Spesifikasi iPhone 13, iPhone 13 Mini, Pro, dan Pro Max. Ini Bocoran Terbaru!

Spesifikasi iPhone 13 dengan seri terlengkap kini semakin santer terdengar. Tampilan serta fitur dikabarkan akan memiliki perbedaan dari iPhone 12. Seperti apa bocoran terbarunya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi iPhone 13, iPhone 13 Mini, Pro, dan Pro Max. Ini Bocoran Terbaru!

Teknologi semakin memudahkan segala aktifitas manusia di zaman modern ini. Urusan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, transportasi, dan komunikasi menjadi terasa lebih mudah jika melibatkan produk elektronik dengan teknologi canggih.

Salah satu produk teknologi yang paling sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari adalah smartphone. Ya, sebagai makhluk sosial, manusia setiap harinya tentu menjalin komunikasi dengan manusia lain. Bukan hanya melalui hubungan kontak seperti lewat SMS atau telepon saja, melainkan melalui media sosial dan aplikasi online lainnya.

Ada banyak pilihan merk smartphone yang bisa kamu pilih, salah satunya iPhone dari merk ternama Apple. Apple adalah perusahaan yang memproduksi produk teknologi sejak tahun 1976 dan berpusat di Los Antos, California, Amerika Serikat.

Produk-produk Apple seperti komputer, laptop, dan smartphone dibuat dengan sistem operasi iOS. Banyak orang yang menyukai produk Apple karena dinilai canggih, berbeda, dan praktis digunakan.

Salah satu yang menjadi favorit yakni smartphone yang diberi nama iPhone. Generasi awal seri iPhone bernama iPhone 2G pertama kali dirilis pada 2007, dan kemudian terus berkembang hingga saat ini. Setiap tahun, seri terbaru iPhone akan dirilis dengan berbagai inovasi tambahan.

Tahun 2020 lalu, seri iPhone terakhir yakni iPhone 12 yang dirilis begitu menarik perhatian konsumen dari berbagai dunia, sehingga laris manis di pasaran. Di Indonesia, sekalipun harga iPhone 12 terbilang mahal (mulai dari Rp13 juta), penjualannya tetap tinggi.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika bocoran spesifikasi iPhone 13 sangat dinantikan dan informasinya banyak dicari oleh publik.

iPhone 13 Dikabarkan Rilis September

iPhone 13 Dikabarkan Rilis September

Sejak awal tahun ini, kabar burung soal perilisan smartphone terbaru Apple terus bergulir. Berbagai sumber kompak menyebutkan perkiraan bulan perilisan iPhone terbaru akan jatuh pada September 2021 ini.

Para pecinta produk Apple sudah pasti tak sabar menunggu dan terus mengulik bocoran spesifikasi iPhone 13.

Sama seperti iPhone 12, iPhone 13 juga diperkirakan bakal memiliki varian turunan yang menambah pilihan konsumen. Yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max

Sumber bocoran spesifikasi iPhone 13 terkini memang beragam, mulai dari blogger, pengamat teknologi, hingga media internasional yang menjadikan produk sebelumnya sebagai referensi dan membandingkannya dengan teknologi terbaru saat ini.

Hingga saat ini sebenarnya belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple terkait perilisan produk smartphone-nya, nama dari produk tersebut, beserta spesifikasinya. Namun, tebakan dan bocoran mengenai spesifikasi iPhone 13 selalu menarik untuk disimak.

(Baca Juga: 2 Cara Pindahkan File dari Android ke iPhone, Ternyata Mudah!)

Prediksi Spesifikasi iPhone 13

Prediksi Spesifikasi iPhone 13

Pada 23 Juni 2021 lalu, seorang blogger bernama Sonny Dickson yang kerap menjadi sumber bocoran produk Apple membagikan gambar dummy iPhone 13 lewat media sosial Twitter. Dummy adalah desain atau rancangan tampilan yang dibuat sebagai model untuk acuan produksi perangkat asli.

Dummy yang dibagikan Dickson cukup lengkap, dimana dummy tersebut memuat gambar iPhone 13 reguler, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Selain dari bocoran yang dibagikan Dickson, kali ini CekAja merangkum bocoran dan prediksi spesifikasi iPhone 13 yang dihimpun dari berbagai sumber lainnya. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai spesifikasi iPhone 13.

1. Desain Masih Serupa iPhone 12

Berdasarkan gambar dummy yang dibagikan Dickson, spesifikasi iPhone 13 memiliki tampilan yang sekilas masih sama seperti iPhone 12. Dimana ukuran iPhone 13 mini lebih kecil, lalu iPhone 13 reguler memiliki ukuran sedang, dan iPhone 13 Pro serta iPhone 13 Pro Max lebih besar.

Apple nampaknya masih mempertahanka desain minimalis, yang memang menjadi ciri khasnya. Masih dalam tampilan dummy yang dibagikan Dickson, pilihan warna yang tersedia hanya berupa warna hitam dan putih. Dickson belum memberikan bocoran lebih lanjut, terkait pilihan warna iPhone 13.

2. Body Lebih Tebal

Sedangkan untuk body iPhone 13 secara keseluruhan, banyak pihak yang memprediksi bahwa body akan lebih tebal, meskipun perbedaannya mungkin hanya sedikit dari perangkat sebelumnya. Demikian pula dengan modul kamera yang sepertinya akan sedikit lebih tebal.

3. Kapasitas Baterai Lebih Besar

Body yang lebih tebal rupanya bukan hanya sekadar untuk memberikan perubahan tampilan, tetapi juga karena menampung kapasitas baterai yang lebih besar.

Perkiraan spesifikasi iPhone 13 nampaknya akan menghadirkan ketahanan baterai yang meningkat 18 persen. Jadi, iPhone 13 mini berkapasitas baterai 2.406 mAh, iPhone 13 reguler dan iPhone 13 Pro dengan baterai 3.095 mAh, dan iPhone 13 Pro Max 4.352 mAh.

4. Posisi Kamera Belakang Jadi Diagonal

Spesifikasi iPhone 13 ini menjadi hal yang paling menarik publik karena dinilai menjadi perbedaan mencolok dari seri iPhone sebelumnya.

Dari gambar dummy yang dibagikan Dickson, rangkaian kamera belakang iPhone 13 reguler dan iPhone 13 mini akan dibuat diagonal dengan jumlah dua rangkaian kamera. Hal ini berbeda dengan seri iPhone 12 yang menyusun rangkaian kamera secara vertikal.

Sedangkan untuk spesifikasi iPhone 13 Pro dan iPhone13 Pro Max, rangkaian kamera masih terdiri dari tiga kamera yang disusun seperti sudut segitiga.

5. Tidak Memiliki Sensor LiDAR

Masih dari bocoran gambar dummy terbaru, spesifikasi iPhone 13 reguler dan iPhone 13 mini nampaknya tidak dibekali dengan sensor LiDAR.

Sensor LiDAR (light detection and range) adalah sensor yang memantulkan laser dari objek untuk mengukur jarak, sehingga jarak menuju objek dapat diperkirakan.

(Baca Juga: 10 Tips Beli iPhone Bekas Biar Gak Rugi Bandar)

6. Dibekali Sensor Shift Stabilization

Pada perkiraan spesifikasi iPhone 13, banyak pihak yang memprediksi bahwa Apple akan menambahkan Sensor Shift Stabilization yang berfungsi meredam goyangan. Sehingga kamera dapat mengambil gambar dengan stabil, dan meningkatkan kualitas foto maupun video.

Teknologi canggih ini sebelumya terdapat hanya pada kamera DSLR profesional. Jadi, apabila sensor ini memang benar ada pada iPhone 13, maka tentu saja bisa menjadi daya tarik konsumen.

7. Ada Sensor Pemindai Sidik Jari

Sedangkan untuk menambah keamanaan penggunaan, Apple menambah spesifikasi iPhone 13 dengan menyematkan sensor pemindai sidik jari sebagai pendamping keamanaan kunci yang sebelumnya memakai sensor deteksi wajah atau Face ID.

Jika benar demikian, maka keamanan iPhone 13 akan semakin lengkap dan menjadi nilai tambah.

Itulah perkiraan spesifikasi iPhone 13. Bagaimana pun juga, kita tunggu saja kebenaran fitur dan tampilan iPhone 13 saat perilisannya pada September nanti.

Kamu tertarik mengganti gadget? Beli saja dengan menggunakan kartu kredit cicilan terjangkau yang ada di CekAja.com.

Lewat sistem perbandingan CekAja.com yang canggih, kamu bisa mendapat rekomendasi produk kartu kredit terbaik dari berbagai bank terpercaya, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Proses pengajuan juga sangat mudah, karena kamu hanya perlu mengisi formulir pengajuan online dan melengkapi dokumen yang disyaratkan. Jika semua sudah terpenuhi, maka kartu kredit siap pakai akan langsung dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu. Mudah, kan?

Ayo, segera bandingkan, pilih, dan ajukan kartu kredit pilihanmu lewat CekAja.com!