7 Merk Donat Terpopuler di Indonesia, Apa Donat Favoritmu?

Meski produsen donat banyak, namun merk donat terpopuler di Indonesia ini, ternyata bisa dihitung jari loh. Makanan manis berbentuk bulat, dan berlubang ini, ternyata juga menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia.

Donat, seringkali dijadikan sebagai menu penutup atau sekadar camilan oleh orang Indonesia. Kamu juga begitu bukan?

Rasa donat sendiri juga sangat bervariasi, namun rasa donat yang paling umum dicari adalah donat gula tepung, toping meses, keju, dan cokelat kacang.

Tapi semakin kesini, toping donat sudah beraneka macam, dan pastinya unik-unik. Mulai dari rasa green tea, red velvet, oreo, almond, lemon, serbuk kelapa, dan masih banyak lagi.

Nah, hal tersebutlah yang membuat banyak produsen donat bersaing, untuk memberikan inovasi semenarik mungkin.

Sehingga, siapa yang paling banyak memberikan varian topping, yang lebih enak, unik, dan berbeda, dia akan lebih dilirik pelanggan.

Kamu sendiri, lebih tertarik merk donat apa? Sebelumnya sudah tahu, merk donat terpopuler di Indonesia, ada apa saja?

(Baca Juga: Merk Es Krim Paling Terkenal di Dunia)

Yuk, buat kamu yang lebih sering bikin donat sendiri di rumah, tidak ada salahnya mencicipi camilan dari salah satu merk donat terpopuler di Indonesia berikut ini.

Merk Donat Terpopuler di Indonesia

1. J.CO

Merk donat terpopuler di Indonesia yang pertama adalah J.CO. Sering dianggap merk luar negeri, siapa sangka ahwa J.Co merupakan merk donat asli Indonesia.

Bahkan, kamu bisa sangat mudah menemukan outlet J.CO di hampir setiap mall besar di Jakarta.

Namun, dari jenis donat yang lain, donat J.CO ini merupakan donat pertama, yang menjadi penggagas Donat kopong alias tidak padat di Indonesia.

Untuk pilihan topingnya, jelas sangat beragam. mulai dari yang Glaze, Almond, sampai yang Green Tea, dan rasa donatnya agak seperti rasa kopi.

Tidak hanya berukuran normal, J.CO juga menyedia donat ukuran kecil atau bite size, bernama J Pops.

Bentuknya yang kecil dan mungil, membuat kamu gak bakal tega makannya, dan nggak bikin enek juga.

selain donat, J.CO juga menyediakan aneka minuman, dari kopi, teh, hingga cokelat. Bahkan, ada yogurt beserta buah-buahannya loh.

2. Krispy Kreme Doughnuts

Merk donat terpopuler di Indonesia, yang berikutnya adalah Krispy Kreme Doughnuts. Bukan donat biasa, karena donat ini memiliki tekstur yang sangat lembut, bentuk yang proporsional (tidak kebesaran dan tidak kekecilan) hingga, manisnya juga tidak berlebihan.

Selain itu, merk donat asal Amerika ini, juga sering mengeluarkan donat special edition, yang memiliki bentuk lucu-lucu dan toping yang unik.

Misalnya, donat spesial edition perayaan hari Natal, Imlek, dan lain-lain. Sama seperti outlet donat lainnya, Krispy Kreme juga menyediakan berbagai menu minuman loh.

Uniknya, menu minuman dari Krispy Kreme ini berbeda dari yang lain, yakni terdiri dari hot milk dan Oreo utuh, yang akan lumer saat susunya dituang.

Pas banget bukan, jika diminum sambil makan donat Krispy Kreme?

3. Dunkin’ Donuts

Menjadi salah satu merk donat terpopuler di Indonesia, Dunkin’ Donuts mungkin lebih dulu menemani masa kecil kamu, ketika ingin membeli donat.

Pasalnya, merk donat ini bisa dibilang menjadi merk donat paling legendaris, di Indonesia karena sudah dibuka sejak tahun 1985, yang sebelumnya lahir pada 1950 di negara asalnya, yakni di Quincy, Amerika Serikat.

Donat yang satu ini, menjadi salah satu donat yang cukup sukses, karena mampu bertahan hingga sekarang, di banyaknya pesaing donat kekinian.

Hal tersebut karena Dunkin’ Donuts memiliki ciri khas, yakni roti yang padat, tebal, ukuran yang cukup besar dan manis.

Maka tak heran donat ini, sering dijadikan menu sarapan, karena memang membuat perut kenyang.

Varian rasanya, juga tak lekang oleh waktu dan selalu menjadi favorit, yakni Triple Chocolate, Chocolate Jimmies dan Sugar Raised.

4. Mister Donut

Sering ada di minimarket khususnya Indomaret, Mister Donut ternyata bukan merk donat sembarangan. Karena, Mister Donut menjadi salah satu merk donat terpopuler di Indonesia.

Selain populer di Indonesia, ternyata donat yang satu ini merupakan merk donat terpopuler juga di negara asalnya, yakni di Jepang.

Nah, buat kamu yang mau rasain donat Jepang seperti apa, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Indonesia banyak.

Selain itu, di Mister Donut, kamu juga bisa menemukan bentuk donat yang unik, seperti berbentuk Mochido yang crispy dan stretchy, Old Fashion yang crunchy, Donut Shell yang penuh dengan filling, dan French Cruller yang ringan.

Bagaimana dengan rasanya? Tak perlu ditanyakan lagi, soal rasa donat ini juara, mulai dari tekstur, toping, hingga ukurannya, pas.

Toping rasana juga banyak loh, mulai dari Honey, Double Choco, Matcha, Tiramisu, Custard, sampai Red Velvet pun ada.

Jika kamu ke outlet Mister Donut yang besar di daerah Jakarta, mungkin akan juga akan menemukan menu lain selain donat, seperti Pasta, Espresso, Smoothies, Chai Tea, dan Japan Drip yang bisa dipilih.

5. Dino Donuts

Pernah merayakan ulang tahun pakai kue dari Dino Donuts? Fik kamu kekinian banget! Karena Dino Donuts juga masuk ke dalam merk donat terpopuler di Indonesia.

Berbeda dari donat lainnya, Dino Donuts memiliki tema yang lebih unik, yakni donat berbentuk dinosaurus yang besar. Tidak hanya berbentuk dino, donat ini juga bisa custom bentuk huruf dan angka.

Maka tak heran jika Dino Donuts sering dijadikan sebagai kue ulang tahun. Terletak di Tangerang City Mall dan Pondok Gede, Dino Donuts bisa kamu pesan sesuai bentuk yang kamu inginkan.

Bahkan, kamu juga akan disuguhkan donat yang memiliki warna-warna yang ceria. Sehingga membuat donat ini tampak outstanding dan Instagramable.

Jika kamu mampir ke outletnya, jangan lupa cicipi juga menu lain selain donat manis, seperti aneka Donut Burger serta Ice Cream Donut.

6. Dapur Ola

Apa yang kamu bayangkan, ketika mendengar Dapur Ola? Hmmm, merk dnat terpopuler di Indonesia yakni Dapur Ola ini, memang terbilang baru.

Namun, kelezatannya, tidak membuat donat ini kalah saing dengan merk donat ternama lainnya. Dikenal dengan toping cakenya yang gak pelit, alias sampai lumer-lumer, membuat Dapur Ola punya peminat tersendiri.

Meski baru dan belum outlet fisik, tapi merk Dapur Ola di dunia maya, khususnya di Instagram, sudah dikenal sejagat Instagram.

Soal kualitas dan rasa, tidak perlu diragukan lagi, terlebih semua proses pembuatan handmade langsung dari tangan pemiliknya.

Selai donat, Dapur Ola juga menyediakan menu cake lain. Seperti brownies, bolu, dan lainnya.

Nah, yang bikin ngiler dari cake Dapur Ola ini, kamu akan disuguhkan toping yang aman banyak, bahkan sampai lumer dan tumpah-tumpah.

7. Donat Madu

Nah, kalau merk donat terpopuler di Indonesia yang satu ini, biasanya untuk kalangan menengah ke bawah, karena dibanderol dengan harga murah.

Namun, jangan salah! Meski murah, Donat Madu ini, tak kalah memiliki cita rasa donat yang lembut, manis alami, dan pilihan topping yang beragam.

Mengapa dinamakan Donat Madu, karena pemiliknya, menggunakan sebagian pemanisnya dengan madu. Sehingga, menghasilkan manis yang alami, dan pas.

Nah, itu dia beberapa informasi terkait merk donat terpopuler di Indonesia. Kamu sendiri, lebih suka donat apa?

Menjadi makanan yang tak ada matinya, donat juga bisa kamu jadikan peluang usaha kuliner yang menjanjikan loh.

(Baca Juga: 9 Jenis-Jenis Roti untuk Diet)

Ambilah contoh merk donat dari Dapur Ola. Meski tidak punya outlet fisik, tapi dia tetap bisa menjual produknya ke pelanggan setianya secara online, dan bisnisnya tetap berjalan tanpa mementingkan donat lain, yang sudah memiliki cabang di mana-mana.

Jika Dapur Ola memiliki ciri khas donat yang topingnya sampai lumer-lumer, kamu di sini bisa inovasikan sendiri, ciri khas donat buatanmu.

Misalnya donat hitam, donat isi, donat asin, dan masih banyak inovasi makanan, yang bisa dilakukan.

Karena peluang bisnisnya besar, modalnya juga besar dong? Besar atau kecil bisnis yang akan kamu jalankan, memang harus disertai dengan modal yang memadai.

Adapun jika kamu memiliki masalah dalam hal finansial, kamu bisa ajukan pinjaman kredit tanpa agunan dengan mudah dan proses cepat, melalui CekAja.com.

CekAja.com juga menawarkan banyak produk pinjaman KTA terbaik, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, tidak perlu lagi meragukan keamanan produk pinjaman KTA di CekAja.com. Jadi, yuk segera cek, bandingkan, dan ajukan pinjaman KTA terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com.