tenang, langsung saja yuk ajukan di CekAja.com, yang sudah pasti banyak pilihannya dan praktis.