10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia, Mana yang Cocok untuk Kamu?

Di zaman yang serba cepat dan digital ini, mencari pinjaman uang terbaik di Indonesia tidaklah sulit. Sebab, kamu bisa menemukan beberapa rekomendasinya di internet, seperti Modalku, KoinWorks dan lain sebagainya.

10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia, Mana yang Cocok untuk Kamu?

Jika kamu mengetikkan “Pinjaman uang terbaik di Indonesia” di kolom pencarian Google, kamu pasti akan menemukan banyak rekomendasi pinjaman online, maupun produk pinjaman bank terbaik, dari hasil pencarian tersebut.

Namun perlu diketahui, kalau pinjaman online adalah jenis pinjaman yang berasal dari fintech. Sehingga, berbeda sumber dananya berbeda dengan pinjaman yang berasal dari bank.

Meski begitu, keduanya tetap bisa mencairkan sejumlah dana yang dibutuhkan, untuk memenuhi berbagai macam keperluan, baik itu keperluan sehari-hari maupun keperluan pendidikan, pernikahan dan lain sebagainya.

Hanya saja, jika kamu membutuhkan dana cepat, maka pinjaman online adalah pilihan yang tepat.

Tetapi sebelum itu, pastikan terlebih dahulu kalau pinjaman online yang akan digunakan adalah pinjaman online terbaik, dengan mengetahui beberapa ciri-ciri yang akan diulas lengkap di pembahasan berikut ini.

Ciri-ciri Pinjaman Online Terbaik

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ketika sedang membutuhkan pinjaman uang cepat, maka pinjaman online adalah pilihan yang tepat.

Walaupun begitu, tetap saja pengajuan pinjaman dana tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memastikan kalau fintech penyedia pinjaman online yang akan digunakan terpercaya.

Lantas, bagaimana cara mengetahuinya? Sangat mudah. Cukup kenali dengan baik beberapa ciri pinjaman online terbaik berikut ini.

  • Transparan terhadap biaya dan suku bunga
  • Alamat perusahaan jelas
  • Memiliki situs resmi yang bisa diakses
  • Memiliki aplikasi mobile yang bisa dipakai untuk memudahkan nasabah
  • Memiliki proses persetujuan yang instan
  • Proses pencairan dana yang cepat
  • Memiliki sistem pembayaran yang mudah
  • Terdapat biaya penalti untuk pelunasan lebih awal
  • Sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(Baca Juga: Kredit UMKM Pemerintah)

10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Setelah mengetahui ciri-ciri pinjaman online, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui daftar pinjaman uang terbaik di Indonesia.

Yang mana, pinjaman uang terbaik di Indonesia ini sebenarnya tidak hanya bersumber dari fintech saja (pinjaman online), namun juga bersumber dari bank.

Maka dari itu, tidak heran apabila daftar pinjaman uang terbaik di Indonesia ada sangat banyak.

Jika kamu ingin tahu beberapa di antaranya, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia, yang akan diulas secara lengkap berdasarkan kategori sumber dananya sebagai berikut.

Pinjaman Uang dari Fintech

Kategori pertama yang akan diulas adalah kategori pinjaman uang dari fintech. Di mana, pinjaman uang satu ini, memiliki sumber dana yang berasal dari perusahaan financial technology, atau yang lebih dikenal dengan pinjaman online.

Pinjaman uang dari fintech ini, biasanya hanya bisa diajukan melalui sebuah aplikasi khusus milik fintech tersebut, maupun situs resminya.

Pengajuan uang dari fintech sendiri, diketahui sangat mudah dan cepat. Jika tertarik dan ingin tahu lebih lanjut apa saja pinjaman uang terbaik di Indonesia, yang sumber dananya berasal dari fintech, yuk simak ulasan berikut!

1. Modalku

Modalku - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Pinjaman uang terbaik di Indonesia yang pertama, yaitu Modalku. Sebenarnya, pinjaman ini hadir untuk para pengusaha skala kecil dan menengah.

Tetapi, pinjaman ini juga bisa diajukan oleh siapapun yang membutuhkan dana darurat, khususnya dalam jumlah besar.

Sebab, Modalku menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp50 juta – Rp2 miliar, dengan masa tenor 3 – 24 bulan.

Dengan nominal limit yang diberikan tersebut sangat besar, maka yang bisa mengajukan pinjaman ini hanya mereka yang sudah berusia minimal 21 – 60 tahun, serta memiliki bisnis yang sudah berjalan minimal satu tahun dalam bentuk PT, CV maupun perorangan.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Selain Modalku, ada juga Kredit Pintar yang masuk ke dalam daftar 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia.

Hal tersebut karena, pinjaman ini mampu mencairkan dana pinjaman hanya dalam 24 jam. Tidak hanya itu, Kredit Pintar pun menawarkan limit pinjaman hingga Rp2 juta, dengan masa tenor maksimal tiga bulan.

Dengan jumlah pinjaman tersebut, maka Kredit Pintar bisa menjadi solusi terbaik, untuk kamu yang membutuhkan dana segar dalam waktu cepat.

Namun sayangnya, dengan mengajukan pinjaman dana di sini, kamu akan dikenakan biaya layanan sebesar 10 – 15 persen, dari total pinjaman yang disetujui.

3. KoinWorks

KoinWorks - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Berikutnya ada KoinWorks, yang juga menjadi bagian dari daftar 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia.

Menawarkan limit pinjaman yang cukup besar, yaitu mulai dari Rp10 juta – Rp2 miliar, KoinWorks mengimbangi besarnya limit pinjaman tersebut dengan masa tenor 24 bulan.

Di samping itu, KoinWorks juga tetap memberikan suku bunga dan sejumlah biaya yang harus dibayarkan.

Untuk suku bunga sendiri, KoinWorks memberikan bunga tetap sebesar 0,75 – 1,67 persen per bulan.

Sementara untuk biaya yang harus dibayarkan sendiri, pinjaman ini memberikan biaya asuransi jiwa sebesar 0,24 persen, biaya administrasi Rp100 ribu, serta biaya persetujuan kredit mulai dari 2 – 4 persen.

4. Dana Bagus

Dana Bagus - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Siapa di antara kamu yang pernah mendengar pinjaman Dana Bagus? Kalau belum, yuk berkenalan terlebih dahulu!

Dana Bagus merupakan satu dari sepuluh pinjaman uang terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan, khususnya untuk mahasiswa.

Pasalnya, pinjaman ini menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp100 ribu – Rp10 juta. Besaran plafon pinjaman ini, tentunya diimbangi dengan masa tenor cicilan yang mencapai dua tahun.

Untuk bisa mendapatkan pinjaman Dana Bagus, kamu harus terdaftar lebih dahulu sebagai mahasiswa yang memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Kemudian, kamu juga harus terdaftar sebagai mahasiswa aktif, yang sudah menjadi mitra dari Dana Bagus.

Jika hal-hal tersebut sudah terpenuhi, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dana, dengan nominal sesuai kebutuhan.

5. DanaBijak

DanaBijak - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Jenis pinjaman online selanjutnya, yang masuk ke dalam 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia, yaitu DanaBijak.

Menawarkan proses pinjaman yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dalam 24 jam, DanaBijak menjanjikan proses pencairan dana yang cepat, dan tanpa jaminan apapun.

Pinjaman yang memiliki aplikasi di bawah naungan PT Digital Micro Indonesia ini, menawarkan batas pinjaman hingga Rp3 juta, dengan masa tenor 30 hari.

Namun, plafon pinjaman tersebut bisa bertambah semakin besar, apabila kamu sering mengajukan pinjaman di DanaBijak, baik melalui aplikasi maupun situs resminya.

Pinjaman Uang dari Bank

Jika lima dari 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia, sudah kamu ketahui di kategori fintech sebelumnya, maka kini kamu akan mengetahui lima daftar lanjutan pinjaman uang yang berasal dari bank.

Sebenarnya, pinjaman uang dari bank ini banyak jenisnya. Namun yang lebih dikenal, yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Sebab, sistem dan syarat pengajuan pinjaman ini tidak jauh berbeda dengan pinjaman online, yaitu sama-sama tidak membutuhkan jaminan apapun.

Selain itu, dana pinjaman yang berhasil cair pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari keperluan sehari-hari, hingga kebutuhan akan pendidikan, pernikahan, bisnis atau renovasi rumah.

Jika kamu ingin tahu lebih jelas apa saja daftar pinjaman uang terbaik di Indonesia, yang sumber dananya berasal dari bank, yuk simak ulasan berikut!

6. KTA Panin

KTA Panin - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Masuk ke dalam 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia, KTA Panin atau yang dikenal dengan nama Kredit Express ini, menawarkan plafon pinjaman yang cukup besar, yaitu mulai dari Rp3 juta – Rp500 juta.

Maka dari itu, tidak heran apabila pinjaman uang satu ini memiliki banyak peminat. Apalagi, suku bunga yang ditawarkan pun ringan, yaitu hanya sekitar 0,88 – 1,29 persen flat per bulan.

Nah apabila tertarik dengan KTA Panin Kredit Express ini, kamu bisa langsung mengajukannya di kantor cabang Panin Bank terdekat, atau melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

7. KTA Xtra Dana CIMB Niaga

KTA Xtra Dana CIMB Niaga - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Siapa sangka, kalau ternyata KTA Xtra Dana CIMB Niaga, masuk ke dalam 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia versi CekAja.com.

Hadir sebagai solusi terbaik untuk mereka yang membutuhkan dana darurat, KTA Xtra Dana CIMB Niaga memberikan sederet syarat pengajuan yang sederhana, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Melampirkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

Hanya dengan syarat tersebut, kamu bisa mengajukan pinjaman dana dan mendapatkan sejumlah dana segar, yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti biaya pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, maupun modal usaha.

8. KSM Mandiri

KSM Mandiri - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Nyatanya, KSM Mandiri juga menjadi bagian dari 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia. Hal itu karena, Kredit Serbaguna Mikro ini menawarkan suku bunga yang rendah.

Tepatnya, yaitu mulai dari 0,55 persen per bulannya. Yang mana, suku bunga ini sifatnya flat, sehingga tidak akan bertambah setiap bulannya.

Selain itu, KSM Mandiri juga memberikan batas pinjaman mulai dari Rp5 juta – Rp1 miliar, dengan masa tenor 15 tahun.

9. BCA Personal Loan

BCA Personal Loan - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Bank BCA pun tidak ingin kalah dari bank lainnya, karena memiliki produk pinjaman BCA Personal Loan.

Produk pinjaman ini, menariknya menjadi satu dari 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia. Sebab, pinjaman ini bisa diajukan tanpa membutuhkan jaminan apapun, dengan nominal hingga Rp100 juta.

Dan nantinya pun, pinjaman ini bisa dilunasi dengan jangka waktu yang fleksibel, yaitu mulai dari 1, 2, hingga 3 tahun.

Tidak hanya itu, suku bunga yang diberikan pinjaman ini juga ringan, yaitu hanya sekitar Rp1 persen per bulan.

10. KTA HSBC

KTA HSBC - 10 Pinjaman Uang Terbaik di Indonesia

Pinjaman uang terbaik di Indonesia yang terakhir, yaitu KTA HSBC. Menawarkan bunga kompetitif mulai dari 1,20 – 1,30 persen per bulan, atau maksimal 15,6 per tahun, pinjaman ini memberikan plafon mulai dari Rp5 juta – Rp125 juta.

Untuk jangka waktu pelunasannya, KTA HSBC memungkinkan para penggunanya untuk memilih waktu pelunasan sesuai kemampuan finansialnya, yaitu mulai dari 24 – 36 bulan.

Apabila mengajukan pinjaman di KTA HSBC, kamu dijamin akan mendapat sejumlah keuntungan, salah satunya yaitu proses pencairan yang cepat, sekitar 5 – 10 hari dan akan ditransfer langsung ke rekening tabunganmu.

(Baca Juga: Pinjaman Online untuk Bisnis Dimsum)

Itulah 10 pinjaman uang terbaik di Indonesia, yang sudah kamu ketahui secara lengkap informasinya di pembahasan sebelumnya.

Dari semua jenis pinjaman itu, kamu bisa memilih satu di antaranya yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Jika sudah menemukan satu yang terbaik, maka kamu bisa mengajukannya secara online di aplikasi pinjaman tersebut, situs resminya, maupun melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Sebab di CekAja.com, kamu bisa mengajukan pinjaman dana, dengan nominal sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman uang melalui CekAja.com sekarang juga!