6 Pinjaman KTA Bunga Rendah Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Atasi Masalah Keuangan

4 min membaca Oleh Maria Nofianti on

Pinjaman KTA bunga rendah bisa menjadi salah satu solusi kita dalam mengatasi masalah keuangan. Terlebih saat ini, dimana kondisi keuangan tak menentu ditengah pandemi.

Kondisi keuangan setiap orang jelas berbeda, terlebih disaat pandemi seperti sekarang ini. Ada yang biasa saja, ada juga yang sangat terdampak.

Tak jarang meminjam uang menjadi satu alternatif untuk menyelesaikan masalah keuangan. Namun pastikan jeli saat mengambil pinjaman.

Pemilihan pinjaman yang tepat buat kita tidak hanya membantu kondisi yang darurat saja tapi kita juga harus memikirkan bagaimana cara membayar hutangnya nanti.

Jika kita tidak memperhitungkan itu, maka kita bisa menjadi lebih buruk kondisinya.

Hal yang penting dipertimbangkan saat memilih pinjaman, adalah besarnya bunga yang dibebankan.

Untuk pinjaman KTA, biasanya memang memberikan bunga lebih tinggi dari pinjaman dengan jaminan.

Tapi itu tidak berarti tak ada pinjaman KTA bunga rendah. Karena banyaknya pinjaman KTA yang online, juga banyak bank atau lembaga keuangan berusaha untuk menarik calon debitur dengan bunga yang rendah.

Jika kamu sedang mencari pinjaman KTA bunga rendah maka tulisan ini cocok untukmu. Jadi jangan sampai lewatkan informasi pinjaman KTA bunga rendah ini ya!

(Baca Juga: Cara Mengajukan KTA Melalui Cekaja)

Pinjaman KTA Bunga Rendah

Seperti yang sudah diketahui, kalau pinjaman KTA memang menjadi primadona, karena tak mewajibkan syarat adanya jaminan.

Selain itu, prosesnya juga cukup mudah. Persaingan pinjaman KTA dengan pinjaman online saat ini semakin menjadi.

Bunga yang diberikan oleh pinjaman online memang lebih tinggi dari pinjaman KTA. Nah apa saja nih pinjaman KTA bunga rendah yang pas untuk kamu? Mereka antara lain:

1. KTA Standard Chartered

Pinjaman KTA bunga rendah yang pertama, datang dari Standard Chartered bank yang menawarkan pinjaman KTA dengan plafon mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 300 juta.

Limit yang cukup besar kan? Pilihan tenornya juga lama yaitu mulai dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan.

Pengajuan KTA Standard Chartered ini juga cukup mudah bisa via website resminya mulai dari pengisian formulir sampai syarat-syarat dokumennya.

Suku bunga yang diberikan juga terbilang cukup rendah yaitu mulai 0,65% sampai 1,49% per bulan dan out adalah bunga flat.

Jadi pinjaman KTA ini benar-benar memberikan suku bunga yang rendah kan?

2. KSM Mandiri

Selanjutnya ada KSM (Kredit Serbaguna Mikro) Mandiri yang bisa menjadi salah satu pilihan pinjaman KTA bunga rendah. Sebelumnya produk kredit ini bernama KTA Mandiri.

Pinjaman tanpa jaminan ini memiliki plafon dari Rp 5 juta sampai Rp 1 miliar. Jangka waktu yang diberikan bahkan bisa mencapai 15 tahun loh.

Sedangkan untuk suku bunga pinjaman KTA bunga rendah ini memberikan bunga sebesar mulai dari 0,55% per bulannya dimana bunganya adalah bunga flat. Menarik kan?

3. KTA Maybank

Pinjaman KTA bunga rendah selanjutnya dari Maybank Indonesia. KTA Maybank ini bisa dipakai untuk segala kebutuhan pribadi.

Pinjaman KTA bunga rendah ini, memiliki plafon yang berbeda untuk nasabah payroll dan nonpayroll.

Untuk nasabah payroll, maksimal bisa meminjam sampai Rp 250 juta rupiah, sedangkan untuk nasabah non payroll, maksimal bisa sampai Rp 150 juta rupiah.

Suku bunga yang diberikan juga berbeda. Tapi jangan khawatir karena bunganya masih tergolong rendah.

Untuk nasabah payroll suku bunga yang diberikan mulai 0,79% sampai 1,19% flat per bulannya. Tapi untuk nasabah non payroll mulai dari 1,49% sampai 1,69% flat per bulannya.

Untuk bisa mengajukan pinjaman KTA bunga rendah ini kita harus punya penghasilan tetap setiap bulannya minimal Rp 4 juta rupiah. Jangka waktu yang diberikan untuk KTA ini mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

4. Digibank KTA

Ada juga Digibank KTA sebagai pinjaman KTA bunga rendah yang bisa kita andalkan. KTA dari Bank DBS ini menjadi KTA online dari bank ternama yang jejaknya banyak diikuti oleh bank-bank lain.

Pinjaman KTA bunga rendah dari Bank DBS ini memiliki plafon mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 300 juta rupiah. Dengan tenor yang diberikan mulai dari 12 – 36 bulan.

KTA ini sudah terkenal sebagai KTA bunga rendah dengan suku bunga sebesar 0,88 – 1,49 % flat per bulannya.

(Baca Juga: Cara dan Syarat Pinjaman KTA di Panin Bank)

5. KTA Permata

Ada juga KTA Permata dari Bank Permata yang menjadi salah satu pinjaman KTA bunga rendah. KTA Permata ini menawarkan pinjaman dari Rp 5 juta sampai Rp 300 juta rupiah.

Bunga yang diberikan juga cukup rendah bila dibandingkan dengan pinjaman online, yaitu 0,88% flat per bulan.

Sekarang kita sudah bisa mengajukan KTA Permata via online dengan aplikasi PermataMobile X. Tentu saja ini menjadi pilihan pinjaman KTA bunga rendah yang sangat cocok untuk kita ajukan.

6. KTA Panin

Ada juga pinjaman KTA bunga rendah dari Panin Bank yaitu Kredit Express. KTA ini memiliki plafon pinjaman yang cukup besar yaitu dari Rp 3 juta sampai Rp 500 juta rupiah.

Suku bunga yang diberikan juga cukup rendah, yaitu mulai dari 0,88 % sampai 1,29% per bulannya dan itu bunga flat.

Kredit Express ini memiliki banyak peminatnya, karena bunganya yang rendah juga bisa dipakai untuk keperluan pribadi kita.

Nah itu dia pilihan pinjaman KTA bunga rendah yang pas untuk kamu. Namun pastikan juga saat mengambil pinjaman ada baiknya kita hanya mengambilnya saat darurat saja.

Karena kita tak jarang juga terpikir menggunakan dana untuk hal yang tak penting. Ini tentu akan menjadi beban, terlebih jika bunga yang harus dibayar tinggi.

Pastikan prioritas keuangan sudah ditetapkan, hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan finansial kita.

Pastikan juga kalau seluruh pinjaman yang kita ambil tidak lebih dari 30%, dari pendapatan kita ya!

Pilihan KTA bunga rendah ini bisa kamu ajukan langsung di laman CekAja.com. Dengan proses yang cepat dan mudah, membuatmu tak perlu repot pergi kesana kemari.

Yuk, manfaatkan kemudahan proses pengajuan KTA bunga rendah di CekAja.com.

Tentang kami

Maria Nofianti

Maria Nofianti