10 Merk Bumbu Instan Terbaik yang Bikin Masakan Semakin Lezat

7 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Dihadirkannya merk bumbu instan terbaik, bisa dikatakan menjadi penolong untuk kamu yang belum bisa memasak, atau sedang belajar memasak. Sebab dengan menggunakan bumbu instan ini, kamu bisa memasak berbagai macam menu makanan dengan mudah dan lezat.

Merk bumbu instan terbaik pun ada sangat banyak, kamu bisa memilih satu di antaranya yang paling sesuai dengan seleramu.

Apalagi, setiap merk bumbu instan menghadirkan banyak varian rasa yang bisa kamu pilih, seperti gulai, kari, opor, rendang, nasi goreng dan lain sebagainya.

Nah dengan banyaknya varian rasa yang dihadirkan, membuatmu bisa membuat aneka masakan yang sebelumnya sulit dibuat, kini menjadi mudah dengan varian rasa dari merk bumbu instan terbaik.

Daripada penasaran apa saja merk bumbu instan terbaik tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftarnya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Masak Bukan Lagi Masalah dengan Bumbu Instan

Dahulu, tidak bisa memasak mungkin dianggap sebagai sesuatu yang memalukan, apalagi bagi seorang wanita yang hendak menikah.

Namun sepertinya hal itu tidak berlaku lagi sekarang, karena semua orang baik wanita atau pria, bisa memasak menu apapun hanya dengan menggunakan merk bumbu instan terbaik.

Dan seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kalau saat ini ada banyak merk bumbu instan dengan berbagai varian rasa yang bisa dipakai untuk memasak masakan lezat.

Dengan begitu, kegiatan memasak pun jadi lebih menyenangkan. Sebab, memasak makanan lezat tidak lagi membutuhkan waktu yang banyak serta bumbu yang rumit.

Hanya dengan bumbu instan, kamu sudah bisa membuat banyak menu makanan nusantara yang lezat, seperti rendang, gulai, kari, opor hingga nasi goreng sekalipun.

Jadi, memasak kini bukan lagi ‘momok’ untuk kamu yang belum bisa memasak dengan bumbu biasa, ataupun kamu yang sedang belajar memasak.

(Baca Juga: Daftar Bumbu Dapur Khas Indonesia)

Kelebihan Memasak dengan Bumbu Instan

Siapa sangka, kalau ternyata memasak menggunakan merk bumbu instan membawa banyak kelebihan.

Mungkin kamu sudah tahu, kalau bumbu instan tidak hanya membuat masakan terasa semakin lezat, tetapi juga membuat aktivitas memasak menjadi lebih praktis dan mudah.

Namun, selain itu masih banyak kelebihan lainnya yang diberikan dari memasak dengan merk bumbu instan terbaik, yang di antaranya yaitu:

  • Mutu yang terjamin
  • Tersedia banyak pilihan bumbu
  • Bumbu instan tidak bergantung pada musim
  • Hemat tempat penyimpanan
  • Tahan lama karena tidak mudah busuk.

10 Merk Bumbu Instan Terbaik

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui beberapa hal terkait merk bumbu instan terbaik, seperti kemudahan dan kelebihannya, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui sejumlah merk bumbu instan terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Pada dasarnya, kini ada banyak sekali merk bumbu instan terbaik andalan para ibu, mulai dari Royco yang sudah terkenal kualitas dan kelezatannya, hingga Kokita.

Namun selain itu, masih ada banyak lagi merk bumbu instan terbaik yang patut dijadikan pilihan, yang di antaranya yaitu:

1. Bamboe

Kisaran harga: Rp4 ribu – Rp6 ribu

Merk bumbu instan terbaik yang pertama, yaitu Bamboe. Buat kamu yang baru tahu, ini merupakan merk bumbu instan yang didirikan di Surabaya pada 1968.

Bumbu ini awalnya dihadirkan, untuk membantu orang-orang yang ingin menyiapkan makanan tradisional Indonesia dengan mudah dan lezat di rumah, tanpa harus menggunakan berbagai macam bumbu masak yang rumit.

Bamboe sendiri menghadirkan berbagai macam varian rasa, seperti bumbu nasi goreng, rendang, opor, soto ayam, soto Madura, ayam goreng, rawon, kari, gulai dan lain sebagainya.

Jika ingin membeli merk bumbu instan terbaik yang satu ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp4 ribu – Rp6 ribu per sachet-nya.

2. Indofood

Kisaran harga: Rp5.500,- – Rp7.500,-

Berikutnya ada Indofood, yang menjadi salah satu merk bumbu instan terbaik yang patut kamu coba.

Hal tersebut dikarenakan, bumbu instan ini dibuat menggunakan berbagai macam bumbu dan rempah yang segar dan alami.

Tidak hanya itu, bumbu ini juga diproses dengan cara pasteurisasi. Yang mana, proses ini berguna untuk menjaga kesegaran rempah dan bumbu lainnya yang digunakan.

Maka dari itu, tidak heran apabila merk bumbu instan Indofood ini mampu membuat masakan terasa semakin lezat dalam sekejap.

Buat kamu yang ingin mencoba, bumbu instan indofood hadir dalam berbagai varian rasa, mulai dari soto, opor, gulai, kari, rendang, rawon, nasi goreng dan lain sebagainya.

3. Mamasuka

Kisaran harga: Rp1.212,- – Rp5 ribu

Di urutan ketiga ada Mamasuka, yang juga menjadi merk bumbu instan terbaik yang bisa dijadikan andalan.

Pasalnya, bumbu yang satu ini bisa membantumu memasak dengan lebih cepat dan praktis. Selain itu, bumbu instan yang sudah hadir sejak 2001 ini juga dapat membuat masakan terasa lebih lezat.

Apalagi Mamasuka hadir dalam berbagai varian rasa, di antaranya yaitu gulai, rendang, opor, ayam goreng, soto ayam dan lain sebagainya.

Merk bumbu instan terbaik yang satu ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp1.212,- – Rp5 ribu per sachet-nya.

4. LaRasa

Kisaran harga: Rp2.200,- – Rp2.300,-

Selain tiga bumbu di atas, LaRasa juga menjadi merk bumbu instan terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Buat kamu yang belum tahu, LaRasa merupakan bumbu instan produksi PT. Sasa Inti, yang dibuat menggunakan aneka bahan rempah berkualitas tinggi, serta diracik dengan resep otentik.

Untuk varian bumbunya sendiri, LaRasa menghadirkan banyak varian rasa, mulai dari bumbu untuk aneka olahan ayam, nasi goreng hingga sop yang segar.

Bumbu yang digunakan produk ini pun sangat banyak, sehingga membuatnya kaya rasa dan bisa disesuaikan dengan selera semua orang.

5. Royco bumbu komplit

Kisaran harga: Rp3 ribu – Rp9 ribu

Merk bumbu instan terbaik yang kelima, yaitu Royco bumbu komplit. Bisa dibilang, ini merupakan produk andalan para ibu di rumah.

Hal itu karena, produk keluaran PT. Unilever Indonesia Tbk ini sudah sangat populer di Indonesia, khususnya untuk produk penyedap rasanya.

Meski begitu, namun bumbu instan milik Royco pun tidak kalah terkenal. Terlebih berbagai varian rasa juga dihadirkan oleh produk yang satu ini, seperti bumbu instan nasi goreng, ayam goreng, sayur asem, ikan goreng, serta tempe dan tahu goreng.

6. Sajiku

Kisaran harga: Rp2 ribu – Rp3 ribu

Siapa di antara kamu yang tidak tahu Sajiku? Sepertinya tidak ada, karena merk bumbu instan terbaik yang satu ini juga menjadi andalan para ibu, selain Royco dan Mamasuka.

Sesuai dengan sebutannya, yaitu bumbu instan, maka produk yang satu ini benar-benar membuat kegiatan memasak menjadi lebih praktis dan mudah.

Bahan-bahan yang digunakan dalam bumbu ini pun berkualitas tinggi dan alami, sehingga aroma dan rasa yang diberikan merk bumbu instan ini sangat menggugah selera.

Jika tertarik untuk mencoba, Sajiku hadir dalam beberapa varian rasa, mulai dari nasi goreng, aneka gorengan seperti ayam dan ikan, bumbu untuk sayuran, gulai, rawon, opor, soto dan lain sebagainya.

7. Munik

Kisaran harga: Rp32 ribu – Rp50 ribu

Dibuat dari rempah nusantara berkualitas tinggi, Munik menjadi satu dari sekian banyak merk bumbu instan terbaik yang patut diperhitungkan.

Bumbu instan yang satu ini juga diolah dengan higienis dalam kemasan praktis, sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Munik pun memiliki berbagai varian rasa masakan nusantara yang lezat, mulai dari kepiting saus padang, rendang, sup buntut, rawon, sayur asem dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, merk bumbu instan terbaik ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan merk lainnya, yaitu sekitar Rp32 ribu – Rp50 ribu.

8. Finna

Kisaran harga: Rp4 ribu– Rp8 ribu

Rekomendasi merk bumbu instan terbaik versi CekAja.com selanjutnya, yaitu Finna. Dibuat dengan proses yang modern, bumbu masak instan ini sudah teruji kualitasnya dan sudah memenuhi standar nasional maupun internasional.

Setiap sachet produk ini pun, sengaja dibuat untuk sekali memasak. Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing memikirkan takaran bumbu yang harus digunakan, karena Finna sudah menakarnya khusus untuk kamu.

Jadi, dengan menggunakan merk bumbu instan terbaik Finna, masakan pun sudah pasti terasa lebih lezat dan mantap.

9. Racik

Kisaran harga: Rp2 ribu

Sebenarnya, racik merupakan produk keluaran Indofood. Hanya saja, merk bumbu instan terbaik yang satu ini hadir dengan cita rasa yang berbeda dari produk bumbu instan Indofood lainnya.

Walaupun begitu, namun bumbu instan ini juga mampu membuat masakan menjadi lebih lezat, dan tentunya dengan aroma yang menggoda.

Apabila kamu ingin mencoba bumbu instan Racik, maka kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp2 ribu per sachet.

Varian rasa yang dihadirkan pun cukup beragam, mulai dari Racik bumbu goreng, sop, sayur asem, sayur lodeh, tumis dan nasi goreng.

10. Kokita

Kisaran harga: Rp5 ribu

Merk bumbu instan terakhir yang bisa kamu coba, yaitu Kokita. Sebagai merk yang sudah sangat terkenal di Indonesia, Kokita hadir dengan berbagai varian rasa yang dapat menghasilkan banyak masakan lezat.

Adapun berbagai varian rasa tersebut, antara lain soto ayam, rendang padang, nasi kuning, dan lain sebagainya.

Biasanya semua masakan tersebut, dibuat menggunakan bumbu yang cukup banyak, serta proses yang rumit.

Namun dengan bumbu instan Kokita, kegiatan memasak semua menu tersebut akan menjadi lebih mudah, praktis dan efisien.

(Baca Juga: Resep Masakan Padang Paling Populer)

Nah, beberapa daftar merk bumbu instan terbaik sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua merk tersebut tentunya bisa didapatkan dengan mudah di supermarket, atau ecommerce yang menjual bumbu masakan.

Mengingat harga yang dimiliki setiap merk bumbu instan terbaik sangat terjangkau, maka kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak sebagai persediaan.

Agar kegiatan belanja lebih praktis dan hemat, kamu bisa membelinya menggunakan kartu kredit.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan banyak promo belanja menarik yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback ataupun rewards point.

Maka dari itu, buat kamu yang juga ingin mendapatkan dan menikmati promo tersebut, namun belum memiliki kartu kredit bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit khusus belanja terbaikmu sekarang juga, dan dapatkan segudang promo menariknya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani