Pinjaman KTA Permata untuk Bisnis Gamis, Dijamin Ringan Bunganya

Pinjaman KTA Permata untuk bisnis gamis tentu diperlukan, terutama bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan di bidang bisnis tersebut.

Advertisement

Sebab, pinjaman KTA alias kredit tanpa agunan dari Bank Permata ini, memang terkenal menawarkan suku binga yang kompetitif, sehingga sistem cicilan yang dijalankan terasa lebih ringan.

Apalagi, pinjaman KTA yang diberikan ini memberlakukan aturan besaran angsuran tetap, dengan jangka waktu yang fleksibel, mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah, bagi kamu yang tertarik memanfaatkan pinjaman KTA Permata untuk bisnis gamis, yuk simak dulu serba-serbi mengenai informasinya di bawah ini.

Peluang Bisnis Gamis di Tengah Modernisasi Zaman

Di tengah perkembangan zaman, tren pakaian muslim bagi wanita kian mengalami perubahan.

Para wanita kini semakin merasa bebas berekspresi terhadap pakaian yang ia gunakan, tak terkecuali baju gamis.

Dahulu, baju gamis yang digunakan umumnya hanya bermodel simple dan cenderung berwarna netral. Tapi sekarang ini, baju gamis makin terlihat bervariatif dan tampak lebih modern.

Banyak wanita saat ini yang menggunakan baju gamis bukan hanya untuk acara formal saja, namun juga pada aktivitas sehari-hari mereka.

Karena perubahan itu, tak jarang membuat tren pakaian gamis menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Namun, persaingan untuk bidang bisnis pakaian gamis enggak bisa dianggap sepele.

Mengingat faktanya, peminat baju muslim cukup luas, bahkan bukan cuma di kalangan wanita berhijab, tapi juga bagi mereka yang ingin tampil sopan saat di acara-acara tertentu.

Oleh karenanya, menjalankan bisnis gamis di zaman sekarang enggak boleh asal.

Ada banyak pertimbangan yang mesti kamu pahami, agar bisnis yang dilakoni ini dapat bertahan di tengah persaingannya yang ketat.

(Baca Juga: Pinjaman Tunaiku untuk Bisnis Parcel Lebaran)

Langkah Memulai Bisnis Gamis

Memulai bisnis gamis bisa saja kamu lakukan dari sekarang atau nanti. Yang terpenting, kamu punya perencanaan bisnis yang matang, termasuk pula mengenai cara mengatasi risiko-risiko kerugian yang jelas saja akan terjadi kedepannya.

Nah, kalau kamu memilih untuk memulai bisnis gamis di momen Ramadhan saat ini, maka perhatikan dulu cara memulainya yang tepat, agar bisnismu kian laris terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

1. Gunakan bahan kain yang bagus

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk memulai bisnis gamis adalah dengan memilih bahan kain yang bakal dipakai.

Umumnya, bahan kain yang bagus untuk gamis adalah bahan katun, bahan linen, bahan sutra, bahan kaos, serta bahan rayon sintetis.

2. Ikuti perkembangan tren pasar

Perkembangan tren pasar juga berpengaruh untuk bisnis gamis yang kamu geluti. Pasalnya, bisnis busana muslim ini termasuk bisnis yang dinamis.

Di mana, kamu sebagai pengusaha harus mampu menghadirkan apa yang diinginkan konsumen.

Dengan begitu, bisnis gamis yang dijalani tentu akan terus bertahan, karena permintaan pasar yang mampu kamu penuhi terus-menerus.

3. Perluas target bisnis

Memperluas target bisnis adalah salah satu cara efektif agar usaha yang dijalankan terus mengalami peningkatan omzet.

Jika sebelumnya, kamu hanya berani memasarkan produk ke kerabat terdekat, sekarang cobalah untuk menjualnya secara luas mungkin dengan memanfaatkan media sosial sebagai media jualanmu.

4. Lakukan inovasi

Hal ini sebenarnya masih berkaitan dengan poin kedua dan ketiga di atas. Ya, saat menjalani bisnis fesyen, termasuk pula pakaian gamis, kamu pun harus mampu melakukan inovasi, guna menarik minat konsumen.

Inovasi yang dihadirkan sebaiknya yang terlihat menarik, misalnya dari tampilan model gamis yang dijual.

Kalau bingung untuk berinovasi, cobalah cara lain seperti mem-follow akun Instagram desainer baju muslim atau cari inspirasi lainnya lewat aplikasi Pinterest.

Semakin sering melakukan inovasi terhadap produk yang dijual, maka akan semakin menonjol pula aspek unique selling product dari bisnis yang kamu geluti.

5. Manfaatkan media sosial dan platform online lainnya

Bukan rahasia lagi jika ingin berbisnis, pengusaha mesti memanfaatkan media sosial atau platform online lainnya seperti marketplace.

Ya, dengan bantuan kedua hal itu, kamu dapat meningkatkan strategi marketing yang dilakukan.

Bahkan, adanya media sosial dan marketplace, juga dinilai sangat efektif agar produk jualan cepat dilirik oleh konsumen.

Pinjaman KTA Permata untuk Bisnis Gamis

Nah, dari sekian informasi tadi yang dibahas, mungkin poin mengenai pinjaman KTA Permata untuk bisnis gamis lah yang paling ditunggu.

Seperti judulnya, pembahasan mengenai pinjaman KTA Permata untuk bisnis gamis ini setidaknya penting untuk kamu ketahui, terutama jika kamu ingin memulai bisnis tersebut namun merasa masih kekurangan dana.

Kenapa harus pinjaman KTA Permata? Sebab, produk finansial dari Bank Permata ini menawarkan segala keuntungan menarik bagi pebisnis lho.

Mulai dari limit plafon yang diberikan, yakni hingga Rp300 juta dan tanpa agunan, hingga pilihan masa tenornya yang lama, bahkan sampai dengan 5 tahun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Keuntungan Pinjaman KTA Permata:

  • Pinjaman tunai mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta
  • Bunga rendah nan kompetitif, yakni mulai dari 0,88% per bulan
  • Besaran angsuran tidak akan mengalami perubahan hingga akhir pinjaman
  • Jangka waktu pinjaman mulai dari 3 bulan sampai dengan 5 tahun lamanya
  • Syarat mudah, cukup sertakan e-KTP dan NPWP (untuk pengajuan di atas Rp50 juta)
  • Pengajuan pinjaman dapat dilakukan dari ponsel
  • Pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan autodebet rekening Bank Permata

Besaran Biaya Lainnya dari KTA Permata

Apabila tertarik mengajukan pinjaman KTA Permata untuk bisnis gamis, kamu pun perlu tahu dulu mengenai besara biaya-biaya lainnya yang bakal dikenai bagi debitur. Dan berikut informasi lebih detilnya:

  • Biaya Administrasi: 1-4% dari jumlah pinjaman atau minimal Rp 150.000
  • Biaya Pelunasan Dipercepat: 7% dari sisa pinjaman ditambah dengan bunga berjalan
  • Biaya Keterlambatan: 5% dari cicilan per bulan atau minimal Rp 150.000

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA Permata

Untuk syarat pengajuannya, kamu dapat mengecek secara lebih detil akan hal tersebut lewat penjelasan di bawah ini:

Usia minimum pengajuan minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan kredit.

WNI dan memiliki e-KTP serta NPWP (khusus pengajuan di atas Rp50 juta).
• Berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan.
• Memiliki kartu kredit, minimal 9 bulan pemakaian dengan limit Rp7 juta.
• Memiliki status pekerjaan yang jelas, karyawan minimal 1 tahun (tetap) dan wiraswatsa minimal usaha 3 tahun.
• Menyertakan fotokopi kartu kredit.
• Berdomisili di area penjualan KTA Permata, antara lain Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Palembang, Karawang, dan Cikarang.

(Baca Juga: 5 Pinjaman Online untuk Bisnis Hijab Paling Menjanjikan)

Tertarik Ajukan Pinjaman KTA Permata untuk Bisnis Gamis?

Nah, kalau semua informasi mengenai pinjaman KTA Permata untuk bisnis gamis sudah kamu ketahui, yuk langsung saja ajukan pinjamannya lewat CekAja.com. Kenapa harus di CekAja?

Selain menawarkan kemudahan proses pengajuan, di CekAja pula kamu dapat mencoba layanan perbandingan untuk mencari tahu mana produk KTA yang tepat, baik dari Permata Bank atau bank lainnya, yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Bahkan, kamu pun dapat mencari tahu mengenai produk diluar dari KTA, seperti asuransi maupun kartu kredit lewat CekAja.com.

Menyoal keamanan, tenang CekAja.com sudah pasti aman dan terpercaya, sebab sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung ajukan pinjaman KTA Permata sekarang juga untuk bisnis gamismu!

Advertisement