7 Rekomendasi Merk Mukena Terbaik dan Berkualitas, untuk Persiapan Ramadhan

Tak terasa, beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan ramadhan. Nah, untuk menyambut bulan suci ramadhan ini, alangkah baiknya kita mempersiapkan berbagai hal, agar ibadahmu bisa lebih khusyuk, seperti membeli mukena baru. Di sini, kamu bisa intip rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas, dengan harga yang bervariasi.

Advertisement

Terlebih, buat kamu yang memang sedang membutuhkan mukena baru, informasi ini bisa dijadikan referensi yang tepat. Bahkan, rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas ini juga bisa kamu gunakan sebagai hadiah, hampers, hingga untuk persiapan lamaran pernikahan.

Selain itu, model dan desain mukena yang direkomendasikan ini, juga sangat simple namun elegan, dan tentunya terupdate. Pilihan warnanya juga lebih beragam, dari pilihan mukena di tahun-tahun sebelumnya.

Jadi, buat kamu yang mau punya mukena baru, dengan model dan desain yang lebih kekinian, bisa cek rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas berikut ini.

Namun, sebelum memilih merk mukena terbaik dan berkualitas di bawah ini, sebaiknya kamu ketahui dulu tips memilih mukena yang bagus, dan cocok untuk kebutuhanmu.

Tips Memilih Mukena yang Bagus

  • Pilih sesuai kebutuhan: Di sini kamu bisa pilih jenis mukena, sesuai kebutuhanmu. Misalnya untuk dipakai sehari-hari, untuk hadiah, untuk dibawa ketika bepergian, dan lainnya.
  • Pilih sesuai bahan yang kamu suka: Bahan mukena sendiri bermacam-macam, ada yang dari kain katun, parasut, sutra, rayon, dan lainnya. Di sini kamu bisa pilih mana bahan yang bisa membuat kamu nyaman, saat menggunakannya.
  • Pilih sesuai bentuk: Seperti yang diketahui, bahwa mukena memiliki bentuk umum yakni kerudung besar sampai selutut, beserta roknya. Namun, ternyata ada jenis mukena yang memiliki bentuk seperti jas hujan ponco (terusan), adapun mukena ini cocok untuk kamu yang simple dan gak mau ribet.
  • Pilih mukena yang disertai tasnya: Sebagian mukena dijual dengan tasnya, agar mempermudah saat dibawa. Namun, ternyata ada juga penjual yang tidak menyediakan tasnya, sehingga akan lebih merepotkan ketika ingin dibawa kemana-mana.
  • Pilih mukena dengan merk ternama: Ada merk, ada kualitas. Meski merk lokal, merk juga penting untuk dipertimbangkan. Karena merk menentukan kualitas, dan daya tarik pelanggan untuk membeli. Jadi pastikan merk yang kamu incar, juga sebanding dengan kualitasnya ya.

Nah, jika sudah mengetahui tips memilih merk mukena terbaik dan berkualitas, saatnya simak rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas berikut ini.

(Baca Juga: Pinjaman Julo untuk Bisnis Hampers)

Merk Mukena Terbaik dan Berkualitas

1. Rashawl

Merk mukena terbaik dan berkualitas yang pertama adalah Rashawl. Meski memang bukan merk spesialis mukena, namun Rashawl ini, dikenal dengan merk fashion muslimah, yang juga memproduksi mukena.

Jadi, sudah bisa dibayangkan bukan, betapa bagusnya model dan pilihan warna dari mukena ini. Terlebih, mereka tentu sudah memiliki banyak pengalaman, dalam membuat fashion muslimah.

Adapun, berikut kelebihan dari mukena merk Rashawl, yang bisa kamu pertimbangkan. Mulai dari terbuat dari bahan katun poliester yang halus, ringan, serta bisa melebar.

Sehingga, mukena tersebut bisa menyesuaikan ukuran wajah, dan tubuh. Selain itu, pilihan warnanya juga sangat variatif, dan soft, jadi nggak pasaran dan tetap terlihat elegan.

Kamu bisa pilih warna mulai dari hitam, navy atau biru dongker, abu-abu muda, dan marun. Namun, mukena ini hanya tersedia dalam jenis mukena atas-bawah untuk ukuran dewasa, sehingga tidak bisa digunakan untuk anak-anak.

2. Meccanism

Rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas yang selanjutnya, adalah merk Meccanism. Jika dilihat dari nama merknya, seperti tidak asing bukan? Ya, merk mukena ini memang miliki selebriti Zaskia Mecca.

Maka tak heran, jika merk mukena ini populer, terlebih dikalangan wanita muslimah. Selain itu, merk mukena ini diminati, bukan hanya karena milik artis, tapi karena memang mukena ini benar-benar memiliki kualitas yang bagus dan menarik.

Bagaimana tidak, mukena ini diproduksi oleh produsen pakaian, yang sudah berpengalaman di bidang fashion muslimah. Motif dan warnanya juga beragam, dan perpaduannya sangat bagus.

Untuk material yang digunakan, mukena ini menggunakan bahan rayon dan silky. Sehingga, kamu mencucinya dengan mesin.

Buat kamu yang suka mukena bermotif, merk Meccanism ini bisa jadi pilihan tepat, karena merk ini juga menyediakan mukena polos.

3. Cotton Inch

Tidak kalah bagus, merk mukena terbaik dan berkualitas dari Cotton Inch juga bisa dijadikan pilihan mukena, untuk digunakan sehari-hari, untuk sholat ied, hingga untuk hadiah.

Cotton Inc juga merupakan produsen pakaian wanita, khususnya para wanita muslimah. Jadi, kamu bisa kunjungi toko Cotton Inch untuk belanja baju lebaran, sekaligus mukenanya.

Nah, buat kamu pecinta warna-warna pastel atau soft, bisa pilih merk ini. Sehingga, mukena ini sangat lembut dan manis dipandang.

Pilihan warna pastelnya juga banyak loh, yakni terdapat 19 pilihan warna. Untuk soal mukena polos dan motif, tenang! Karena Cotton Inch menyediakan mukena polos dan bermotif, jadi tinggal pilih sesuai seleramu.

Untuk material, tak perlu ragu, karena mukena ini terbuat dari bahan rayon dan katun, yang halus, lembut, dan ringan.

4. Diario

Nah, kalau merk mukena terbaik dan berkualitas yang satu ini, sudah tidak perlu diragukan lagi, karena merk mukena Diario memang merupakan produsen mukena dan hijab.

Banyak pelanggan memilih merk mukena ini, karena memiliki kualitas yang bagus, dan review yang positif. Sehingga, mukena ini, bisa jadi salah satu pilihan ketika, kamu membutuhkan mukena.

Hampir sama dengan kebanyakan merk mukena, Diario juga punya warna dan motif yang lembut.

Selain itu, motif mukena Diario juga tidak rapat atau ramai, jadi sangat bagus dipandang mata. Adapun, jenis kain yang digunakan juga beragam, mulai dar bahan rayon, satin, dan berlin silky.

Untuk soal harga, tenang! Diario mematok harga yang masih standar namun dengan produk yang berkualitas, yakni dari Rp 270 hingga Rp 400 ribu.

5. Elzatta

Selanjutnya ada rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas, dari Elzatta, untuk kamu yang ingin tampil lebih girly, dengan tambahan detail frill.

Selain itu, mukena Elzatta ini, juga bisa dibawa kemanapun kamu pergi? Misalnya untuk dibawa ke tempat kerja, ketika sedang liburan, atau sedang pergi ke mall, dan lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, mukena ini sangat handy, dimana mukena ini terbuat dari parasut, yang cukup ringan dan mudah dilipat. Sehingga, jika dilipat mukena ini bisa berukuran kecil, dan tidak memenuhi tas isi.

Kamu juga akan mendapatkan sekaligus tas mungilnya, sehingga akan lebih mudah untuk dibawa kemana pun.

6. Zaylila

Rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas yang berikutnya adalah Zaylila. Untuk ukuran mukena, memang harganya cukup mahal, namun pastinya kualitasnya juga sebanding.

Kamu bisa gunakan mukena ini untuk sehari-hari, digunakan untuk seserahan saat lamaran, atau diberikan ke orang terkasih seperti ibu, sahabat, hingga saudara.

Jangan tanya kenapa harganya cukup mahal, karena material yang digunakan juga sangat berkualitas, yakni bahan katun silk. Bahan kain ini, sangat memberikan rasa nyaman.

Selain itu, mukena ini juga bisa memberikan kesan lebih elegan, ketika memakainya. Jadi, sangat cocok untuk dipakai saat sholat Ied lebaran nanti!

Tas mukena yang disediakan juga cukup lebar dan besar, bahkan tas tersebut dapat diisi dengan sajadah atau tasbih kesayangan. Dengan mukena yang nyaman dan adem, bia membuat ibadahmu semakin khusyuk.

7. Syadzilah

Terakhir ada merk mukena terbaik dan berkualitas, dengan model terusan. Bahkan, mukena ini juga tersedia dengan tipe tanpa tangan dan dengan tangan.

Untuk material yang digunakan juga beragam, mulai dari bahan rayon, katun, sutra paris, dan sutra millo.

(Baca Juga: 9 Merk Hijab Lokal Terbaik Berkualitas)

Selain itu, motif dan warnanya juga tak kalah menarik. Kamu bisa menemukan detail renda di bagian bawah rok mukena, dan di pinggir lubang wajah.

Untuk soal harga juga masih standar, yakni mulai dari Rp 130 hingga Rp 300 ribuan. Karena mukena ini hanya memproduksi mukena terusan, sehingga kamu tidak bisa menemukan mukena kerudung dan rok yang terpisah. Selain itu, tidak tersedia juga untuk anak-anak.

Nah, itu dia beberapa informasi tentang rekomendasi merk mukena terbaik dan berkualitas, yang bisa kamu pertimbangkan dan kamu pilih.

Semua merk mukena terbaik dan berkualitas tersebut, juga bisa dengan mudah di temukan di berbagai toko offline maupun online.

Selain itu, pembayarannya juga bisa menggunakan kartu kredit, agar kamu bisa lebih hemat dan tentunya praktis.

Dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan berbagai promo dari pembelian mukena, seperti potongan harga, hingga cashback.

Yuk, yang belum punya kartu kredit, bisa langsung ajukan di CekAja.com secara online. Caranya juga mudah kok. Apalagi kartu kredit pilihanmu, nantinya akan langsung dikirim ke alamat rumah.

CekAja.com juga menyediakan banyak produk kartu kredit, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? beli semua keperluanmu dengan kartu kredit terbaik, yang bisa diajukan melalui CekAja.com.

Advertisement