9 Pelek Mobil Original Branded Terbaik, Ampuh Bikin Penampilan Makin Elegan!

Ada banyak pelek mobil original branded terbaik yang bisa dijadikan pilihan, buat kamu yang ingin memodifikasi eksterior mobil, khususnya bagian kaki-kaki agar semakin keren. Salah satunya yaitu pelek Auto Speed, yang sudah menjadi andalan para pecinta otomotif.

Tetapi, Auto Speed bukan satu-satunya merk yang bisa dijadikan pilihan. Masih ada banyak merk pelek mobil original branded terbaik lainnya, yang juga patut dipertimbangkan.

Sebab, memilih pelek mobil original branded terbaik bukan hal yang mudah. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal, untuk bisa yakin membeli satu merk pelek mobil yang dibutuhkan.

Maka dari itu, untuk memudahkan mu mengetahui dan memilih pelek mobil original branded terbaik, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftarnya, beserta tips memilih pelek mobil terbaik, yang akan diulas secara lengkap sebagai berikut.

Daftar Pelek Mobil Original Branded Terbaik

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau CekAja.com akan memberikan sejumlah daftar pelek mobil original branded terbaik yang patut diperhitungkan.

Dari semua merk pelek mobil original branded terbaik yang ada, di bawah ini CekAja.com telah merangkum sembilan di antaranya, yang akan diulas lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

1. Pelek Mobil Vossen

Pelek mobil original branded terbaik yang pertama, yaitu Vossen. Berasal dari Amerika, pelek yang satu ini memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan.

Hal tersebut karena, pelek yang satu ini melewati beberapa tahap dalam proses pembuatannya, sebelum mencapai tahap akhir atau finishing.

Tidak hanya itu, Vossen juga mengeluarkan pelek dalam berbagai jenis tipe dan ukuran. Untuk tipenya sendiri, pelek ini mengeluarkan tipe CV, HF, VFS, VWS hingga S17.

Sementara untuk ukurannya, pelek ini tersedia dalam ukuran mulai dari 19 inci hingga 24 inci.

Dengan ukuran tersebut, pelek ini biasanya dipakai untuk mobil seperti Innova, Wagon, Avansa, Swift, serta mobil-mobil jenis MPV dan sport.

Jika tertarik dengan pelek Vossen, sebaiknya kamu persiapkan dananya terlebih dahulu. Sebab, pelek yang satu ini umumnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp6 juta.

(Baca Juga: Tips Membeli Ban Mobil Baru)

2. Pelek Mobil Lenso

Berikutnya ada pelek mobil Lenso, yang juga masuk ke dalam daftar pelek mobil original branded terbaik versi CekAja.com.

Pelek yang berasal dari Thailand ini merupakan pelek ternama, yang produknya sangat diincar oleh para pecinta otomotif, khususnya ketika ada pameran otomotif.

Hal tersebut pada dasarnya bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat pelek ini memiliki banyak keunggulan, di antaranya yaitu hadir dalam berbagai tipe ukuran.

Ya, Lenso sendiri memproduksi pelek mulai dari ukuran ring 15 hingga ring 20. Namun, ada satu ukuran yang paling disukai pecinta otomotif, yaitu ukuran R16.

Pasalnya, ukuran R16 tersebut bisa dipasang di banyak jenis mobil, seperti Brio, Xenia, Avanza, Datsun Go, Livina, Ayla dan lain sebagainya.

Meski pelek yang dihadirkan lebih banyak untuk mobil-mobil seperti di atas, nyatanya Lenso juga memproduksi pelek khusus untuk jenis mobil SUV.

3. Pelek Mobil HRE

Selain dua pelek di atas, kamu juga bisa menjadikan HRE sebagai pilihan pelek mobil original branded terbaik untuk mobil mu.

Apalagi banyaknya seri dan tipe yang dihadirkan, membuat mu bisa memilih pelek HRE yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan setiap pemilik kendaraan.

Hanya saja, di Indonesia sendiri ada satu seri yang sangat diminati para pemilik kendaraan, yaitu seri S2H karena terbuat dari besi paling ringan.

Pelek asal Amerika ini juga menghadirkan banyak pilihan ukuran, mulai dari ukuran 17 inci hingga 24 inci, yang cocok digunakan di berbagai jenis mobil seperti Chevrolet, Honda, Nissan hingga BMW.

4. Pelek Mobil Auto Speed

Di urutan keempat ada pelek Auto Speed, yang menjadi bagian dari daftar pelek mobil original branded terbaik.

Pelek yang diketahui banyak menempel pada mobil sedan pendek ini, memiliki tampilan sangat kokoh, yang bisa dilihat dari sela-sela palangnya.

Selain itu, desain dari pelek ini sendiri sangat unik dan menarik, karena dirancang khusus menggunakan teknologi canggih. Sehingga, hasil akhir yang diberikan pun sangat rapi dan elegan.

Meskipun banyak digunakan untuk mobil-mobil sedan, namun pelek Auto Speed juga bisa digunakan untuk tipe mobil MPV dan SUV, seperti Honda CR-V atau Toyota Innova.

5. Pelek Mobil Borbet

Buat kamu yang baru tahu pelek Borbet, ini sejatinya merupakan merk pelek mobil original branded terbaik produksi Jerman.

Pelek yang terbuat dari bahan perunggu ini, menghadirkan beberapa jenis model yang dibagi ke dalam empat kategori, yaitu premium, classic, sport dan commercial.

Semua kategori pelek itu pun, hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 14 inci hingga 22 inci, yang bisa disesuaikan dengan jenis dan tipe mobil.

Jika dilihat dari harganya, hampir seluruh pelek milik Borbet dibanderol dengan harga sekitar Rp4,6 juta.

Yang mana, harga tersebut bisa dibilang tidak terlalu mahal, namun mampu membuat tampilan mobil menjadi lebih elegan.

6. Pelek Mobil BBS

Perlu diketahui, BBS merupakan merk pelek mobil original branded terbaik asal Prancis, yang pernah digunakan oleh pembalap F1 Michael Schumacher pada 1995.

Maka dari itu, buat kamu pecinta olahraga balap F1, mungkin akan sangat tertarik dan sangat ingin memiliki merk pelek yang satu ini.

Terlebih, pelek Baumgartner Brand Schiltach juga mengeluarkan beberapa seri yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, seperti BBS F1, BBS LM dan BBSCHR.

Semua seri yang tersedia itu pun hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 15 inci hingga 19 inci, yang bisa dibeli dengan harga sekitar Rp4 juta.

7. Pelek Mobil OZ Racing

Pelek mobil OZ Racing adalah satu dari sekian banyak pelek mobil original branded terbaik, yang patut diperhitungkan.

Bagaimana tidak, pasalnya pelek yang berasal dari Italia ini, sudah sangat terkenal dan banyak digunakan di Indonesia sejak tahun 90-an.

Hal tersebut tentu saja karena pelek ini menggunakan bahan yang sangat kuat, serta desain yang menarik dan elegan.

Untuk tipenya sendiri, pelek ini memiliki berbagai macam tipe pelek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti misalnya tipe Superturismo LM Limited Edition, Superturismo GT Limited Edition, dan OZ Racing Formula HLT.

8. Pelek Mobil Volk Rays

Rekomendasi pelek mobil original branded terbaik yang selanjutnya, yaitu Volk Rays. Buat kamu yang belum tahu, ini merupakan merk pelek mobil produksi Jepang yang sangat disukai banyak orang.

Awalnya, pelek ini diperkenalkan di Jepang pada tahun 1996, sebagai pelek khusus untuk mobil-mobil jalanan.

Oleh karena itu, seri pertama yang diproduksi Volk Rays, yaitu Volk Racing TE37 palang enam. Angka 37 pada TE37 itu sendiri, ditujukan untuk bobot pelek yang mencapai angka 3,7 kg.

9. Pelek Mobil Work Equip

Pelek mobil original branded terbaik yang terakhir, yaitu Work Equip. Berasal dari Amerika, pelek ini hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 14 inci hingga 15 inci sesuai dengan yang banyak beredar di Indonesia.

Perlu diketahui, pelek Work Equip memiliki style retro, sehingga lebih cocok digunakan pada mobil seperti Honda Jazz, Toyota Altis, Datsun Go, Honda Brio, Toyota Agya dan sejenisnya.

Jika tertarik dan berencana untuk menggunakan pelek dari Work Equip, sebaiknya kamu persiapkan budget terlebih dahulu sekitar Rp4,1 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Mengganti Pelek Mobil

Setelah mengetahui sejumlah pelek mobil original branded terbaik di pembahasan sebelumnya, kali ini kamu akan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan mengganti pelek mobil.

Yang mana, kelebihan dan kekurangan mengganti pelek mobil sebenarnya ada cukup banyak, di antaranya yaitu:

Kelebihan

  • Tampilan eksterior mobil menjadi semakin menarik
  • Mengganti pelek yang lebih tinggi dapat menutupi ruang kosong pada fender mobil
  • Menambah lebar permukaan ban
  • Menambah kestabilan ban saat berkendara.

Kekurangan

  • Aspek kenyamanan yang berkurang
  • Tarikan mobil terasa lebih berat, dan membutuhkan power yang lebih kuat
  • Mengganti pelek mobil memakan biaya yang sangat besar
  • Konsumsi bahan bakar semakin banyak
  • Menurunnya batas kecepatan.

Tips Merawat Pelek Mobil Agar Tahan Lama

Jika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mengganti pelek mobil, maka kamu harus mengetahui tips merawat pelek mobil agar tahan lama.

Tips merawat pelek mobil ini pun bisa dibilang cukup banyak, namun tidak sulit dilakukan. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

  • Melakukan pengecekan pelek secara rutin di bengkel
  • Rajin mencuci dan mengelap pelek mobil
  • Ketika dipakai berkendara, sebaiknya pilih rute yang memiliki jalan berlubang sedikit
  • Sebisa mungkin hindari penggunaan mobil setelah hujan.

(Baca Juga: Bahaya Mengganti Ban Motor Berukuran Besar)

Semua tips merawat pelek mobil tersebut, sangat penting untuk dilakukan, agar pelek mobil mampu bertahan lebih lama.

Tetapi selain memperhatikan dan melakukan beberapa tips merawat pelek mobil, kamu juga perlu memperhatikan kondisi mobil itu sendiri.

Jangan sampai mobil tidak terawat dan nantinya berujung rusak. Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya lindungi mobil mu dengan asuransi kendaraan.

Sebab, asuransi kendaraan akan melindungi mobil dari berbagai risiko yang terjadi, baik itu kehilangan akibat pencurian, maupun kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, kecelakaan dan lain sebagainya.

Untuk itu, buat kamu yang belum melindungi mobil dengan asuransi kendaraan, segera ajukan secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak asuransi kendaraan dari perusahaan ternama dan terpercaya, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Selain itu, proses pengajuan asuransi kendaraannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan asuransi kendaraan terbaik mu sekarang juga!