Bisnis Daging Frozen dengan KTA SCB, Bunga Ringan Keuntungan Menjanjikan!

Jika di antara kamu ada yang bertanya, “Apakah bisnis daging frozen dengan KTA SCB bisa?”, jawabannya tentu bisa. Sebab, proses pengajuan KTA SCB sangat mudah dan cepat.

Advertisement

Apalagi, plafon pinjaman yang ditawarkan sangat besar, yaitu hingga Rp300 juta. Kemudian, syarat pengajuan yang harus dipenuhi pun sederhana, sehingga sangat bisa memulai bisnis daging frozen dengan KTA SCB.

Apabila kamu tertarik untuk tahu lebih jauh mengenai bisnis daging frozen, dan pinjaman KTA SCB itu sendiri, pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan memberikan informasinya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Peluang Bisnis Daging Frozen

Poin pertama yang akan dibahas, yaitu peluang bisnis daging frozen. Karena, untuk bisa yakin memulai bisnis daging frozen dengan KTA SCB, kamu perlu tahu terlebih dahulu peluang bisnisnya.

Dan untuk daging frozen sendiri, ternyata peluang bisnisnya terbilang sangat menjanjikan. Hal tersebut karena, daging frozen kini banyak dinikmati masyarakat.

Perubahan kebiasaan masyarakat Indonesia yang lebih menyukai daging merah mentah pun, perlahan mulai berubah dan bisa menerima kehadiran daging frozen kemasan.

Salah satu faktor yang membuat daging frozen kini banyak dicari dan dinikmati masyarakat, yaitu menjamurnya restoran dengan konsep All You Can Eat (AYCE) dan BBQ, yang ternyata banyak disukai masyarakat beberapa tahun terakhir.

Bahkan, ketertarikan masyarakat terhadap konsep tersebut pun, terbawa hingga saat ini dan mungkin menjadi kebiasaan baru selama masa pandemi.

Maka dari itu, bisa dibilang peluang bisnis daging frozen sangat menjanjikan, karena peminat daging yang semakin meningkat, dan permintaan terhadap berbagai jenis daging frozen pun selalu tinggi.

(Baca Juga: Tips Agar KTA Standard Chartered Disetujui)

Tips Memulai Bisnis Daging Frozen

Selain mengetahui peluang bisnis daging frozen, kamu juga perlu mengetahui sederet tips memulai bisnis daging frozen.

Yang mana, sederet tips ini akan sangat membantu kamu, dalam menyusun rencana bisnis daging frozen agar lebih mudah dan matang.

Lantas, apa saja tips memulai bisnis daging frozen yang harus diketahui dan aplikasikan? Yuk, simak uraian berikut ini.

  • Melakukan riset pasar, yakni mencari tahu daerah mana saja yang masyarakatnya tertarik dengan daging frozen.
  • Menentukan jenis produk, dalam hal ini jenis produk yang akan dijual sudah jelas, yaitu daging frozen. Namun selain daging, kamu juga bisa menghadirkan berbagai jenis makanan frozen lainnya untuk memperkaya pilihan konsumen.
  • Membuat perhitungan modal awal, yaitu kamu harus menghitung semua kebutuhan yang harus disertakan dalam perhitungan modal awal, termasuk biaya operasional dan lain sebagainya serinci mungkin.
  • Mempersiapkan peralatan utama yang sifatnya tidak mendesak, dalam hal ini maksudnya kamu bisa membeli terlebih dahulu beberapa peralatan utama yang sangat dibutuhkan, seperti misalnya mesin pendingin.
  • Metode pengemasan produk, di sini kamu perlu memperhatikan dengan baik metode pengemasan produk yang akan dipakai. Sebaiknya, daging frozen dikemas menggunakan plastik khusus untuk makanan beku dan divakum.
  • Manfaatkan kemajuan teknologi digital, pasalnya dengan hal ini kamu jadi mempermudah operasional bisnis daging frozen.
  • Coba masuki pasar online, karena jika produk sudah masuk pasar online, umumnya dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh dunia.
  • Pastikan produk memiliki izin edar resmi, hal ini menjadi penting karena bisnis yang dijalankan adalah bisnis makanan, sehingga harus mengikuti aturan yang ada untuk menjaminan keamanan produk yang dijual.

Bisnis Daging Frozen dengan KTA SCB

Nah, dari sejumlah informasi yang sudah kamu ketahui sebelumnya, seputar peluang bisnis daging frozen dan tips memulainya, kamu mungkin tertarik dengan bisnis yang satu ini dan ingin segera merealisasikannya.

Tetapi tunggu dulu, untuk bisa merealisasikan bisnis daging frozen, dibutuhkan perencanaan yang matang, serta modal awal yang cukup besar.

Karena kamu perlu membeli mesin pendingin untuk menyimpan daging, dan mesin vakum. Selain itu, kamu pun harus memikirkan biaya operasional, hingga biaya tak terduga lainnya.

Maka dari itu, dana yang harus dimiliki sangat besar. Apabila dana yang kamu miliki sekiranya belum mencukupi semua kebutuhan bisnis, tidak ada salahnya jika kamu mengajukan pinjaman KTA SCB.

Ini menjadi suatu hal yang lumrah, jika memulai bisnis daging frozen dengan KTA SCB. Sebab, KTA SCB mampu memberikan pinjaman dana tunai dengan nominal sangat besar, yaitu hingga Rp300 juta.

Apalagi, untuk bisa mendapatkan pinjaman dana dari KTA SCB, kamu tidak perlu memberikan jaminan aset berharga apapun.

Selain itu, syarat yang harus dipenuhi juga sederhana. Suku bunga yang diberikan pun terjangkau, yaitu mulai dari 0,65 persen per bulan dengan masa tenor 12 – 60 bulan.

Dengan semua penawaran tersebut, maka tidak heran apabila pinjaman KTA SCB sangat bisa dijadikan pilihan terbaik, bagi kamu kamu yang ingin menjalankan bisnis daging frozen.

Syarat Pengajuan KTA SCB

Jika dari pembahasan sebelumnya, kamu tertarik dengan produk KTA SCB dan ingin segera melakukan pengajuan, maka langkah pertama yang harus kamu persiapkan, yaitu persyaratan umum dan dokumen yang dibutuhkan.

Adapun sejumlah persyaratan umum dan dokumen yang harus kamu penuhi, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek dan Surabaya
  • Bekerja sebagai profesional atau pegawai tetap selama satu tahun
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp8 juta
  • Wajib memiliki kartu kredit sebelumnya, yang sudah terdaftar minimal satu tahun
  • Minimal limit kartu kredit lebih besar, atau sama dengan Rp12 juta
  • Melampirkan fotokopi KTP/Paspor
  • Melampirkan fotokopi NPWP, untuk pengajuan pinjaman senilai atau lebih dari Rp50 juta
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain yang sudah terdaftar minimal satu tahun, dengan limit kredit Rp12 juta
  • Melampirkan fotokopi tagihan kartu kredit bank lain (menyesuaikan jenis KTA)
  • Melampirkan fotokopi sampul buku tabungan
  • Melampirkan fotokopi SIUP/SITU, serta Perizinan dan Akta Pendirian Perusahaan.

Biaya KTA SCB Lainnya

Tidak hanya memenuhi sejumlah persyaratan yang dibutuhkan, kamu pun harus mengetahui apa saja biaya yang akan dikenakan, jika kamu menjadi nasabah KTA SCB.

Untuk itu, di bawah ini merupakan sejumlah biaya KTA SCB yang perlu kamu ketahui, di antaranya yaitu:

  • Biaya provisi, yaitu 3,5 persen dari total pinjaman di tahun pertama, dan Rp150 ribu per tahun untuk tahun-tahun selanjutnya
  • Biaya pelunasan dipercepat, yaitu enam persen dari sisa pokok pinjaman ditambah Rp200 ribu
  • Biaya keterlambatan, yaitu Rp225 ribu atau sekitar enam persen dari cicilan per bulan (dipilih yang paling besar).

(Baca Juga: Keuntungan Pinjaman Dana Standard Chartered Bank)

Apabila semua persyaratan umum dan dokumen, beserta biaya lain KTA SCB sudah kamu ketahui dengan baik, maka selanjutnya kamu bisa langsung mengajukan pinjaman KTA SCB untuk bisnis daging frozen melalui CekAja.com.

Di sana, proses pengajuannya sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com secara resmi sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman untuk bisnis daging frozen dengan KTA SCB sekarang juga!

Advertisement