10 Tas Paling Mahal di Dunia, Beberapa di antaranya Limited Edition

Buat kamu pecinta tas branded, sepertinya kamu harus tahu sejumlah tas paling mahal di dunia. Pasalnya, tas tersebut tak hanya memiliki kualitas tinggi, namun juga tampilan visual yang menawan.

10 Tas Paling Mahal di Dunia, Beberapa di antaranya Limited Edition

Kalau membahas soal tas paling mahal di dunia, sebenarnya ada banyak sekali brand yang mengeluarkan tas-tas dengan harga selangit.

Dari semua brand yang memproduksi tas tersebut, beberapa di antaranya mungkin kamu sudah kenal dan tidak asing di telinga, seperti Hermes, Chanel, dan Louis Vuitton.

Hal itu dikarenakan, semua brand itu sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, karena selalu menghadirkan koleksi tas yang memukau, dan persediaannya terbatas.

Namun selain dari brandbrand tersebut, masih banyak lagi tas paling mahal di dunia yang berasal dari brand lainnya, yang akan diulas lengkap informasinya pada artikel kali ini khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Ciri-ciri Tas Branded Asli

Untuk bisa mengetahui tas paling mahal di dunia, tentunya kamu harus tau dulu ciri-ciri tas branded asli, yang di antaranya yaitu:

  • Harga tas branded asli sudah pasti dibanderol sangat mahal, meskipun sudah didiskon cukup besar
  • Cetakan brand-nya sangat khas, seperti contoh pola monogram pada merek Gucci, Fendi dan Louis Vuitton
  • Setiap brand memiliki detail produk yang khusus, seperti misalnya brand Louis Vuitton yang bagian talinya cukup lebar dan berbahan dasar inferior
  • Bahan yang digunakan tas branded asli bagus dan berkualitas tinggi
  • Melakukan pengecekan karakteristik produk asli di situs resmi brand yang bersangkutan, agar tahu bagaimana tekstur bahan pada saat disentuh
  • Bagian kancing, ritsleting bahkan penjepit logam umumnya memiliki cetakan logo brand yang dimaksud
  • Jahitan tas branded selalu rapi, tidak ada kerusakan apapun, dan tidak berubah warna meski dipakai dalam waktu lama
  • Jahitan tas branded umumnya memiliki ciri khas tertentu soal jumlah jahitan, seperti contohnya tas Chanel yang menggunakan bahan kulit domba, dan jumlah jahitannya selalu 10 atau 12
  • Sebagian besar tas branded memberikan sertifikat keaslian untuk setiap produknya
  • Kalaupun ada brand yang tidak memberikan sertifikat otentifikasi seperti Hermes, maka alternatifnya kamu bisa melihat pengemasannya.

(Baca Juga: Merk Tas Lokal Terbaik)

Cara Memilih Tas Paling Mahal

Jika di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui ciri-ciri tas branded asli, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui bagaimana cara memilih tas paling mahal yang benar.

Pasalnya, untuk bisa memiliki tas paling mahal yang berkulitas, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Jika ingin tahu apa saja cara memilih tas paling mahal, di bawah ini CekAja akan menguraikannya sebagai berikut.

  • Menentukan jenis atau bahan tas yang diinginkan, lalu mengenali bahan tersebut dengan baik
  • Memperhatikan detail tas dengan baik, untuk mengetahui kualitasnya dan memastikan apakah asli atau palsu (KW)
  • Pilih tas dengan desain yang timeless, agar bisa mengikuti perkembangan zaman
  • Beli tas paling mahal di toko terpercaya, seperti official offline store-nya maupun online store.

10 Tas Paling Mahal di Dunia

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, kalau kali ini CekAja akan memberikan sejumlah daftar tas paling mahal di dunia, yang di antaranya yaitu:

1. The 1001 Nights Diamond Purse

Kisaran harga: US$ 3,8 Juta

Tidak hanya menempati posisi pertama sebagai tas paling mahal di dunia, The 1001 Nights Diamond Purse juga memegang rekor dunia sebagai tas paling mahal sejak 2011.

Hal itu tak lain karena, tas berbentuk hati yang berasal dari Uni Emirat Arab ini, terbuat dari emas 18 karat.

Untuk bagian luarnya saja, digunakan sebanyak 4.517 berlian yang terdiri dari 105 berlian kuning, 56 berlian pink, dan 1.356 berlian tak berwarna.

Jika dihitung secara keseluruhan, maka berat total tas mewah ini berkisar 381.92 karat. Dengan berat tersebut dan bahan-bahan yang digunakan, maka sangat wajar apabila tas ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 3,8 juta atau setara dengan Rp54,2 miliar.

2. Hermes Kelly Rose Gold

Kisaran harga: US$ 2 Juta

Selain The 1001 Nights Diamond Purse, Hermes Kelly Rose Gold juga masuk ke dalam daftar tas paling mahal di dunia versi CekAja.

Pasalnya, tas yang dibanderol dengan harga sekitar US$ 2 juta atau Rp28,5 miliar ini, merupakan produk hasil kolaborasi antara Hermes dengan perajin perhiasan Pierce Hardy.

Jika dilihat secara visual, tas ini tampak dibuat menggunakan kulit buaya. Padahal, tas ini memang dirancang khusus menyerupai kulit buaya.

Dengan taburan rose gold sebanyak 1.160 berlian di bagian luarnya, Hermes Kelly Rose Gold sangat cocok untuk dipakai di sejumlah acara formal.

Hanya saja, muatan tas ini tidak terlalu besar. Kamu cuma bisa menampung beberapa kartu ATM saja, sehingga tas ini memang ditujukan untuk menghadiri acara formal.

3. Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka

Kisaran harga: US$ 1,9 Juta

Masih berasal dari brand Hermes, tas ini merupakan produk hasil karya desainer asal Jepang, yakni Ginza Tanaka.

Bisa dibilang, Hermes Birkin Bag adalah produk spesial karena dibuat menggunakan platinum, yang bagian luarnya dilapisi lagi dengan 2.000 berlian.

Tidak hanya itu, tas ini juga menggunakan batu delapan karat berbentuk buah pir, yang bisa dilepas pasang dan digunakan sebagai bros.

Dengan begitu, tas ini tidak hanya memiliki tampilan yang cantik, namun juga menawan dan elegan. Maka dari itu, tidak heran apabila tas ini banyak dicari, meskipun harganya sangat mahal, yakni US$ 1,9 juta atau sekitar Rp26 miliar.

4. Hermes Chaine’d Ancre Bag

Kisaran harga: US$ 1,4 Juta

Menempati posisi keempat sebagai tas paling mahal di dunia, Hermes Chaine’d Ancre Bag memiliki desain yang sangat rumit, dengan kaitan rantai yang berbentuk jangkar.

Tas yang merupakan koleksi Pierre Harddesigneded ini, dibanderol dengan harga yang sangat mahal karena dilapisi dengan taburan 1.160 berlian, dan ketersediaannya yang hanya ada tiga di seluruh dunia.

5. Lana Marks Cleopatra Clutch

Kisaran harga: US$ 400 Ribu

Berikutnya ada Lana Marks Cleopatra Clutch, yang masuk ke dalam daftar tas paling mahal di dunia. Hal itu tak lain karena, tas ini menjadi salah satu tas favorit selebriti papan atas, seperti Bingbing yang merupakan aktris sekaligus penyanyi asal Tiongkok.

Tas ini juga bisa dibilang sebagai barang spesial, karena produksinya yang hanya dilakukan setiap satu tahun sekali, dengan warna dan desain baru.

Belum lagi penggunaan berlian sebanyak 1.600 buah, atau setara dengan 40 karat yang membuatnya tampak semakin elegan.

(Baca juga: Jenis Berlian Paling Favorit)

6. Chanel Diamond Forever Classic Bag

Kisaran harga: US$ 261 Ribu

Kamu pecinta produk Chanel? Kalau begitu, kamu wajib memiliki Chanel Diamond Forever Classic Bag.

Pasalnya, tas yang terbuat dari kulit buaya halus ini, menggunakan 334 berlian dengan berat sekitar 3,56 karat emas putih.

Meski begitu, namun salah satu tas paling mahal di dunia ini tetap terlihat minimalis. Sehingga cocok digunakan di beberapa acara formal, seperti kondangan dan pesta.

Tas ini pada dasarnya merupakan clutch, namun bisa dijadikan sling bag atau shoulder bag karena memiliki strap yang terbuat dari emas 18 karat, dan bisa dilepas pasang.

Chanel Diamond Forever Classic Bag juga menjadi rare product, atau barang langka karena hanya diproduksi sebanyak 13 buah di dunia.

7. Urban Satchel Louis Vuitton Bag

Kisaran harga: US$ 150 Ribu

Siapa sangka, kalau Urban Satchel Louis Vuitton Bag masuk ke dalam daftar tas paling mahal di dunia.
Dibanderol dengan harga sekitar US$ 150 ribu, tas ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki gaya urban, karena bisa menunjang penampilan agar terlihat semakin unik nan estetik.

8. Hermes Matte Crocodile Birkin Bag

Kisaran harga: US$ 120 Ribu

Lagi-lagi Hermes masuk ke dalam daftar tas paling mahal di dunia versi CekAja. Kali ini, Hermes membawa produknya, yaitu Hermes Matte Crocodile Birkin Bag, yang dibanderol dengan harga sekitar US$ 120 ribu, atau setara dengan Rp1,6 miliar.

Tas ini dibuat karena terinspirasi oleh aktris Prancis Jane Birkin. Yang mana, tas ini menggunakan bahan kulit buaya, dengan tali berlapis berlian putih 10 karat.

9. Leiber Precious Rose

Kisaran harga: US$ 92 Ribu

Siapa di antara kamu yang tahu tas Leiber Precious Rose? Kalau belum, yuk berkenalan! Jadi, Leiber Precious Rose adalah tas paling mahal di dunia, yang memiliki bentuk dan desain unik.

Lihat saja dari tampilan luarnya, yang menyerupai bunga berwarna pink keunguan. Warna tersebut, tentunya berasal dari safir merah mudah dengan 800 turmalin, kemudian berlian sebanyak 1.016 buah dengan total 42,56 karat.

Semua bahan tersebut, dirancang dalam emas putih berukuran 18 karat. Bagaimana, sangat menakjubkan bukan? Apalagi, tas ini hanya ada satu di dunia.

Oleh karena itu, jangan heran apabila tas ini dibanderol dengan harga US$ 92 ribu, atau sekitar Rp1,2 miliar.

10. Gadino Bag

Kisaran harga: US$ 38 Ribu

Tas paling mahal di dunia yang terakhir, yaitu Gadino Bag. Tas yang dibanderol dengan harga US$ 38 ribu ini, memiliki desain yang dirancang khusus oleh desainer terkenal asal Norwegia, yaitu Hilde Palladino.

Tas ini dibuat dari kulit buaya asli, yang dilapisi dengan 39 buah berlian putih di beberapa bagiannya, serta jepitan emas putih di bagian depan tas.

Jika kamu tertarik dan ingin memiliki tas ini, maka kamu perlu menyiapkan budget yang sangat besar, yaitu sekitar Rp500 jutaan.

(Baca Juga: Merek Ransel Gunung Terbaik)

Itulah beberapa daftar tas paling mahal di dunia, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Dari semua daftar tersebut, kamu mungkin tertarik dengan satu di antaranya dan ingin memilikinya. Kalau begitu, maka kamu bisa menyiapkan dananya terlebih dahulu, sebelum mencari dan membelinya.

Selain itu, kamu juga bisa membelinya menggunakan kartu kredit, agar lebih praktis dan hemat. Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Sehingga, apabila hingga saat ini kamu belum memiliki kartu kredit, bisa segera melakukan pengajuan secara online melalui CekAja.com.

Karena di sana, tersedia banyak produk kartu kredit dari perbankan ternama dan terpercaya, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!