Bisnis yang Laku Setiap Hari Bahkan di Tanggal Merah, Mau Coba?

5 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Mau untung selalu? Yuk, bangun bisnis yang laku setiap hari, bahkan di tanggal merah atau hari-hari besar sekalipun. Jadi, nggak ada kata libur deh, dan untung terus!

Memang jenis bisnis apa, yang bisa laku setiap hari? Jangan salah, bisnis yang laku setiap hari, sebenarnya banyak. Cuma, kamunya saja mungkin, yang kurang bereksplorasi.

Pasalnya, tidak dapat dipungkiri jika semua pebisnis, pasti ingin mendapatkan keuntungan, namun yang konsisten setiap hari.

Apalagi, bagi kamu para pebisnis usaha skala mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Karena, jenis usaha UMKM memerlukan perputaran uang yang cepat, agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Karena, ketika perputaran keuntungan lambat, maka semakin besar risiko usaha, mengalami kerugian.

(Baca Juga: 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan)

Lantas, jenis apa aja pilihan bisnis yang laku setiap hari, yang bisa kamu jadikan pertimbangan? Yuk, intip rinciannya berikut ini.

Daftar Bisnis yang Laku Setiap Hari

1. Bisnis Agen Sembako

Jenis bisnis yang laku setiap hari yang pertama adalah bisnis agen sembako. Mengapa? Karena, sembako merupakan barang yang dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat.

Sebut saja seperti minyak goreng, beras, terigu, gula, telur, dan produk rumahan lainnya.

Bukannya, sudah banyak minimarket dan supermarket? Jika minimarket dan supermarket sasarannya adalah masyarakat menengah ke atas, agen sembako lebih menyaring konsumen menengah ke bawah.

Hal tersebut dikarenakan, harga sembako di agen jauh lebih murah, ketimbang di minimarket atau supermarket, yang harganya sudah ditambah pajak.

Selain itu, agen sembako juga menjual dengan cara grosir, jadi pebisnis agen sembako lebih untung, karena pelanggan harus terpaksa membeli dalam jumlah banyak.

Umumnya, konsumen yang belanja di agen adalah, para ibu rumah tangga, warung kecil, hingga para usaha kuliner seperti kafe atau restoran.

Agen sembako juga biasa dijadikan distributor oleh para konsumen, sehingga produk yang dijualnya, pasti akan laku terus setiap hari, bahkan di hari libur sekalipun.

2. Bisnis Makanan Sarapan

Ide bisnis yang laku setiap hari selanjutnya adalah bisnis makanan atau menu sarapan. Terlebih, budaya orang Indonesia ketika sarapan adalah lebih memilih untuk beli, ketimbang bikin sendiri.

Terlebih, karena lebih praktis, dan menu sarapan pagi itu, bikin kangen. Sebut saja seperti nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, ketoprak, toge goreng, lontong sayur, dan masih banyak lagi.

Sehingga, para pebisnis menu sarapan, pasti akan selalu dicari pelanggannya, setiap hari, untuk sarapan.

Bahkan, penjual menu sarapan akan lebih banyak dicari pelanggan, justru ketika hari libur.

Biasanya, sambil jalan pagi, olahraga, dan bersepeda, pelanggan mencari menu sarapan.

3. Dropshipper/Reseller

Bisnis yang laku setiap hari, dan yang gak bikin ribet, adalah menjadi dropshipper atau reseller.

Pasalnya, dengan menjadi dropshipper atau reseller, kamu bisa mendapatkan masukan setiap hari.

Dengan menjadi dropshipper atau reseller, kamu hanya cukup duduk manis di depan layar HP, dan mempromosikan barang dagangan.

Tidak hanya itu, barang dagangan yang kamu promosikan, juga tidak perlu kamu siapkan, karena yang menyiapkan hingga mengirimnya ke pelanggan, adalah pihak penjual utama.

Nah, jika memiliki branding yang bagus dan pintar menarik perhatian pelanggan, maka dijamin kamu bisa untung besar dan cepat. Jadi setiap hari ada orderan terus tanpa henti.

4. Bisnis Buah-buahan

Buah-buahan termasuk makanan yang sudah menjadi kebutuhan manusia, untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

Sehingga, menjual buah-buahan, juga bisa masuk ke daftar bisnis yang laku setiap hari. Namun, karena buah-buahan sifatnya musiman, jadi kamu harus pintar-pintar memilih buah apa yang akan dijual.

Pilih juga buah yang tidak musiman, seperti apel, semangka, jeruk, melon, dan masih banyak lagi.

Selain itu, agar bisnis buah-buahanmu laris, pastikan juga lokasi tokonya strategis, seperti di pasar, pinggir jalan, atau dekat tempat-tempat umum.

5. Bisnis Sayur-sayuran Segar

Selain buah-buahan, sayur-sayuran segar juga menjadi kebutuhan bagi setiap orang, setiap harinya.

Jadi, menjual sayur-sayuran juga termasuk salah satu bisnis yang laku setiap hari. Layaknya tukang sayur yang keliling perumahan, kamu juga bisa menjual sayur dengan konsep seperti itu.

Namun, agar lebih terkonsep, kamu juga bisa jual sayur di rumah, dengan menjual sayur-sayur organik tanamanmu sendiri.

Jadi, bisa dibilang lebih berkualitas, murah, dan pelanggan bisa bebas memetik dari kebunmu sendiri.

6. Usaha Pom Mini

Siapa sangka, bahwa buka pom mini, bisa menghasilkan keuntungan setiap hari, karena bahan bakar termasuk hal yang dibutuhkan setiap hari pula.

Sehingga, pom mini bisa jadi referensi ide bisnis yang laku setiap hari. Kamu bisa pesan mesin pom mini, dan bukan usaha kios di pinggir jalan.

7. Ekspedisi

Kini ekspedisi bukan lagi menjadi jasa selingan, tapi sudah menjadi jasa kebutuhan. Sehingga, jika kamu ingin buka bisnis yang laku setiap hari, coba buka layanan ekspedisi.

Terlebih, kehidupan online kini sudah mengalihkan segalanya, sehingga ekspedisi atau kurir, sangat penting.

Kamu bisa buka franchise ekspedisi ternama, di rumah, sewa kios di pinggir jalan, dan lainnya. Sebut saja seperti JNE, J&T, Sicepat, dan masih banyak lagi.

8. Bisnis Makanan di Malam Hari

Contoh bisnis yang laku setiap hari berikutnya adalah bisnis makanan di malam hari. Sebut saja seperti bubur kacang hijau, martabak manis atau asin, sate, pecel lele, dan lainnya.

Pasalnya, jenis makanan malam tersebut, tidak ada matinya, meski sudah tidak viral di media sosial.

Karena, jenis makanan tersebut, sudah menjadi jenis makanan daerah dan akan terus lestari.

Jadi, jangan takut memulai, karena masyarakat butuh tukang sate, martabak, hingga bubur kacang hijau setiap malam, untuk menu makan, hehe.

(Baca Juga: Daftar Pinjaman Online Cicilan Bulanan Terbaik Selama 2020)

Bagaimana, apa jenis bisnis yang laku setiap hari, yang mau kamu coba? Pastinya, juga harus mempertimbangkan, dari segi keinginan dan keahlianmu ya.

Jangan sampai, mentang-mentang bisnis menu sarapan laku atau sering dicari di daerahmu, tapi kamu nggak bisa masak, atau tidak senang memasak, lebih baik cari bisnis lain.

Jika tetap ingin mencoba, tidak ada salahnya. Pastikan kamu terus belajar, berusaha, dan mencoba.

Jika masalah lain, ada pada modal, kamu tidak perlu khawatir juga. Karena, kamu bisa dapatkan pinjaman dana untuk modal usaha, melalui CekAja.com.

Dengan CekAja.com, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana yang cocok, yang tepat, dan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

CekAja.com sendiri juga menyediakan banyak produk pinjaman dana, dari berbagai perusahaan fintech hingga p2p lending ternama di Indonesia, yang pastinya juga aman dan terpercaya.

Jadi, tidak perlu lagi takut akan menimbulkan masalah, seperti ketidak transparanan, proses tagihan yang menyeramkan, hingga pencurian data.

Karena, semua perusahaan fintech dan p2p yang bekerjasama dengan CekAja, sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman dana untuk modal usaha, di CekAja.com, dan buka bisnis impianmu secepatnya!