Pinjaman OK Bank untuk Bisnis Ekspedisi di Tengah Pandemi, Mudah Diajukan!

Memilih peluang usaha harus dilakukan dengan banyak pertimbangan. Pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Advertisement

Masa pandemi Covid-19 membuat angka penjualan barang dan jasa di berbagai sektor menurun. Bagi kamu yang ingin merintis bisnis baru di era new normal ini, ada baiknya mempertimbangkan banyak hal terlebih dulu.

Sebab, pasca pandemi ini, minat konsumen tentu berubah karena mengikuti gaya hidup baru.

Selain itu, ketersediaan modal untuk memulai bisnis juga harus disiapkan. Jika butuh tambahan modal, pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi bisa diajukan secara mudah.

Keunggulan Bisnis Ekspedisi

Gaya hidup masyarakat yang berubah karena adanya pandemi membuat para penjual barang dan jasa harus menyesuaikan produk yang dijual.

Bisnis barang dan jasa yang tidak masuk ke dalam kebutuhan utama seperti makanan ringan, produk fashion, dan lainnya mungkin saja tidak menjadi prioritas bagi konsumen untuk dibeli.

Konsumen akan lebih fokus membeli kebutuhan pokok seperti sembako, bahan bakar, produk barang dan jasa bidang kesehatan, serta jasa ekspedisi.

Bisnis ekspedisi bisa menjadi pilihan, lantaran memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya sebagai berikut:

  • Termasuk ke dalam layanan jasa yang selalu dibutuhkan konsumen dalam segala kondisi perekonomian.
  • Keuntungan cukup tinggi, bahkan hingga mencapai 20 persen dari ongkos pengiriman.
  • Berpeluang mendapatkan konsumen atau pelanggan dengan jumlah pengiriman yang besar.

Di sisi lain, bisnis ekspedisi juga membutuhkan promosi dan teknik pemasaran yang gencar. Sebab, bisnis skala besar ini harus sebisa mungkin menarik banyak konsumen dengan memanfaatkan jaringan yang kamu miliki.

(Baca Juga: 5 Jenis Pinjaman Bank Mandiri Yang Cocok untuk Modal Usaha)

Pinjaman OK Bank untuk Bisnis Ekspedisi di Tengah Pandemi

Bisnis ekspedisi memang membutuhkan modal yang cukup besar. Jangan khawatir jika kamu ingin mendapatkan tambahan modal di masa pandemi ini.

Sebab pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi sangat mudah diajukan.

OK Bank atau yang juga disebut dengan Bank Oke hadir sejak tahun 2017. Sebelumnya, bank ini bernama Bank Andara yang didirikan tahun 1980.

Perbaruan layanan OK Bank terjadi pada tahun 2019 setelah adanya penggabungan usaha dengan Bank Dinar. Dan sejak 26 Agustus 2019 Perseroan melakukan perubahan nama dari PT Bank Dinar Indonesia Tbk menjadi PT Bank Oke Indonesia Tbk.

Produk pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi yang bisa diajukan adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan KTA, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman tanpa memerlukan agunan atau jaminan apapun.

Selain itu, keuntungan dari KTA lainnya adalah tidak adanya pengkhususan penggunaan dana pinjaman. Kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan apa saja, termasuk modal bisnis ekspedisi.

Mengenal Produk KTA OK Bank

Pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi memiliki plafon yang tinggi, yakni mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta. Masa tenor yang diberikan pun beragam, mulai dari 6 bulan hingga 60 bulan alias 5 tahun.

Jika dilihat dari suku bunga yang ditawarkan, pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi ini sangat terjangkau. Yakni antara 0,89 persen sampai 3,49 persen dengan tingkat suku bunga tetap.

Syarat dan Dokumen yang Diperlukan

Kemudahan pengajuan pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi juga didukung dengan persyaratan yang gampang. Kamu tidak harus memiliki kartu kredit atau menjadi nasabah di OK Bank.

Berikut ini syarat pengajuan pinjaman OK Bank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 54 tahun
  • Memiliki pendapatan per bulan minimum Rp4,3 juta atau pendapatan per tahun minimum Rp51,6 juta
  • Berstatus sebagai pegawai tetap selama 1 tahun atau sebagai wiraswasta.

Dokumen yang perlu dilampirkan:

  • Fotokopi e-KTP
  • NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp50juta)
  • Slip gaji dan Surat Keterangan Kerja (untuk pengaju berprofesi sebagai pegawai atau karyawan)
  • Mutasi Rekening dan Dokumen Legalitas Usaha (untuk pengaju berprofesi sebagai wiraswasta)

Adapun untuk biaya tambahan yang perlu dibayarkan debitur hanyalah biaya keterlambatan pembayaran cicilan bulanan, yakni sebesar 5 persen.

(Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Pinjaman KTA untuk Freelancer Termudah dan Cepat)

Cara Mengajukan Pinjaman KTA OK Bank Melalui CekAja.com

Pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi bisa kamu dapatkan melalui CekAja.com.

CekAja.com adalah situs pembanding berbagai produk finansial terpercaya yang membantu masyarakat memilih produk terbaik dan membantu mengajukannya secara mudah.

Kemudahan pengajuan KTA OK Bank melalui CekAja.com didukung dengan sistem pembanding dan layanan pengajuan yang serba online. Jadi, kamu tak lagi perlu repot mengunjungi kantor cabang lembaga penyedia pinjaman.

Berikut ini cara mudah mengajukan pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi:

  • Kunjungi situs CekAja.com dengan halaman produk KTA OK Bank di laman https://www.cekaja.com/banks/ok-bank/pinjaman/kta-ok-bank.
  • Klik pilihan “Lengkapi Aplikasi”
  • Isi kelengkapan informasi data diri dan besaran pinjaman yang diajukan
  • Klik “Selanjutnya”
  • Cek kembali informasi produk pinjaman KTA OK Bank (besaran suku bunga, pinjaman kotor, dan total pembayaran)
  • Isi informasi personal pengaju pinjaman secara lengkap
  • Baca dan setujui persetujuan penyimpanan data pribadi
  • Tunggu proses pengalihan ke halaman OK Bank
  • Isi data diri, lalu klik “Apply Loan” untuk mengajukan pinjaman
  • Tunggu proses persetujuan lebih lanjut oleh OK Bank

Itulah informasi lengkap mengenai pinjaman OK Bank untuk bisnis ekspedisi di tengah pandemi beserta cara mengajukannya.

Jika kamu ingin membandingkan produk pinjaman KTA lainnya melalui CekAja.com, langsung saja isi data diri dan jenis pinjaman yang ingin diajukan beserta besarannya.

Semua proses perbandingan dan transaksi pengajuan produk finansial di CekAja.com dijamin aman, karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ini saatnya menikmati kemudahan pengajuan produk finansial terbaik. Segera cek perbandingan dan ajukan hanya lewat CekAja.com!

Advertisement