15 Ide Bisnis Jajanan Kekinian yang Hits dan Mendatangkan Cuan

Bisnis jajanan kekinian menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, hampir sebagian besar orang suka jajan cemilan untuk sekedar mengganjal perut.

15 Ide Bisnis Jajanan Kekinian yang Hits dan Mendatangkan Cuan

Bisnis makanan menjadi bisnis yang memiliki peluang besar. Terlebih, jika kamu memilih jenis makanan jajanan atau camilan, pasti peminatnya akan lebih banyak.

Berbagai jenis bisnis jajanan kekinian, saat ini sedang naik daun. Mulai dari jajanan manis, pedas, murah, dan juga mahal, memiliki banyak peminat.

Viralnya suatu jajanan, ditambah rasanya yang lezat, tentu mendatangkan banyak pembeli. Keuntungan dari jualan tersebut pasti tidak sedikit.

Nah, untuk kamu yang ingin memulai bisnis jajanan juga, kamu bisa mengikuti 15 ide bisnis jajanan kekinian yang sedang hits ini.

Dengan begitu, peluang mendapatkan keuntungan akan semakin terbuka lebar. Yuk simak apa saja idenya!

15 Bisnis Jajanan Kekinian yang Mendatangkan Keuntungan

1. Corn Dog

Corn dog menjadi ide bisnis jajanan kekinian pertama yang bisa kamu coba. Makanan hits di Korea Selatan ini, menjadi salah satu jajanan yang banyak diincar di Indonesia.

Hal ini dikarenakan, banyaknya fans drama korea yang penasaran dengan makanan yang sering dimakan oleh para aktor di dalam drama.

Proses pembuatan corn dog sebenarnya mudah, kamu hanya perlu menusukkan sosis dan keju mozarella dan mencelupkannya ke dalam adonan tepung pekat.

Kemudian, adonan tersebut dibaluri dengan tepung pembalut atau potongan kentang, dan digoreng hingga matang dan kecoklatan. Jangan lupa tambahkan topping mayonaise dan saus sebagai pelengkapnya.

Variasi lain juga bisa kamu gunakan pada jajanan satu ini. Kamu bisa tambahkan topping manis seperti lelehan coklat dan sebagainya.

2. Churros

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan Churros. Cemilan asal Spanyol yang memiliki tekstur renyah diluar dan lembut di dalam ini, menjadi jajanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Masuk kedalam jajanan hits yang banyak penggemarnya, kamu bisa memulai bisnis jajanan kekinian churros.

Proses pembuatan churros cukup mudah dan juga cepat. Jika kamu mengetahui resep churros, kamu bisa menjadikan bisnis ini yang simple dan juga enak.

3. Bomboloni

Makanan yang hampir mirip dengan donat, tetapi tidak bolong dan memiliki isian yang manis dan lezat ini, menjadi salah satu jajanan yang banyak disukai.

Proses pembuatan bomboloni hampir sama dengan donat, bedanya kamu tidak perlu membolongi bagian tengah, dan perlu memberikan isiam vla atau krim di dalamnya.

Isian bomboloni bisa kamu kreasikan sekreatif mungkin. Mulai dari coklat, krim vanilla, rasa-rasa buah, dan lain sebagainya.

4. Mochi

Camilan kecil, kenyal, dan manis asal Jepang ini, bisa menjadi ide bisnis jajanan kekinian yang akan kamu geluti.

Mochi bisa diisi berbagai varian rasa, seperti coklat, kacang, matcha, strawberry, blueberry, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Peluang Bisnis Hair Mask Menggunakan Bahan Alami)

5. Dessert Box

Masih dalam kategori makanan manis, kamu bisa memulai bisnis jajanan kekinian berupa dessert box.

Camilan satu ini menjadi salah satu camilan yang banyak disukai masyarakat Indonesia, terlebih bagi penyuka rasa manis.

Berisi lapisan kue lembut, ditambah whipped cream dan lapisan lainnya yang berisi aneka rasa manis, tentu membuat siapapun suka.

Selain memastikan cita rasa, kamu juga bisa membuat tampilan dessert box yang cantik, agar semakin banyak peminatnya.

6. Aneka Keripik Pedas

Di pasaran, jajanan pedas gak ada matinya. Minat masyarakat Indonesia akan rasa pedas, membuat jajanan pedas selalu ramai pembeli.

Terlebih jika jajanan kripik seperti, basreng dan makaroni yang berikan cita rasa pedas. Sudah pasti akan banyak pembeli yang antri.

Bisnis keripik pedas ini umumnya tidak memerlukan modal yang besar. Masa simpan makanan ini juga cukup lama, jadi kamu tidak perlu khawatir takut basi.

7. Dimsum

Jajanan asal Tiongkok, Dimsum, menjadi jajanan yang sangat populer di Indonesia. Baik pedagang kecil, hingga restoran, banyak menampilkan menu dimsum.

Dimsum di Indonesia terkenal dengan berbagai macam jenis. Mulai dari Siomai, Baozi, Zheng Feng Zhua, Hakau, Mantou, hingga Lumpia.

Memiliki banyak peminat, membuat kamu memiliki potensi dalam menjalani bisnis dimsum satu ini.

8. Salad Buah

Selain makanan manis dan pedas, makanan segar bisa menjadi pilihan kamu dalam memulai bisnis jajanan. Contohnya adalah salad buah.

Saat ini, salad buah menjadi jajanan sehat yang sedang tren di berbagai kalangan. Kamu bisa menyajikan berbagai macam buah segar ditambah saus mayonaise serta keju parut agar menambah cita rasa.

9. Seblak

Makanan khas bandung, Seblak, menjadi makanan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Baik anak muda maupun orang dewasa menyukai makanan satu ini.

Memiliki cita rasa pedas, dengan kuah khas yang menghangatkan, membuat banyak orang tidak bisa menolak makanan seblak.

Seblak memiliki beragam topping isian untuk menambah kenikmatan. Isian utama dalam seblak adalah kerupuk. Kamu juga bisa menambahkan topping lain seperti ceker ayam, bakso, makaroni, dan lainnya.

Proses pembuatan yang mudah, ditambah modal yang tidak banyak, membuat bisnis ini cocok untuk kamu coba!

10. Tteokbokki

Penggemar korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan tteokbokki. Makanan dengan bahan baku tepung beras dan dipadukan saus pedas ini akan menggugah selera pelanggan.

Tteokbokki juga bisa dipadukan dengan berbagai topping, mulai dari keju mozarella, fish cake, ataupun mie.

Proses pembuatan tteokbokki tidak rumit. Ditambah target pasar yang luas, membuat kamu bisa menjadikan tteokbokki sebagai bisnis makanan.

11. Pisang Nugget

Pisang nugget akhir-akhir ini menarik banyak perhatian peminat camilan. Tekstur pisang yang manis dan dibalut tepung yang crispi membuat pisang nugget terasa nikmat untuk di santap.

Jangan lupakan lumuran saus pada pisang nugget, umumnya pisang nugget akan dilumuri berbagai saus yang menambah cita rasa.  Mulai dari saus coklat, matcha, kacang, oreo, hingga nutella.

12. Croffle

Croffle menjadi salah satu camilan yang hits belakangan ini. Croffle sendiri merupakan gabungan antara croissant dan waffle.

Hasil perpaduan itu menghasilkan croffle yang renyah dan lembut di dalam. Ditambah berbagai topping, akan menghasilkan croffle yang lebih bervariasi.

13. Telur Gulung

Siapa yang tidak tahu telur gulung? Rasanya sebagian besar masyarakat tahu jajanan tradisional satu ini ya.

Meski termasuk jajanan yang sudah ada sejak lama, telur gulung tetap menjadi jajanan yang banyak peminatnya.

Berbahan dasar telur yang digulung, beberapa penjual menambahkan variasi dengan adanya bihun dan juga sosis atau bakso.

Modal yang dibutuhkan dalam bisnis telur gulung ini cukup minim. Meski begitu, keuntungan yang di dapat tidak perlu diragukan lagi.

Memiliki potensi keuntungan yang besar, tentu membuat kamu tidak perlu ragu lagi untuk memulai bisnis jajanan kekinian telur gulung!

14. Takoyaki

Jajanan khas Jepang yang telah hadir sejak lama di Indonesia dan tidak sepi pelanggan hingga kini adalah takoyaki.

Berbentuk bulat dengan tekstur renyah di luar dan lembut di bagian dalam, membuat takoyaki masih digemari masyarakat Indonesia hingga kini.

Takoyaki juga memiliki isian di bagian dalamnya. Isian ini cukup bervariasi mulai dari octopus, crab, hingga sosis.

Jangan lupakan saus dibagian atas dan taburan bonito flakes di bagian atas takoyaki yang menambah rasa lezat saat di santap.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan takoyaki cukup simple, terlebih modal yang diperlukan juga tidak banyak. Membuat kamu berpotensi mendapatkan banyak keuntungan.

15. Sate Taichan

Ide bisnis jajanan kekinian terakhir yang bisa kamu coba adalah sate taichan. Berbeda dnegan sate ayam yang dilengkapi dengan saus kacang, sate taichan merupakan sate yang cukup simpel.

Umumnya, sate taichan di sajikan dengan sambal pedas khasnya. Jadi untuk yang kurang suka saus kacang, dan pencinta pedas, sate taichan bisa menjadi pilihan.

Untuk proses pembuatannya, hampir sama dengan sate ayam pada umumnya. Tusukan daging akan dibakar hingga matang.

(Baca Juga: Cara Bisnis Online pakai eBay)

Memulai Bisnis Jajanan Kekinian dengan KTA

Setelah melihat berbagai ide bisnis diatas, kira-kira bisnis jajanan kekinian apa nih yang akan kamu jalankan?

Apapun bisnis tersebut, tentu membutuhkan uang sebagai modal. Meskipun kecil, modal tetap perlu dipersiapkan.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir terkait modal untuk berbisnis. Pasalnya, modal tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui pinjaman KTA.

Melalui KTA, kamu bisa mengajukan pinjaman dana modal dengan mudah tanpa perlu melampirkan sebuah jaminan.

Produk KTA ini bisa kamu ajukan dengan mudah melalui CekAja.com. Di sana, ada banyak perusahaan penyedia KTA yang bisa kamu pilih.

Agar tidak bingung dalam memilih, CekAja memberikan fasilitas perbandingan antar produk, agar nasabah bisa dengan mudah memilih sebuah produk.

Prose pengajuan di CekAja.com juag terbilang praktis, mudah, dan cepat. Jadi, dana modal yang dibutuhkan bisa dengan cepat kamu dapatkan.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan pinjaman KTA melalui CekAja.com!