6 Peluang Usaha Minuman Unik, Tak Hanya Segar Tapi Juga Laris Manis

Peluang usaha minuman unik sepertinya saat ini sedang berkembang cukup pesat. Mulai dari kopi kopian, bubble tea, hingga thai tea yang sudah beberapa tahun terakhir ini ngetrend di daftar kuliner. Minuman unik mana yang menjadi favoritmu?

Belakangan memang dunia kuliner kita semakin kreatif. Ada saja makanan baru yang berhasil memanjakan lidah dan menjadi referensi jajanan yang bisa menemani kita menghabiskan waktu.

Namun usaha kuliner saat ini bukan hanya untuk makanan saja. Minuman juga bisa menjadi peluang usaha utama jika mau memulai usaha kuliner.

Pasar minuman memang seakan tidak ada matinya. Sampai saat ini penggemar minuman minuman segar bukannya berkurang tapi malah bertambah banyak.

Untuk itulah membuka gerai minuman bisa menjadi peluang usaha. Peluang usaha minuman unik sebenarnya masih besar di Indonesia.

Selain karena Indonesia berada di kawasan tropis sehingga minuman segar adalah hal pertama yang banyak dicari oleh masyarakatnya.

(Baca Juga: Tips Untuk Memulai Bisnis Franchise )

Peluang usaha minuman unik juga sebenarnya tidak harus mengikuti trend loh. Kalau ingin membuka usaha gerai minuman carilah ide minuman yang unik, memiliki ciri khasnya sendiri agar tidak tergerus arus trend yang cepat.

Nah kali ini kita akan bahas ide peluang usaha minuman unik yang bisa menjadi pilihan saat kita ingin buka usaha kuliner. Simak sampai akhir ya!

Peluang Usaha Minuman Unik 

Membuka usaha minuman bisa dikatakan tidak perlu modal yang besar sekali. dengan modal yang relatif kecil juga bisa membuat usaha minuman unik.

Keuntungannya tidak bisa dibilang sedikit juga. Usaha gerai minuman juga tidak butuh banyak pekerja maka dari itu peluang usaha minuman unik ini banyak diminati.

Kira-kira apa saja nih ide peluang usaha minuman unik yang dapat kita pilih sebagai usaha kita? Peluang usaha minuman unik ini antara lain:

1. Minuman Bubble Tea

Minuman bubble tea masih menjadi primadona bagi kalangan milenial saat ini. Bubble tea bisa menjadi peluang usaha minuman unik yang cukup besar karena penggemar minuman bubble tea sangat banyak.

Modalnya juga tak perlu banyak karena minuman ini basicnya teh dan susu yang dicampur. Jangan lupa bubble yang terbuat dari tepung tapioka.

Untuk bubble kita bisa buat sendiri malah bisa hemat loh. Agar berbeda dari minuman bubble lainnya kita bisa menambah varian rasanya dan toppingnya. 

2. Minuman Kopi Susu Kekinian

Minuman kopi susu menjadi peluang usaha minuman unik selanjutnya yang bisa kita pilih. Seperti yang kita tahu bahwa pecinta kopi juga sangat banyak di Indonesia ini, maka membuka gerai minuman kopi susu pasti akan banyak peminatnya.

Di kafe-kafe tempat nongkrong anak milenial pasti akan tersedia yang namanya minuman kopi. Nah kali ini kalau kita bikin gerai minuman unik kopi susu kekinian, kita juga bisa menjangkau pasar milenial yang males nongkrong di kafe tapi ingin merasakan minuman kopi susu kekinian.

Bahan-bahannya juga gampang dibeli seperti bubuk kopi dengan aneka jenis, gula merah, full cream, susu dan krimer bisa diracik untuk mendapatkan rasa kopi yang unik. Siapa tahu racikan minuman kopi susu ala kita sendiri bisa dijadikan sebagai peluang usaha minuman unik.

3. Minuman Thai Tea

Sama seperti bubble tea, minuman Thai tea masih menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Menjadikan Thai tea sebagai peluang usaha minuman unik adalah pilihan yang bagus. Thai tea dengan varian rasa yang banyak dan kekinian bisa menjadi peluang usaha minuman unik yang bisa kita buka.

Saat ini franchise Thai tea juga sangat banyak dan harganya cukup terjangkau bagi pebisnis pemula. Tapi kalau kita ingin membuka usaha sendiri juga bisa karena modal usaha Thai tea tidak perlu banyak-banyak.

4. Minuman Es Campur Kemasan

Minuman es campur sudah menjadi favorit banyak kalangan sejak dulu. Akhir-akhir ini es campur kembali viral dengan tampilannya yang baru.

Biasanya kita membeli es campur tradisional yang disajikan dengan mangkok atau memakai plastik jika dibungkus. Kali ini kita bisa menemukan es campur yang sudah dalam kemasan minuman seperti minuman bubble tea atau Thai tea.

Dengan begitu kita juga lebih mudah untuk menjualnya karena tidak perlu banyak wadah untuk masing-masing isian es campur. Produsen es campur kemasan ini juga sudah banyak tersebar di banyak kota.

Kalau ingin gampang kita tinggal menjadi reseller saja. Tapi membuka usaha sendiri minuman unik es campur kemasan juga bisa karena pembuatannya juga cukup simple.

5. Minuman Es Sari Tebu

Es sari tebu bisa dijadikan peluang usaha minuman unik yang bisa dipilih. Meski terlihat tidak kekinian atau tidak hitz, minuman es sari tebu tetap masih banyak peminatnya loh.

Karena ada beberapa orang yang lebih menyukai rasa manis tebu dibandingkan rasa manis minuman lainnya. Modal usaha es sari tebu juga relatif kecil kita hanya perlu alat untuk memeras sari tebu saja. 

6. Minuman Es Susu Jelly

Minuman es susu jelly menjadi peluang usaha minuman unik selanjutnya yang cukup besar peminatnya. Karena banyak orang yang suka susu apalagi ditambah es pasti segar rasanya.

Tambahan jelly didalamnya membuat sensasi kenyal-kenyal unik yang menambah kenikmatan saat meminumnya dingin dingin.

Nah itu dia beberapa peluang usaha minuman unik yang bisa kita pilih saat mau buka usaha gerai minuman. Semoga bermanfaat untuk ide usaha minuman unik yang akan kamu buka ya!

(Baca Juga: Rekomendasi Bisnis Bagi Pemula)

Jika kamu ingin memulai usaha dan bisnis minuman unik atau kuliner lainnya. Kamu bisa memulainya dari sekarang, terlebih saat menjelang bulan Ramadhan, pasti jadi moment yang sangat tepat.

Namun ternyata tak berjalan lancar, karena modal menjadi salah satu hambatan terbesarmu. Coba deh ajukan pinjaman dana tunai atau KTA.

Kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai atau KTA Cekaja atau pinjaman online melalui CekAja.com agar kamu memiliki modal untuk menjalankan usaha. Tapi pastikan jumlah pinjaman dana tunai yang kamu ambil sesuai ya dengan kemampuanmu untuk membayar.

CekAja.com menyediakan perbandingan dan gambaran bunga yang bisa menjadi pertimbangan dalam mengambil pinjaman dana tunai. Jadi segera yuk ajukan pinjaman dengan aman dan legal, melalui CekAja.com.