6 Jenis Mobil Hyundai di Indonesia Terbaru 2021 Beserta Daftar Harganya

Jenis mobil Hyundai di Indonesia yang beragam bisa menjadi pilihan untukmu yang sedang mencari referensi mobil untuk dibeli. Berikut ini daftar mobil yang diproduksi oleh Hyundai Indonesia beserta harganya.

Advertisement

Hyundai adalah salah satu perusahaan produsen produk otomotif yang terkenal di pasar dunia. Perusahaan yang juga bagian dari Hyundai Kia Automotive Group asal Korea Selatan ini memiliki angka pertumbuhan penjualan yang cukup cepat.

Buktinya, pada tahun 2010, sekitar 3,6 juta unit kendaraan berhasil laku di pasaran.

Mengenal Sejarah Singkat Hyundai

Sejarah Hyundai dimulai dari perjuangan pendirinya yakni Chung Ju Yung yang mendirikan Hyundai Engineering and Construction Company pada 1946. Nama itu kemudian berubah pada tahun 1967 menjadi Hyundai Motor Company.

Produk pertamanya yang bernama Cortina (dipasarkan tahun 1968) adalah hasil kerjasama dengan Ford Motor Company. Proyek ini melibatkan para teknisi dan tenaga ahli asal Inggris.

Sedangkan produk mobil pertama yang dirilis di Korea Selatan adalah Pony (dipasarkan tahun 1975). Sejak saat itu, produksi mobil Hyundai terus berkembang dengan desain dan model mobil yang inovatif. Produknya diekspor di berbagai negara hingga akhirnya menjadi merk dagang terkenal dunia.

Di Indonesia, Hyundai datang ke pasar dalam negeri pada tahun 1995 berkat gandengan kerjasama Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT Citra Mobil Nasional.

Pabriknya berlokasi di daerah Bekasi Barat, Jawa Barat, dan memproduksi sekitar 10.000 unit produk untuk jenis mobil Hyundai di Indonesia setiap tahunnya.

(Baca Juga: 8 Mobil MPV Bekas di Bawah Rp100 Juta, Ada Toyota Avanza)

Jenis Mobil Hyundai di Indonesia Beserta Harganya

Ada banyak pilihan jenis mobil Hyundai di Indonesia. Mulai dari tipe mobil SUV, mobil listrik yang disebut tipe Eco, dan mobil MPV.

Untuk tipe mobil SUV, pilihan produk yang tersedia yakni Santa Fe dan Palisade. Kemudian untuk tipe mobil listrik atau Eco, tersedia produk bernama IONIQ Electric dan KONA Electric. Sedangkan tipe mobil MPV yakni H-1 dan Starex Mover.

Setiap produk ini juga ada yang memiliki varian yang beragam. Misalnya saja untuk Santa Fe, ada enam varian produk yang bisa konsumen pilih.

Makanya, tak heran jika jenis mobil Hyundai di Indonesia memiliki harga jual yang bervariasi. Dilansir dari situs resmi Hyundai Indonesia (www.hyundaimobil.co.id), harga mobil Hyundai terbaru yang berlaku untuk on the road daerah Jabodetabek dipatok mulai dari Rp434 juta-an sampai Rp1 miliar.

Berikut penjabaran mengenai jenis mobil Hyundai di Indonesia beserta harga lengkapnya.

1. Santa Fe

Santa Fe adalah jenis mobil Hyundai di Indonesia yang masuk ke dalam kategori mobil SUV. Mobil ukuran besar dengan total 7 kursi ini memiliki desain yang mewah, ruang interior yang luas, dan diisi oleh fasilitas atau fitur kenamaan yang melibatkan teknologi canggih.

Misalnya soal fitur pengaturan kursi menggunakan tombol yang membuat penumpang nyaman dan mudah saat ingin masuk atau keluar mobil.

Varian Santa Fe dibedakan berdasarkan tipe mesin yang menghantarkan daya serta torsi maksimum. Untuk tipe 2.5 MPI Gasoline Engine, daya maksimum yang mampu dihasilkan adalah 180ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 23,7 kg-m per 4000 rpm.

Sedangkan tipe 2.2 CRDi Diesel Engine, daya maksimumnya 202 ps per 3800 rpm dan torsi maksimum 45 kg-m per 1750-2750 rpm.

Tersedia pula mode mengemudi atau drive mode yang terdiri dari mode Comfort untuk penggunaan sehari-hari, mode Eco untuk efisiensi bahan bakar, mode Sport untuk akselerasi cepat, dan mode Smart penyesuaian perpindahan gigi secara otomatis.

Untuk keamanan, ada 4 kamera HD yang memudahkan proses parkir dan saat ingin melihat kondisi di sekitar mobil. Serta kamera pendeteksi tanda jalur, fitur Child Safety Lock, peringatan risiko benturan, dan lainnya.

Berikut harga jenis mobil Hyundai di Indonesia untuk tipe Santa Fe:

  • Santa Fe Gasoline G 2.5 Style: Rp569 juta
  • Santa Fe Gasoline G 2.5 Prime: Rp 599 juta
  • Santa Fe Gasoline G 2.5 Signature: Rp678 juta
  • Santa Fe Diesel D 2.2 Style: Rp629 juta
  • Santa Fe Diesel D 2.2 Prime: Rp659 juta
  • Santa Fe Diesel D 2.2 Signature Rp729 juta

2. Palisade

Jenis mobil Hyundai di Indonesia yang kedua adalah Palisade yang juga merupakan mobil SUV Hyundai. Perbedaannya dengan Santa Fe terlihat dari body dan desain yang lebih tajam, serta terlihat elegan dengan sunroof.

Peforma mesin juga lebih maksimal, dengan 4 Drive Mode dan 3 pilihan medan jalan pada Terrain Mode (medan bersalju, lumpur, dan pasir). Jadi, kenyamanan serta keamanan berkendara di situasi medan apapun akan lebih terjaga.

Fitur keamanan yang tersedia lainnya yakni sensor radar di bagian bumper untuk peringatan di area blind spot, sensor deteksi saat kendaraan lain mendekat dari arah belakang, dan sensor peringatan saat parkir yang memudahkan pengendara.

Berikut harga jenis mobil Hyundai di Indonesia tipe Palisade:

  • Palisade D 2.2 Prime: Rp777 juta
  • Palisade D 2.2 Signature: Rp888 juta
  • Palisade D 2.2 Signature 4WD: Rp1,08 miliar

(Baca Juga: 12 Mobil Mewah yang Dijual di Indonesia dengan Harga Selangit)

3. IONIQ Electric

IONIQ Electric adalah jenis mobil Hyundai di Indonesia yang dibekali dengan teknologi inovatif sebagai mobil listrik 100kW yang dijual di pasar dalam negeri.

Tentu saja kendaraan ini bebas emisi, dan tingkat kebisingan maupun getarannya rendah. Sangat terlihat mewah dengan bentuk mobil sedan yang interiornya simple, namun canggih.

Sebab kamu akan dimudahkan dengan berbagai tombol pengatur kenyamanan, layar LCD untuk penggunaan fitur keamanan maupun fitur hiburan, dan lain sebagainya.

Untuk torsi maksimal yang mampu dihasilkan IONIQ Electric yakni 295 Nm.

Berikut harga jenis mobil Hyundai di Indonesia tipe IONIQ Electric:

  • IONIQ Electric Signature: Rp677 juta
  • IONIQ Electric Prime: Rp637 juta

4. KONA Electric

Jenis mobil Hyundai di Indonesia dengan bahan bakar listrik lainnya adalah KONA Electric. Jika IONIQ Electric memiliki desain mirip seperti mobil sedan, maka KONA Electric memiliki ukuran lebih besar yang terlihat seperti city car dengan kapasitas 5 kursi.

Mobil ini mampu menempuh jarak maksimum hingga 305 km, dengan torsi maksimum 395 Nm.

KONA Electric masuk ke dalam jenis mobil Signature, dimana ketersediaan fitur lebih lengkap dan lebih canggih.

Berikut harga jenis mobil Hyundai di Indonesia tipe KONA Electric:

  • KONA Electric Signature: Rp697 juta

5. H-1

Jenis mobil Hyundai di Indonesia lainnya adalah H-1 yang merupakan mobil MPV. Penggunaan mobil ini terbilang sangat nyaman karena ukurannya yang besar, kabin luas dan tinggi.

Mobil MPV keluaran Hyundai tetap didesain modern dan powerful. Sehingga terlihat tetap mewah dan berkelas. Kabin dirancang dengan gaya horizontal untuk memberi kesan luas. Kemudian sistem audio dan kemudi didesain dengan gaya sporty yang trendi.

Tipe mesin yang digunakan H-1 adalah 2,5 CRDi Diesel Engine with VGT yang mampu menghasilkan daya maksimum 170 ps pada 3800 rpm, dan torsi maksimum 40 kg-m pada 2000-2500 rpm. Kecepatan mobil diatur dengan 4-5 transmisi.

Fitur keamanan terdiri dari airbag, sensor parkir belakang, dan safety power window.

Berikut harga jenis mobil Hyundai di Indonesia tipe H-1:

  • H-1 Elegance CRDi: Rp508 juta
  • H-1 XG CRDi PSD: Rp 547,5 juta
  • H-1 Royale Limited CRDi: Rp621 juta
  • H-1 XG Gasoline PSD: Rp505 juta
  • H-1 Royale Limited Gasoline: Rp578,5 juta

6. Starex Mover

Jenis mobil Hyundai di Indonesia yang terakhir adalah Starex Mover yang juga merupakan mobil MPV.

Berbeda dengan Hyundai H-1 yang diperuntukkan bagi penggunaan pribadi, Hyundai Starex Mover didesain untuk kebutuhan angkutan barang sebagai minibus, dan atau difungsikan sebagai ambulans.

Mobil van minibus yang dijual tidak termasuk jok belakang, dan van ambulans tidak termasuk alat kesehatan.

Berikut harga jenis mobil Hyundai di Indonesia tipe Starex Mover:

  • Starex Mover Minibus CRDi: Rp434,5 juta
  • Starex Mover Ambulance CRD: Rp422 juta

Itulah beragam jenis mobil Hyundai di Indonesia beserta harganya. Apapun jenis mobil yang dipilih, pastikan kamu merawatnya dengan baik.

Kini, service mobil lebih mudah dilakukan di bengkel terpercaya dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit.

Tak usah bingung memilih kartu kredit yang pas untukmu. Sebab di system perbandingan CekAja.com, kamu lebih mudah memilih kartu kredit cicilan ringan sesuai dengan kebutuhan.

Proses pengajuan juga cepat dan mudah, karena hanya perlu mengisi formulir pengajuan online. Selanjutnya, CekAja.com menindaklanjuti proses pengajuan ke bank yang kamu tuju.

Semua produk finansial yang ada di CekAja.com terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga dijamin keamanannya.

Segera cek perbandingan dan ajukan kartu kredit untukmu hanya melalui CekAja.com!

Advertisement