Mi Instan Terenak di Dunia, Apa Mi Favoritmu?

Jangan ngaku pecinta mi, jika belum tahu dan coba deretan mi instan terenak di dunia berikut ini. Nah, kalau kamu sudah pernah coba semua, baru deh kamu bisa disebut pecinta mi sejati.

Pariwara

Ada Toko Mi Impor Instagrammable di Jakarta

Tidak perlu jauh-jauh keliling dunia, untuk bisa mencicipi daftar mi instan terbaik di dunia berikut ini. Karena, kamu bisa membeli semua jenis mi yang ada di dunia, di Indonesia, tepatnya di toko bernama KKV di Central Park, Jakarta Barat.

Di sana, kamu bisa menemukan, berbagai macam dan varian mi instan impor, dari berbagai negara, yang mungkin sangat sulit didapatkan.

Seperti mi dari Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, dan masih banyak lagi. Bahkan, toko KKV ini sempat viral, bukan karena ia menjajakan mi instan impor saja, tapi dari segi keunikan meletakan display produknya.

Karena, ketika kamu masuk ke dalam toko ini, kamu akan disuguhkan pemandangan luar biasa. Yakni ruangan yang dindingnya penuh dengan mi instan, dari yang kemasan plastik hingga cup.

Jadi, buat kamu yang datang ke sini, juga bisa sekaligus foto-foto estetik loh, karena tempatnya sangat instagrammable!

Bicara tentang mi instan, kamu sendiri sudah tau urutan mi instan terenak di dunia belum? Wah, jika belum, kamu wajib tahu untuk rekomendasi, ketika kamu datang ke KKV!

Jadi, ketahui dulu informasi ini, baru deh kamu bisa buru mi instan di KKV yang sedang viral itu! Yuk, langsung saja intip 10 mi instan terenak di dunia, versi The Ramen Rater, yang dilansir dari popbela.com, berikut ini.

(Baca Juga: Sejarah Indomie di Nigeria Beserta Faktanya yang Bikin Tercengang)

10 Mi Instan Terenak di Dunia

1. Prima Taste Singapore Whole Grain Laksa La Mian – Singapore

Mi instan terenak di dunia yang pertama adalah Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian. Bukan mi sembarangan, imi asal Singapura ini terbuat dari tepung whole grain superfine 51%.

Sehingga, tepung ini bisa membuat teksturnya halus, kenyal di mulut, bahkan akan membuatnya tidak mudah patah, ketika diaduk atau dimasukan ke mulut.

Untuk varian rasanya, mi Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian ini, menyediakan dua varian rasa, yakni rasa klasik laksa dan kari.

2. Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles – Malaysia

Yuk, lanjut ke posisi mi instan terenak di dunia selanjutnya, yakni ada Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles, yang berasal dari Malaysia.

Jika rasa-rasa mi kebanyakan memiliki rasa asin gurih, mi instan ini justru menawarkan rasa yang sedikit berbeda, dan kuat yakni ada rasa manis dan gurih, yang berasal dari udang.

Nah, buat kamu yang suka, dengan rasa gurih kaldu udang, mi ini sangat direkomendasikan. Selain itu, dibalik rasa gurih dan manisnya yang kuat, tekstur mi nya, juga kenyal dan lezat.

Untuk tingkat atau level kedepasannya, sepertinya pas. Yakni tidak terlalu pedas, dan juga buat yang tidak suka pedas, mi ini pas pedasnya.

3. Liang Cheng Mei Biang Biang Men – Tiongkok

Selanjutnya, kita beralih ke Tiongkok, yang ternyata juga memiliki mi instan terenak di dunia bernama Liang Cheng Mei Biang Biang Men.

Tidak dibuat dengan mesin pabrik, uniknya mi ini dibuat oleh tangan para chef ahli langsung.

Bentuknya bukan panjang, bulat kecil, melainkan agak lebar. Tapi, tahukah kamu, bahwa mi instan ini awalnya hanya dibuat sebagai makanan orang, yang kurang mampu, yang tinggal di pedesaan.

Namun, karena saat ini mi tersebut sudah terkenal, karena memiliki cita rasa enak dan unik, akhirnya mi ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, di berbagai negara di dunia!

4. A-Sha Sourmet Braised Beef Noodle Soup – Taiwan

Berbeda dari mi instan terenak di dunia sebelumnya, mi instan ini memiliki packaging yang lebih mewah, yakni menggunakan kotak.

Mi instan mewah bernama A-Sha Gourmet Braised Beef Noodle Soup dan memiliki bentuk unik ini, berasal dari negara Taiwan.

Memang bentuk mi nya seperti apa? Hampir sama dengan mi instan terenak di dunia dari Tiongkok, mi asal Taiwan ini juga memiliki bentuk yang lebar dan keriting di bagian pinggirnya.

Untuk soal rasa, mi ini memiliki cita rasa kaldu, yang gurih, serta seimbang dengan rasa asin daging sapinya.

5. CarJEN Nyonya Curry Laksa – Malaysia

Nah, buat kamu yang suka rasa bumbu-bumbu kari, Malaysia ternyata juga memiliki mi instan terenak di dunia, dengan varian rasa kari yang pedas, manis, dan gurih santan.

Santan yang ada pada CarJEN ini, asli loh! Jadi santannya dikemas dalam bentuk bubuk, seperti susu. Nah, santan inilah yang membuat rasanya, semakin lezat.

Tidak hanya itu, mi asal Malaysia ini juga memiliki saus sambal yang terpisah. Jadi, buat kamu yang tidak suka pedas, jangan khawatir, karena kamu bisa ukur sendiri tingkat kepedasannya, sesuai selera.

6. Prima Taste Singapore Curry Wholegrain La Mian – Singapore

Balik lagi ke negara Singapura, karena negara ini juga memiliki ni instan terenak di dunia selanjutnya, yakni Prima Taste Singapore Wholegrain La Mian.

Tak mau kalah dari Malaysia, Singapura juga mengeluarkan mi dengan varian rasa kari mewah. Ditambah, mi nya yang kenyal dan tebal, bercampur dengan kuah kaldu, pasta kari, dan bubuk santan.

7. Red Chef Green Tom Yum Soup Noodle – Malaysia

Untuk soal mi, ternyata Malaysia tidak main-main ya, karena mi instan terenak di dunia berikutnya, yakni Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles, juga direkomendasikan untuk para pecinta mi!

Setelah kari, kali ini Malaysia punya mi instan rasa tom yum, yang rasa dan aromanya kuat. Ditambah, dengan rasa asam dan pedas yang lezat serta pas dilidah.

Nah, daripada ke restoran all you can eat, mending kamu makan mi ini, karena rasa tom yum nya, tak kalah lezat dan kamu wajib banget coba.

8. Mom’s Dry Noodles Dan Dan Noodles – Taiwan

Jika tadi sudah membahas mi instan terenak di dunia, varian kuah, kini Taiwan juga punya mi kering tanpa kuah, atau jika di Indonesia, sebutannya mi goreng.

Memiliki bentuk yang, Dry Noodle Dan Dan Noodle asal Taiwan ini, tentu memiliki rasa dan aroma yang kuat.

Adapun, paduan rasanya sendiri, adalah asin, pedas, manis, dan cita rasa lainnya. Pokoknya sangat bercampur dengan baik dan lezat.

9. Sau Tao Tom Yum Kung Flavour Ramen – Hong Kong

Tak kalah dari Malaysia, Hong Kong juga punya mi instan terenak di dunia, dengan varian rasa ton yum.

Bagi pecinta tom yum, kamu wajib banget coba mi instan ini. Karena, mi asal Hong Kong ini memiliki rasa yang lezat, yang kaldu tom yum nya, sangat pas dari kaldu udang dan rasa segar dari serai.

Untuk tekstur mi nya sendiri, juga tipis, kecil, dan lurus. Jadi, kamu bisa sangat menikmatinya dengan mudah, dan sangat cocok dimakan saat keadaan panas.

10. Indomie Real Meat Mi Instan Goreng Rendang – Indonesia

Nah, mi instan terenak di dunia yang terakhir, apa lagi kalau bukan Indomie, asal Indonesia. Meski bukan di urutan pertama, Indomie akan selalu menjadi mi favorit warga Indonesia, bahkan juga dunia.

Untuk varian rasa mi, yang diklaim terenak di dunia ini adalah Indomie Real Meat Mie Instan Goreng Rasa Rendang. Ayo, kamu sudah pernah coba belum?

Terlebih, di sini siapa yang tak suka rendang? Meski hanya berbentuk mi, tapi rasa bumbu rendang di Indomie ini sangat nyata dan menyatu dengan mi nya, yag Mie keriting yang kenyal.

Di cita rasanya, terdapat rasa manis, sedikit pedas, dan gurih. Tidak hanya itu, mi ini juga memiliki potongan daging rendang yang diiris kecil-kecil, yang digunakan sebagai topping. Jadi, seperti makan rendang beneran bukan?

Nah, jika mau lebih lengkap lagi, kamu bisa sajikan dengan tambahan telur, hingga bawang goreng.

(Baca Juga: 9 Kerajinan Indonesia yang Laku di Luar Negeri)

Nah, itu dia beberapa informasi terkait deretan m instan terenak di dunia. Jadi, dari 1 daftar mi instan tersebut, mi apa saja yang sudah pernah kamu coba? Yang pastinya Indomie sudah pernah kamu coba bukan?

Yuk, berburu mi instan di toko KKV, sekaligus berswafoto! Jangan lupa, siapkan kartu kredit, jika berniat untuk berbelanja!

Karena, pastinya tidak mungkin sih, jika kamu datang ke KKV tanpa membeli sesuatu, meskipun hanya sebuah mi instan!

Mengapa harus bawa kartu kredit? Karena, dengan melakukan pembayaran pakai kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan berbagai macam promo menarik.

Seperti promo diskon, cashback, hingga rewards. Selain itu, kartu kredit juga lebih praktis dan mudah, ketimbang kamu bayar pakai uang tunai.

Bagaimana kalau belum punya? Jangan khawatir! Karena kamu bisa ajukan kartu kredit terbaik, dari berbagai perusahaan perbankan ternama di Indonesia!

Yuk, tunggu apa lagi? Segera ajukan, kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti untuk belanja, hanya di CekAja.com.

Hati-hati kalap belanja, dan tetap gunakan kartu kredit dengan bijak ya!

Pariwara