Tips Belanja Kebutuhan Puasa dengan Kartu Kredit BNI Lotte Mart Gold, Dijamin Makin Hemat!

Menghitung hari memasuki bulan Ramadhan, sepertinya kamu dan ibu rumah tangga lainnya perlu mengetahui tips belanja kebutuhan puasa dengan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold. Sebab, berbelanja dengan kartu kredit tersebut dapat mempermudah proses transaksi, serta menghemat pengeluaran.

Apalagi, kartu kredit BNI Lotte Mart Gold sering memberikan promo belanja menarik untuk para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Di samping itu, mengetahui tips belanja kebutuhan puasa dengan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold lebih cepat juga menguntungkan.

Pasalnya, kamu bisa lebih dulu membuat rencana, dan berbelanja kebutuhan puasa jauh sebelum bulan Ramadhan tiba.

Jika kamu ingin tahu, apa saja tips belanja kebutuhan puasa dengan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold yang perlu dilakukan, pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan mengulas sejumlah tips tersebut secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Waktu Terbaik untuk Belanja Kebutuhan Puasa

Sebelum tahu lebih jauh tentang tips belanja kebutuhan puasa, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu waktu terbaik berbelanja kebutuhan puasa.

Yang mana, belanja kebutuhan ini sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari, sebelum bulan Ramadhan tiba.

Karena selama bulan Ramadhan, harga bahan pokok umumnya naik drastis. Sehingga bisa dipastikan, kalau harga bahan-bahan tersebut akan jauh lebih mahal dibandingkan bulan lainnya.

Terlebih jika kamu berbelanja di akhir bulan Ramadhan, tepatnya menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, maka harga bahan pokok dijamin akan melejit.

Maka dari itu, bisa diambil kesimpulan kalau waktu terbaik untuk belanja kebutuhan puasa adalah jauh-jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Tentunya hal itu berguna agar kamu bisa menghemat pengeluaran, terutama jika kamu berbelanja dalam jumlah besar untuk persediaan selama bulan Ramadhan.

(Baca Juga: Kartu Kredit Terbaik untuk Belanja Keperluan Ramadhan)

Tips Belanja Kebutuhan Puasa

Setelah mengetahui waktu terbaik belanja kebutuhan puasa, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui sejumlah tips belanja kebutuhan puasa, seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya.

Pada dasarnya, tips belanja kebutuhan puasa ada sangat banyak. Namun yang paling penting dan harus kamu ketahui ada tujuh poin, yang di antaranya yaitu:

1. Membuat daftar menu masakan selama satu bulan

Tips belanja kebutuhan puasa pertama yang kamu kamu lakukan, yaitu membuat daftar menu masakan selama satu bulan.

Bagi sebagian orang, ini mungkin bukan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Tetapi, dengan adanya daftar menu masakan, kamu bisa lebih mengontrol pengeluaran belanja.

Sebab, kamu harus mencatat apa saja bahan masakan yang sekiranya harus dibeli beserta jumlahnya, sesuai dengan menu masakan yang akan dibuat untuk satu bulan.

Jika hal itu sudah tersusun dengan baik, maka selanjutnya kamu bisa menghitung dan melihat sendiri berapa besar budget yang akan dikeluarkan dan dipersiapkan.

2. Tetapkan anggaran belanja

Ketika membuat daftar menu dan menyusun sejumlah bahan yang harus dibeli, kamu sudah pasti akan menghitung juga berapa besar budget yang akan dikeluarkan.

Dengan begitu, kamu bisa melihat nominal tersebut dan mempersiapkannya sejak awal. Nah dalam hal ini, nominal itu bisa kamu jadikan sebagai anggaran belanja tetap.

Sehingga pada saat belanja, kamu hanya fokus pada daftar belanja yang harus dibeli, serta memperhitungkannya agar tidak lebih dari anggaran yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Belanja dalam jumlah besar untuk menghemat pengeluaran

Seperti yang diketahui, daftar belanja dan anggaran untuk belanja kebutuhan masakan selama bulan puasa sudah ditetapkan.

Dengan demikian kamu bisa langsung belanja dalam jumlah besar, agar menghemat pengeluaran. Maksud jumlah besar di sini, yaitu membelinya sekaligus untuk satu bulan.

Jadi, kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga setiap harinya untuk pergi berbelanja, karena semua kebutuhan sudah dibeli sekaligus di awal.

4. Memanfaatkan promo dan diskon

Untuk tips belanja yang satu ini, umumnya bisa didapat apabila kamu berbelanja menggunakan kartu kredit.

Dan dalam pembahasan ini, CekAja.com memberikan sejumlah tips belanja kebutuhan puasa dengan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold, yang salah satunya adalah ini, memanfaatkan promo dan diskon.

Di mana, promo dan diskon ini seringkali diberikan oleh kartu kredit BNI Lotte Mart Gold dalam berbagai bentuk.

5. Memanfaatkan reward point yang belum terpakai

Selain memanfaatkan promo dan diskon, kamu juga bisa loh memanfaatkan reward point yang belum terpakai.

Tips belanja kebutuhan puasa dengan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold ini, tentunya sangat mungkin untuk kamu manfaatkan, agar belanja semakin hemat.

Apalagi, jika kamu belanja kebutuhan puasa melalui e-commerce. Karena, e-commerce tak jarang memberikan berbagai penawaran menarik, termasuk penukaran reward point kartu kredit yang belum terpakai.

Reward point itu sendiri, nantinya bisa ditukar dengan voucher belanja, maupun ditukarkan langsung pada saat bertransaksi.

Oleh karena itu, agar belanja kebutuhan puasa menjadi lebih praktis dan hemat, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan promo dan diskon yang ada dari kartu kredit BNI Lotte Mart Gold, jika kamu sudah memilikinya dan menjadi pengguna aktif.

6. Batasi kegiatan buka puasa di luar

Tips belanja kebutuhan puasa yang lainnya, yaitu membatasi kegiatan buka puasa di luar. Hal ini ditujukan agar daftar menu makanan yang sudah ditentukan sebelumnya bisa tetap berjalan sesuai rencana, dan tidak terbuang sia-sia.

Terlebih, buka puasa di luar juga akan menambah pengeluaran yang tidak seharusnya. Sehingga, anggaran biaya yang sudah ditentukan sebelumnya pun menjadi berantakan.

Untuk itu, sebaiknya batasi kegiatan buka puasa di luar, untuk menekan pengeluaran yang tidak seharusnya, dan mengalihkan dana tersebut ke kebutuhan lainnya yang lebih penting.

7. Membuat makanan sendiri

Tidak hanya membatasi kegiatan buka puasa di luar, untuk mengurangi pengeluaran yang kurang penting, kamu bisa coba membuat makanan sendiri.

Makanan yang dimaksud di sini, tentunya tidak hanya makanan pokok seperti nasi, lauk pauk dan lain sebagainya. Namun juga termasuk makanan ringan seperti cemilan, dan takjil buka puasa.

Belanja Kebutuhan Puasa dengan Kartu Kredit BNI Lotte Mart Gold

Di pembahasan sebelumnya kamu sudah tahu waktu terbaik untuk belanja kebutuhan puasa, serta tips belanja kebutuhan puasa dengan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold.

Dari semua hal tersebut, kamu mungkin tertarik untuk segera mencoba beberapa tips tersebut, dan mengajukan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold.

Karena sebelumnya sempat dibahas, kalau kartu kredit BNI Lotte Mart Gold sering memberikan promo menarik, seperti diskon, cashback maupun rewards point.

Tetapi sebenarnya, selain tiga bentuk promo itu, masih ada promo lainnya yang bisa dinikmati.

Penasaran apa saja promo dan fitur unggulan yang diberikan kartu kredit BNI satu ini? Yuk simak ulasannya sebagai berikut!

Diskon private brand

Promo sekaligus fitur unggulan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold yang pertama, yaitu diskon private brand.

Promo ini bisa kamu dapat, hanya dengan membeli produk khusus Lotte Mart yang memiliki label “private brand”.

Setelah produk tersebut kamu beli, maka kamu bisa langsung mendapatkan diskon tambahan hingga lima persen. Bagaimana, sangat menguntungkan bukan?

Cashback tiga persen

Promo berikutnya yang juga bisa kamu nikmati, yaitu cashback tiga persen. Promo ini bisa didapat, apabila kamu adalah pemilik serta pengguna kartu kredit BNI Lotte Mart Gold, dan melakukan transaksi belanja di Lotte Mart Hypermarket.

Selain itu, cashback tiga persen ini juga berlaku, ketika transaksi dilakukan di mesin EDC BNI, dengan akumulasi transaksi minimal Rp2 juta per bulan.

Triple reward point

Tidak hanya diskon dan cashback, kamu juga berkemungkinan untuk mendapat triple reward point. Yang mana, ini adalah fitur untuk kamu bisa mengumpulkan banyak poin, ketika bertransaksi di Lotte Mart Hypermarket.

Jadi, setiap transaksi belanja yang dilakukan di Lotte Mart Hypermarket, akan mendapatkan tiga reward points sekaligus.

Tetapi untuk transaksi belanja yang dilakukan di supermarket lain, hanya akan mendapat satu reward point, namun berlaku kelipatan.

Semakin banyak poin yang terkumpul, maka semakin besar pula kesempatanmu mendapat peluang belanja gratis di beberapa merchant yang sudah ditentukan.

Perlu diketahui, penawaran yang diberikan ini hanya berlaku untuk transaksi yang dilakukan di merchant rekanan Bank BNI, melalui mesin EDC BNI dengan nominal Rp2.500,-.

Free shopping experience

Dengan menggunakan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold, kamu juga bisa loh mendapatkan free shopping experience.

Cara untuk bisa mendapatkannya sangat mudah, cukup dengan sering berbelanja di Lotte Mart Hypermarket, maka kamu akan mendapat kesempatan yang semakin besar untuk bisa berbelanja gratis sepuasnya di Lotte Mart Hypermarket.

BNI Bill Payment

Fitur dan promo terakhir yang bisa kamu dapatkan dan nikmati, yaitu BNI Bill Payment. Buat kamu yang belum tahu, ini adalah salah satu fitur unggulan milik kartu kredit BNI Lotte Mart Gold, yang bisa digunakan untuk membayar tagihan bulanan.

Cakupan tagihan bulanan yang dimaksud pun beragam, seperti tagihan listrik, internet, layanan tv kabel, air dan lain sebagainya.

Hanya dengan menggunakan satu kartu, kamu bisa melakukan seluruh pembayaran tagihan, tanpa perlu khawatir akan ada tagihan lainnya yang terlewat.

(Baca Juga: Daftar Persiapan Puasa saat Corona)

Nah, dari semua promo dan fitur unggulan yang diberikan tersebut, kamu mungkin tidak sabar untuk segera mengajukan pembuatan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold, dan menerapkan sejumlah tips belanja kebutuhan puasa yang sudah diulas sebelumnya.

Jika begitu, maka kamu bisa melakukan pengajuan langsung di kantor cabang Bank BNI terdekat, maupun secara online melalui CekAja.com.

Sebab, CekAja.com menyediakan berbagai jenis produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit khusus belanja terbaikmu sekarang juga!