10 Merk Susu Formula Bayi Terbaik, Dengan Protein Susu Sapi Hingga Bebas Laktosa

Asupan bayi sangat penting untuk dicukupi dengan baik. Dengan memilih merk susu formula bayi terbaik, bayi akan mendapatkan nutrisi lengkap sesuai dengan kebutuhan di usianya. Berikut rekomendasinya untukmu.

Sejak lahir ke dunia, bayi memerlukan asupan susu sebagai makanan utamanya hingga usia 6 bulan, dan sebagai minuman pendamping hingga usia 2 tahun. Susu yang diutamakan untuk bayi tentu saja Air Susu Ibu (ASI). Namun, dalam berbagai kondisi dan karena berbagai alasan khusus, terkadang susu formula juga dipilih sebagai sumber nutrisi.

Dilansir dari berbagai sumber, bayi sebaiknya berhenti minum susu formula saat usianya menginjak 2 tahun. Sebab pada usia tersebut, bayi sudah mengonsumsi makanan padat yang cukup dan beragam.

Mereka sudah menerima karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dari makanan padat tersebut. Sehingga susu hanya dijadikan sebagai sumber nutrisi tambahan saja.

Anak berusia di atas 2 tahun kemudian bisa diberikan susu UHT rendah lemak sebagai asupan energi untuk menunjang aktivitas anak sehari-hari.

Nah, dalam memilih susu formula, kamu juga tidak boleh asal-asalan. Pastikan berbagai kandungannya lengkap, sehingga nutrisi anak tercukupi.

Selain itu, sesuaikan komposisi susu formula dengan kondisi bayi. Jika bayi memiliki alergi susu sapi, maka pilihlah susu formula yang menggunakan bahan utama almond atau kedelai. Sedangkan jika bayi rentan terkena atau sedang sembelit dan diare, maka pilih susu formula yang rendah atau bebas laktosa.

Rekomendasi Merk Susu Formula Bayi Terbaik

Berikut daftar rekomendasi merk susu formula bayi terbaik yang bisa kamu pilih beserta harganya.

1. SGM Eksplor 1+

Kisaran Harga: Rp50.000 – Rp185.000

Merk susu formula bayi terbaik ini sudah sangat populer di pasaran. Harganya yang terjangkau serta kandungannya yang cukup lengkap menjadi daya tarik konsumen.

SGM Eksplor 1+ cocok untuk bayi usia 1 tahun hingga 3,5 tahun. Kandungan zat besi, myoglobin, protein, dan beragam vitamin melengkapi manfaat susu pertumbuhan ini.

2. Nestle Lactogen Lactose Free

Kisaran Harga: Rp90.000 – Rp110.000

Selanjutnya, ada Nestle Lactogen Lactose Free yang merupakan merk susu formula bayi terbaik bebas laktosa. Susu ini diperuntukkan bagi bayi untuk usia 0 bulan sampai 12 bulan yang rentan mengalami gangguan pencernaan di masa awal kehidupannya.

Kandungan asam linoleat dan asam alpha linoleat yang bermanfaat dalam perkembangan fungsi otak. Serta vitamin, mineral dan zat besi yang baik untuk bayi baru lahir.

(Baca Juga: 9 Merk Stroller Bayi Terbaik yang Ringan dan Murah)

3. Vidoran Xmart

Kisaran Harga: Rp25.000 – Rp120.000

Masih dalam kategori merk susu formula bayi terbaik dengan harga terjangkau, ada Vidoran Xmart yang merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun sampai 3 tahun.

Kandungan Nutriplex yang terdiri dari cod liver oil, serat pangan inulin, asam linoleat, AA dan DHA, kalsium, vitamin, serta mineral menjadi andalan untuk susu formula yang satu ini.

Dengan rasa madu, susu terasa enak dan cocok untuk anak yang membutuhkan susu sebagai nutrisi pendamping makanan padat.

4. Bebelove

Kisaran Harga: Rp85.000 – Rp170.000

Ini adalah merk susu formula bayi terbaik dengan kandungan protein susu sapi yang diperuntukkan bagi bayi usia 0 sampai 6 bulan (varian 1), dan bayi usia 6 bulan sampai 12 bulan (varian 2).

Bebelove mengandung prebiotic FOS, kalsium, dan zat besi yang baik untuk proses pematangan sistem pencernaan bayi. Kamu bisa menjadikan Bebelove sebagai susu pengganti atau pendamping ASI setelah mendapat saran dokter.

5. Morinaga BMT

Kisaran Harga: Rp150.000 – Rp300.000

Morinaga BMT juga banyak dipilih konsumen sebagai merk susu formula bayi terbaik. Formula Moricare+ prodiges sangat baik untuk sistem pencernaan bayi. Asam linoleat dan asam alpha linoleat, DHA, laktulosa, protein, lemak, karbohidrat, dan aneka vitamin serta mineral melengkapi kandungan susu formula ini.

Susu produksi Kalbe ini cocok dikonsumsi bayi berusia 0 bulan sampai 6 bulan.

6. Enfamil A+ LactoFree

Kisaran Harga: Rp230.000 – Rp270.000

Untuk merk susu formula bayi terbaik di usia 0 bulan sampai 12 bulan yang bebas laktosa, kamu bisa memilih Enfamil A+ LactoFree. Susu ini cocok untuk bayi yang sedang mengalami gangguan pencernaan seperti diare karena intoleransi terhadap laktosa.

Kandungan DHA, vitamin, dan mineral sangat baik untuk proses tumbuh kembang bayi. Karena tanpa laktosa, susu ini akan membantu meringankan gejala kembung, nyeri perut, muntah, dan diare pada bayi.

7. Enfamil Nutramigen LCC

Kisaran Harga: Rp430.000

Sebagian bayi baru lahir berisiko mengalami kolik (gangguan pencernaan) akibat alergi susu sapi. Maka dari itu, proses pengolahan protein pada susu formula pun harus diperhatikan.

Jika bayimu mengalami hal demikian, pilih Enfamil Nutramigen LCC yang cocok untuk bayi usia 0 bulan sampai 24 bulan. Susu ini mengandung protein yang terhidrolisa ekstensif, probiotik lactobacillus rhamnosus GG, DHA, ARA, aneka vitamin, dan pastinya bebas laktosa.

Untuk mengonsumsi susu formula ini harus disertai dengan resep dan saran dokter. Enfamil Nutrimigen LCC teruji secara klinis menurunkan reaksi alergi terhadap protein susu setelah 12 bulan konsumsi.

8. Frisolac AC Formula

Kisaran Harga: Rp400.000

Sedangkan untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi, merk susu formula bayi terbaik yang bisa dipilih adalah Frisolac AC Formula yang diperuntukkan bagi bayi berusia 0 bulan sampai 12 bulan.

Pada susu ini, kandungan protein susu sapi (kasein) sudah terhidrolisasi dan bebas laktosa. Kemudian ada kandungan nukleotida yang membantu memperkuat sistem imun bayi, serta aneka vitamin dan mineral.

(Baca Juga: 10 Tanda Autis Pada Bayi dan Anak yang Wajib Diketahui)

9. Nutribaby Royal Soya

Kisaran Harga: Rp90.000 – Rp300.000

Untuk kategori merk susu formula bayi terbaik dengan bahan utama susu kedelai, ada Nutribaby Royal Soya yang bisa dikonsumsi bayi usia 0 sampai 6 bulan (varian 1), dan bayi usia 6 bulan sampai 12 bulan (varian 2).

Diformulasikan dengan protein kedelai, susu ini aman untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi. Sebagai pelengkap, ada kandungan FOS GOS, vitamin C, vitamin E, LA (omega 6), dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan anak.

10. S-26 Promil Gold

Kisaran Harga: Rp130.000 – Rp400.000

Rekomendasi merk susu formula bayi terbaik yang terakhir adalah S-26 Promil Gold. Formula Multi Excel bermanfaat untuk perkembangan otak bayi yang maksimal.

Lalu, ada pula kandungan mikronutrien dan makronutrien yang baik untuk pertumbuhan bayi, vitamin dan mineral yang lengkap, serta tidak mengandung gula.

S-26 Promil Gold cocok untuk bayi usia 0 sampai 6 bulan (varian 1), dan bayi usia 6 bulan sampai 12 bulan (varian 2).

Itulah beberapa merk susu formula bayi terbaik yang direkomendasikan untuk buah hatimu.

Kini, belanja kebutuhan bayi dan keperluan lainnya semakin mudah dengan cicilan ringan dari kartu kredit banyak promo.

Kamu bisa membandingkan produk kartu kredit terbaik yang memberikan banyak keuntungan lewat CekAja.com.

Setelah membandingkan, kamu juga bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit secara online dengan langkah yang praktis dan cepat. Jika semua syarat terpenuhi, maka kartu kredit siap pakai akan langsung dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu. Gampang banget, kan?

Ayo, segera nikmati kebebasan berbelanja dengan produk kartu redit dari berbagai bank terpercaya. Bandingkan dan ajukan hanya via CekAja.com!