Merk Lampu Halogen Mobil Terbaik, Lebih Terang dan Hemat Aki!

Lampu kendaraan, menjadi sangat penting terlebih jika berkendara di malam hari. Tidak hanya itu, saat siang hari pun, apalagi dalam kondisi hujan, lampu mobil berperan sangat banyak. Nah, agar penerangan lebih baik, sebaiknya kamu gunakan beberapa merk lampu halogen mobil terbaik berikut ini.

Mengapa harus menggunakan lampu khusus? Hal tersebut dilakukan agar pencahayaan bisa menerangi dalam kondisi apapun.

Seperti dalam keadaan normal berfungsi baik, dalam keadaan hujan lampu bisa menembus hujan dengan baik, hingga pencahayaan ketika malam hari berkabut.

Berhubung saat ini sedang musim hujan, maka sebaiknya kamu menggunakan lampu, yang bisa digunakan untuk kondisi jalan normal, maupun hujan dan berkabut.

Pasalnya, penerangan akan membantumu berkonsentrasi. Jarak pandang yang buruk, akan mengakibatkan kurang fokus, dan kecelakaan, seperti menabrak kendaraan yang ada di depannya, jalanan berbelok menjadi tidak terlihat, dan lainnya.

(Baca Juga: 21 Simbol-simbol di Panel Instrumen Mobil)

Namun, jenis lampu halogen yang seperti apa, yang tepat digunakan dalam kondisi hujan? Apakah ada hal-hal khusus juga dalam memilih lampu untuk musim hujan, seperti warna cahaya, warna bohlam, dan hal lainnya?

Umumnya, lampu yang digunakan pada mobil, standarnya adalah 60/55W, yang artinya 60 watt untuk lampu jauh, dan 55 watt untuk lampu dekat.

Untuk lampu khusus hujan sendiri, lampu yang terpasang bawaan pabrik, sebenarnya sudah cukup.

Jenis-jenis Lampu Mobil

Nah, daripada bingung, yuk ketahui dulu jenis-jenis lampu mobil berikut ini.

Setidaknya, ada tiga jenis lampu mobil yang biasa digunakan, yakni Halogen, HID (high Intensity Discharge), dan LED (Light-Emitting Diode).

Apa perbedaan dari ketiga jenis lampu mobil di atas? Yuk simak di sini.

  • Halogen

Jenis lampu mobil yang pertama adalah halogen, adapun lampu jenis ini beroperasi menggunakan filamen, dalam suhu tinggi. Sehingga, bisa menghasilkan cahaya lebih terang. Tidak hanya di mobil, lampu jenis ini juga yang banyak dipakai untuk lampu rumahan.

HID (High Intensity Discharge)

Jenis lampu selanjutnya ada lampu HID, yang tidak menggunakan filamen seperti halogen, namun lampu ini menggunakan gas xenon.

Sesuai namanya, lampu HID memiliki intensitas sinar yang bisa dibilang, sangat terang. Namun HID menggunakan ballast, untuk menyeimbangkan arus listrik, agar tetap bisa beroperasi dengan maksimal dan aman.

LED (Light Emitting Diodes)

Yang ketiga ada jenis lampi LED yang lebih ‘bersahabat’ dibanding HID. Karena, lampu ini tidak menggunakan ballast dalam pengoperasiannya. Adapun lampu ini tetap membutuhkan relay maupun conversion kit.

Perlu diketahui juga, bahwa ada beragam lampu LED mobil terbaik, yang kini makin ngetrend dan banyak digunakan pada mobil keluaran terbaru.

Rekomendasi Merk Lampu Halogen Mobil Terbaik

1. Osram Night Breaker Laser H4

Merk lampu halogen mobil terbaik, yang pertama ada Osram. Lampu halogen dari Osram ini, dalam menyempurnakan penerangan kendaraan kamu, karena lampu ini memiliki sinar lebih terang 20 persen, dengan daya 12V 60/55W.

Bahkan, pancaran cahayanya juga cukup jauh, yakni bisa 5 meter. Selain itu, usia lampu halogen ini juga cukup lama, dan diklaim bisa tahan lebih panjang 20 persen, dari lampu lainnya.

Lampu ini juga 100 persen aman, jika digunakan untuk mika dan reflektor original mobil kamu.

Bahkan, untuk pemasangannya, kamu juga tidak perlu penampahan kabel, atau relay (Plug n Play).

Harga: Sekitar Rp278.000

2. Philips Rally

Menjadi merk barang elektronik ternama, Philips juga masuk sebagai salah satu merk lampu halogen mobil terbaik.

Adapun keunggulan bohlam halogen Philips ini adalah:

Teknologi Premium Vision menghasilkan cahaya 30% lebih terang dan jernih

  • Cahaya yang dihasilkan fokus dan tidak akan mengganggu penglihatan pengendara lain
  • Cahaya yang dihasilkan konsisten menerangi jalan, baik saat berkendara di siang hari maupun malam hari

Adapun ukuran lampu ini, bisa digunakan pada mobil standar yang menggunakan 1 aki 12V 60/55W. Sehingga jika ingin menggunakan ukuran bohlam yang lebih tinggi maka, harus menggunakan kabel set/relay.

Harga: sekitar Rp27.500

3. Hella Bohlam Lampu Halogen H4

Hella menjadi merk lampu halogen mobil terbaik selanjutnya, yang bisa dijadikan pilihan. Bohlam ini, memiliki ukuran 24V 100W/90W.

Adapun lampu halogen Hella dapat diandalkan, mulai dari ketahanan dan output cahaya nya.

Lampu ini juga diproduksi melalui pengujian yang ketat, memastikan halogen Hella sesuai untuk berkendara sehari-hari.

Harga: Sekitar Rp26.500

4. Flosser Germany

Merk lampu halogen mobil terbaik berikutnya adalah Flosser Germany H4 dengan daya 12V 130/100W.

Lampu halogen ini tentu memiliki keterangan 30% lebih Terang dan Jelas! Selain itu, lampu ini juga dibuat dengan Kualitas.

Terlebih, Jerman kini telah menyediakan produk penerangan otomotif, yang sangat berpengaruh dengan keselamatan berkendara selama lebih dari 50 tahun. Lampu-lampu produksinya pun tersedia untuk mobil, sepeda motor, truk dan bus.

Flosser juga sudah hadir di lebih dari 40 negara, serta memiliki pelanggan dari 70 negara dengan pusat distribusi di Amerika.

Harga: Sekitar Rp50.000

5. Xenon H4 4000K 100/90W

Merk lampu halogen mobil terbaik yang selanjutnya adalah Xenon. Dengan lampu ini, kamu bisa mengubah lampu mobil menjadi temperature 4000K (warm white), yang terang.

Adapun lampu halogen ini, memiliki intensitas cahaya, yang lebih terang ketimbang lampu biasa.

Bahkan, lampu ini juga hanya membutuhkan energi, yang lebih sedikit dibandingkan lampu lainnya. Sehingga, kamu bisa lebih irit baterai mobil dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, modifikasi lampu mobil dengan lampu halogen Xenon ini pun, bisa dilakukan dengan cara yang mudah, yakni hanya menghubungkan lampu menggunakan kabel socket, dan tentunya murah.

Harga: Sekitar Rp14.000

(Baca Juga: 9 Merk Lampu Emergency Terbaik)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk lampu halogen mobil terbaik, yang bisa dijadikan pilihan tepat, untuk mobil kesayangan kamu, saat musim hujan.

Kamu bisa ganti lampu halogen mobil kamu di bengkel, atau juga bisa menggantinya sendiri di rumah.

Untuk pembelian lampu halogennya, kini sudah banyak tersedia di toko online dan marketplace, dengan harga yang bersaing.

Pastikan beli yang sesuai dengan ukuran daya mobilmu, dan cari harga yang paling cocok.

Untuk masalah pembayaran, kamu bisa menggunakan kartu kredit, agar lebih praktis, hemat, dan bisa berkesempatan mendapatkan promo.

Bagaimana jika belum punya kartu kredit? Jangan khawatir, karena kini kartu kredit bisa dengan mudah diajukan melalui CekAja.com secara online.

Di CekAja.com kamu bisa memilih satu dari sekian produk kartu kredit, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, lebih mudah untuk memilih yang cocok, sesuai dengan kebutuhan bukan? Yuk, tunggu apa lagi?

Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan beli semua kebutuhan mobilmu, mulai dari lampu, jok mobil, hingga kaca film.