7 Tips Bisnis Gift Box Dengan Pinjaman UangTeman

Sedang naik daun, bisnis gift box menjadi peluang usaha yang ciamik, terlebih di masa pandemi seperti ini. Adapun, tips bisnis gift box dengan pinjaman UangTeman ini, bisa kamu terapkan, untuk menjadikan bisnismu berjalan dengan lancar.

Semenjak pandemi, pernahkah kamu merasa bahwa kita jadi jarang bertemu dan bertamu ke kediaman sanak saudara, hingga ke rekan kerja?

Nah, kondisi tersebut ternyata dimanfaatkan oleh banyak pebisnis untuk menjalankan usaha gift box, karena bisa membantu untuk tetap menjalin silaturahmi, dengan mengirimkan bingkisan berupa gift box.

Tidak harus makanan, bisnis gift box ini bisa bermacam-macam. Bahkan, calon pelanggan bisa menentukan sendiri isi dari gift box itu sendiri.

Di sini, penjual bisa menyediakan banyak jenis isi gift box, mulai dari perlengkapan shalat, peralatan makan ramah lingkungan, healthy kit/new normal kit, tumbler, baju, pajangan, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Pinjaman Julo untuk Bisnis Hampers)

Selain itu, bisnis gift box ini juga bisa digunakan untuk keperluan apa saja. Misalnya kado ulang tahun, kado wisuda, hampers pra ramadhan, hampers lebaran, dan perayaan lainnya.

Agar pebisnis bisa menjalankan usaha ini sesuai target penjualan dan pasar, maka penting untuk mengetahui tips bisnis gift box dengan pinjaman UangTeman.

Di sini, pinjaman UangTeman juga sangat berperan penting, untuk membantu kamu mendapatkan tambahan modal, pada usaha-usaha kecil.

Terlebih, modal bisnis gift box juga tidak begitu besar. Bahkan, bisnis ini termasuk bisnis yang memiliki modal kecil, namun bisa menghasilkan laba yang cukup besar.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk buka bisnis gift box, terlebih kamu adalah orang yang kreatif, bisa intip tips bisnis gift box dengan pinjaman UangTeman berikut ini.

Tips Bisnis Gift Box dengan Pinjaman UangTeman

1. Mempertimbangkan jenis isi gift box

Tips bisnis gift box dengan pinjaman UangTeman yang pertama adalah mempertimbangkan jenis isi gift box, yang akan kamu tawarkan ke pelanggan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bisnis gift box ini memiliki banyak jenis isi atau kategori.

Di sini kam bisa pilih banyak kategori produk seperti produk:

  • Kecantikan (Skin care, kosmetik, parfum, dan lain-lain)
  • Lifestyle (Pajangan, baju, alat makan ramah lingkungan, tumbler, alat sholat dan lain-lain)
  • Kesehatan (Masker kain, hand sanitizer, strap masker, sabun cuci tangan, suplemen, vitamin, dan lain-lain)
  • Makanan (Cookies, snack, coklat, dan lain-lain) dan masih banyak lagi.

Nah, setelah kamu menentukan kategori produknya, kamu juga perlu melakukan riset untuk target pasar-mu.

Kira-kira, siapa saja yang akan menjadi pelanggan potensial mu? Misalnya anak kuliah, karyawan, ibu rumah tangga, dan lain-lain. Kemudian, jenis produk hingga merek apa yang populer dan yang paling mereka minati?

Selanjutnya, yang paling terpenting, kamu juga perlu meriset harga produk, sesuai dengan kualitasnya, serta bandingkan juga harga yang ditawarkan oleh bisnis kompetitor.

2. Cari supplier produk yang bagus, murah dan sesuai dengan kategori yang dipilih

Tips bisnis gift box yang selanjutnya adalah mencari supplier produk yang bagus, murah dan sesuai dengan kategori yang kamu pilih.

Bukan hanya isinya, kamu juga harus cari supplier untuk kemasan gift box yang bagus. Mulai dari kardus, pita, lem, kertas roti, hingga kartu ucapannya.

Setelah itu, baru kamu perhatikan produk dari supplier yang menurutmu bagus dan murah.

Tak sulit, kamu bisa supplier di berbagai marketplace atau dari bisnis startup. Selain itu, kamu juga bisa mencari supplier, yang mau memberikan produk sampel secara gratis.

Sehingga, produk tersebut bisa digunakan dan dimasukan ke dalam gift box, dengan tujuan untuk menarik minat pelanggan dan menekan budget.

3. Membuat akun toko online di sosmed atau di marketplace

Tips bisnis gift box yang ketiga adalah membuat akun toko online di media sosial atau di marketplace. Pasalnya, dengan memasarkan lewat online, akan membantu dan mempermudah bisnismu.

Kamu bisa membuat akun di media sosial, yang saat ini sedang banyak digunakan, contohnya seperti Instagram, TikTok, Twitter, hingga Facebook.

Selain itu, kamu juga bisa membuat akun di website marketplace yang juga banyak digunakan, seperti Shopee dan Tokopedia.

Dengan demikian, segala kebutuhan untuk transaksi bisa dengan mudah dilaksanakan. Karena, akun jualan di media sosial maupun di marketplace, akan mempermudah proses belanja bagi pelanggan.

Selain itu, di platform tersebut juga memiliki fitur opsi pembayaran berlangganan, shopping cart, pilihan jasa pengiriman, payment gateway, dan sistem manajemen billing.

4. Perhatikan desain packaging/kemasan

Saat ini, bisnis gift box sudah menjamur, sehingga di sini kamu harus bisa menjadi yang terbaik hingga yang terunik.

Tips bisnis gift box ini juga sangat penting, demi persaingan yang ketat, yakni memperhatikan packaging atau kemasan gift box kamu.

Jika dilihat dari minat pelanggan saat ini, packaging bertema rustik atau vintage, sedang banyak digemari. Sehingga di sini kamu bisa gunakan kemasan kardus coklat yang ringan (agar ongkos kirim tidak mahal), dengan berbagai dimensi, pita, tali goni, hiasan bunga kering, hingga potongan kertas roti.

Setelah itu, jangan lupa perhatikan keamanan produk, hingga sampai ke pelanggan. Seperti menggunakan bubble wrap tebal. Namun, pemasangan bubble wrap juga perlu diperhatikan, agar tampilan visual ketika diterima pelanggan, tetap cantik.

5. Menentukan jasa pengiriman yang tepat

Kamu sendiri pasti punya based lokasi, sebagai alamat utama galeri gift box kamu. Nah, agar pelayanan pengiriman kamu bagus, kamu juga perlu perhatikan tips bisnis gift box ini.

Karena, menentukan jasa pengiriman yang tepat sangat penting. Pertama, kamu harus pilih jasa ekspedisi yang dekat dengan galeri gift box mu, lalu pilih yang cepat dan memiliki banyak jenis pengiriman.

Namun, jika pesanan yang masuk dekat dari rumah, kamu bisa menawarkan jasa COD, atau kamu yang mengirimkan sendiri ke alamat tersebut.

Jika sudah menemukan jasa pengiriman yang tepat, kamu juga bisa bekerjasama dengan jasa pengiriman tersebut. Hal tersebut agar mempermudah billing dan mendapatkan diskon ongkos pengiriman.

6. Pasang iklan bisnis gift box di online

Selain bisa memasarkan produk di media sosial hingga marketplace, kamu juga bisa melakukan tips bisnis gift box ini, agar penjualan mu semakin meningkat.

Ya, kamu bisa pasang iklan di online. Bagaimana caranya? Di sini kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur iklan di online atau internet.

Tidak hanya sebagai akun transaksi, media sosial juga bisa dijadikan, sebagai media periklanan digital, seperti Instagram. Caranya, kamu harus mendaftarkan akun mu menjadi akun bisnis, selanjutnya kamu daftar untuk pasang iklan.

Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkannya dengan sistem SEO, untuk meningkatkan performa website-mu di Google, atau menggunakan Google AdWords.

Jika, bisnismu sudah lumayan besar, kamu juga bisa pasang iklan, dengan cara endorse ke influencer. Tidak perlu selebgram, kamu bisa cari endorsement yang gratis kok!

7. Dapatkan tambahan modal melalui pinjaman online yang tepat

Apapun tips bisnisnya, modal usaha selalu menjadi hal yang paling penting. Tanpa modal, usahamu mungkin kurang maksimal. Tips bisnis gift box dengan pinjaman UangTeman ini bisa dijadikan rekomendasi.

Karena, UangTeman bisa dijadikan sebagai tempat meminjam dana, yang aman, terpercaya, dan praktis.

Sudah banyak pebisnis yang menggunakan pinjaman online UangTeman, untuk membangun berbagai bisnis impiannya.

Terlebih, untuk bisnis gift box, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Nah, di UangTeman dengan jenis pinjaman Installment Loan, kamu bisa mengajukan pinjaman dana, mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta, dengan tenor yang panjang, yakni mulai dari 3 – 6 bulan.

Persyaratan dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman UangTeman

  • Pekerjaan: Karyawan, Wiraswasta, Profesional, Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri / Karyawan, Wiraswasta, Profesional, Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri
  • Rentang Usia Debitur: 21 – 55 Tahun
  • Minimal Pendapatan Pertahun: IDR51.208.188
  • Minimal Pendapatan Perbulan: Rp 4.267.349
  • Apakah Penjamin diperlukan? Tidak
  • Apakah Kolateral (Agunan) diperlukan Tidak
  • Cakupan Wilayah: JABODETABEK

Biaya-biaya

  • Biaya Provisi: Rp 11.000 per hari (di hari ke 4 setelah hari jatuh tempo) Rp 11.000 per hari (di hari ke 4 setelah hari jatuh tempo)

Suku Bunga

  • Installment Loan Rp5 juta – Rp20 juta: 7,50%
  • Installment Loan Rp5 juta – Rp20 juta: 7,50%

(Baca Juga: 9 Ide Hadiah Ramah Lingkungan)

Bagaimana? Tertarik bangun bisnis gift box dengan pinjaman UangTeman, yang penawarannya sangat menarik ini?

Caranya gampang! Cukup ajukan pinjaman UangTeman melalui CekAja.com, dan pilih Pinjaman Online, dan pilih UangTeman (Installment Loan).

Dengan permohonan dan persetujuan yang cepat, yakni maksimal 1 hari kerja, kamu sudah bisa dapatkan dana modal usaha.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman UangTeman melalui CekAja.com, sekarang juga!