10 Daftar Snack Jadul Anak SD Generasi 90an, Nostalgia Yuk!

Membuka memori kenangan jaman dulu memang paling menyenangkan, terlebih di masa masa SD. Ada banyak kenangan indah yang kita miliki, termasuk apa saja daftar snack jadul anak SD generasi 90an yang pastinya enak dan jadi favorit saat jam istirahat sekolah.

Advertisement

Generasi 90an memang salah satu generasi yang super lengkap. Ada banyak hal menarik dan menyenangkan yang dirasakan oleh generasi ini.

Mulai dari boomingnya lagu anak yang mewarnai masa kecil generasi 90an, trend permainan yang menghibur dan selalu membuat lupa pulang kalau sudah main, bahkan di sekolah ada banyak daftar snack jadul anak SD yang super dikangenin saat ini.

Bikin Nostalgia! Ini Daftar Snack Jadul Anak SD Yang Paling Dirindukan

Tak dipungkiri yang paling menyenangkan saat berada di bangku SD pasti adalah jajanannya. Pasti anak 90-an bakalan kangen nih sama jajanan dan snack jaman dulu.

Snack jaman SD dulu harganya juga sangat murah karena itu laris sekali. Tapi apa saja sih daftar snack jadul anak SD yang paling dirindukan kalian?

Pasti akan ada banyak sekali ya! Meski sampai sekarang masih ada beberapa merek snack yang bisa ditemui tapi daftar snack jadul anak SD yang akan kita bahas ini bikin nostalgia kalian.

Menurut kalian apa saja snack yang bisa masuk daftar snack jadul anak SD yang paling dirindukan? Cek dibawah ini ya!

(Baca Juga: Odading, Jajanan Jadul yang Kini Viral )

Daftar Snack Jadul Anak SD 

Kalau berbicara daftar snack jadul anak SD yang paling dirindukan pasti tidak akan lepas dari jajanan yang memiliki merek sampai jajanan yang dijual oleh abang-abang kan?

Nah disini kita akan bahas snack jadul itu semua. Yuk nostalgia bareng daftar snack jadul anak SD sekarang!

1. Chiki

Salah satu snack jadul generasi 90an ini menemani masa kecil kalian kan? Di jaman kita SD makanan ringan ini laris manis diserbu anak-anak.

Salah satu alasannya adalah karena ada hadiah di dalamnya. Jadi siapa sih anak-anak yang tidak mau kalau ada hadiahnya?

Yang paling diingat adalah snack jadul ini kemasannya ada gambar bebek kuning bertopi. Ada rasa keju juga coklat yang paling enak.

2. Krip Krip

Snack ini masuk dalam daftar snack jadul anak SD yang paling dirindukan. Snack ini adalah sejenis mie yang dibungkus dalam bungkusan kecil-kecil warna merah putih.

Rasanya yang khas yaitu rasa kejunya yang sampai sekarang melegenda. Harganya juga murah meriah dulu hanya Rp 50 saja.

Sekarang kalian bisa membelinya di toko online tapi harganya melonjak tinggi nih.

3. Anak Mas

Anak Mas masuk daftar snack jadul anak SD yang paling dirindukan selanjutnya. Tingkat keenakan snack jadul ini dulu dianggap bersaing dengan Krip Krip.

Snack ini adalah snack mie yang ketika akan dimakan harus diremuk dulu dan dikasih bumbu. Mie Anak Mas tanpa bumbu saja sudah enak apalagi dikasih bumbu, yummy!

4. Cheetos

Selanjutnya ada merek Cheetos yang paling terkenal karena ada hadiah Tazos yaitu kepingan bergambar yang bisa dirakit menjadi apa saja sesuai kreativitas kita.

Cheetos adalah snack rasa jagung yang enak. Kalau kalian pernah koleksi Tazos berapa banyak nih?

5. Wafer Superman

Selanjutnya yang masuk daftar snack jadul anak SD yang paling dirindukan adalah wafer Superman. Ini adalah wafer renyah berlapis coklat yang lezat.

Dulu wafer ini dianggap sebagai snack yang mewah loh. Dinamakan wafer Superman karena memang ada gambar Superman di bungkusnya. Sampai sekarang masih banyak yang mencari wafer ini untuk nostalgia.

6. Nyam-Nyam

Nyam-Nyam menjadi salah satu snack favorit jaman dulu. Snack ini adalah biskuit lidi kecil dan coklat.

Memakannya biskuit itu harus dicolek ke dalam coklat dulu. Ada juga Nyam-Nyam yang bukan biscuit lidi tapi bulatan kecil-kecil berwarna-warni.

7. Coklat Payung

Snack coklat jadul yang satu ini pasti punya kenangan sendiri di memori kalian kan? Coklat payung pada jamannya sangat hitz karena bentuknya yang lucu dan unik.

Coba siapa anak-anak yang tidak mau dikasih coklat bentuk payung lucu ini?

8. Permen Karet YOSAN

Pasti nama permen karet ini sudah tak asing bagi generasi 90-an. Permen karet ini sangat menyenangkan kalau bisa menggelembungkan di mulut.

Dulu di setiap bungkusnya ada huruf yang harus kita kumpulkan yaitu Y, O, S, A, N. Dan yang paling sulit ditemukan hanya huruf N saja.

Apakah kalian pernah ikut mengumpulkan huruf-huruf itu?

9. Biscuit Tini Wini Biti

Biscuit ini populer di kalangan anak SD jaman dulu. Uniknya bentuk biskuitnya adalah bentuk-bentuk binatang.

Jadi ada kura-kura, ikan, gajah, kupu-kupu dan lainnya. Dan ukurannya sangat mini!

10. Rambut Nenek

Daftar snack jadul anak SD selanjutnya adalah rambut nenek. Ini bukan dalam arti sebenarnya ya.

Ini adalah gula kapas yang bentuknya mirip rambut dan warnanya kadang pink pucat atau putih. Rasanya? Tentu saja manis.

Dari sekian banyak daftar snack jadul anak SD generasi 90an, mana nih yang favorit banget kamu cemil pas jam istirahat sekolah dulu?

(Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Arsitektur)

Memiliki tubuh yang sehat dengan konsumsi makanan, snack, dan jajanan yang sehat adalah hal wajib. Karena tubuh yang sehat akan membuat kita bebas menikmati jajanan apapun tanpa pantangan.

Tapi tetap saja, jangan berlebihan saat mengkonsumsi makanan. Karena meski sehat, jika berlebihan pun akan berakibat buruk kan.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, ada baiknya kita secara rutin memeriksakan kesehatan kita. Fasilitas asuransi tentu akan memudahkan kita untuk memeriksa kesehatan secara rutin.

Oleh karena itu, di jaman serba maju sekarang, memiliki asuransi kesehatan sangatlah ppenting. Jadi, inilah saatnya kita memiliki asuransi kesehatan untuk diri kita sendiri dan keluarga.

Bagi yang masih berpikir bahwa asuransi kesehatan mahal, atau asuransi kesehatan hanya mengelabuhi konsumen, ada baiknya hilangkan pikiran buruk itu. Karena nyatanya saat ini banyak orang yang merasakan manfaat besar asuransi kesehatan.

Pembuatan asuransi yang dulu terkesan ribet pun kini sudah semakin terkikis. Terlebih dengan adanya pembuatan asuransi secara online.

Ya, kita bisa membuat asuransi secara online melalui CekAja.com. Karena CekAja sudah bekerjasama dan diawasi oleh BI dan OJK, serta beragam provider asuransi terpercaya.

Yuk, tak perlu ragu lagi. Daftarkan dirimu dan keluarga untuk memiliki asuransi kesehatan terbaik di CekAja.com.

Advertisement