Pinjaman UangTeman Untuk Bisnis Angkringan Lebih Sukses

Bingung mendapatkan modal untuk memulai bisnis, pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan bisa jadi salah satu solusi saat ini.

Berasal dari Jawa Tengah, angkringan dapat mudah kita temui di Yogyakarta, Banyumas, Purwokerto, Cilacap, Klaten, Solo, dan banyak lagi kota lain di Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Identiknya penjual angkringan menggunakan gerobag kayu, meski asal kata angkringan sendiri adalah gerobak yang digunakan untuk menjual makanan.

Dahulu lebih dikenal gerobag pikul, yang digunakan untuk menjual makanan keliling atau mangkal di pinggir jalan. Saat ini kita bisa jumpai banyak pedagang angkringan dengan menu serupa.

Ya, bisnis angkringan memang seperti tidak ada matinya. Meski saat ini masih pandemi tapi bisnis angkringan tetap bertahan.

Beberapa bahkan semakin maju. Nah kalo kamu ingin bisnis angkringan tapi terbentur modal jangan khawatir nih karena ada banyak pinjaman online yang bisa membantu UMKM seperti angkringan ini.

Jadi tak hanya pinjaman dari bank yang bisa mensupport para UMKM di Indonesia. Pinjaman online legal yang sudah terdaftar di OJK juga turut serta mendukung UMKM untuk membangkitkan perekonomian.

Bisnis angkringan sendiri juga tak perlu modal yang besar. pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan bisa menjadi solusi.

Jadi yuk kenalan dulu dengan pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan kamu serta tipsnya agar bisnis kamu bisa bertahan. Jangan sampai terlewatkan ya!

(Baca Juga: Bisnis Sendiri atau Franchise yang Lebih Menguntungkan?)

Pinjaman UangTeman Untuk Bisnis Angkringan

Pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan memang cocok mengingat pinjaman ini memiliki banyak kelebihan bagi pebisnis kecil atau pemula. Pinjaman UangTeman sendiri berdiri di bawah PT Digital Alpha Indonesia sebagai penyedia pinjaman online mikro.

Jangan khawatir karena pinjaman UangTeman ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pinjaman UangTeman ini diajukan dengan memakai aplikasi yang harus didownload di Playstore. Jadi kita tidak usah repot datang ke kantor untuk mengajukan pinjaman ini. 

Syarat Pinjaman UangTeman

Untuk mengajukan pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan ini juga ada syarat dan ketentuan yang mesti kita tahu. Syaratnya juga cukup mudah seperti memiliki pekerjaan tetap, berusia antara 21 sampai 55 tahun, WNI, memiliki KTP.

Nah di pinjaman UangTeman ada 3 produk pinjaman yang bisa menjadi pilihan kita antara lain:

  1. Pinjaman Cicilan
  2. Memiliki plafon pinjaman Rp 5 – Rp 20 juta
  3. Lama pinjaman 3-6 bulan
  4. Metode pembayarannya dicicil
  5. Biaya layanan 0,2% – 0,3% per harinya
  6. Gratis biaya admin
  7. Pinjaman Cicilan Ringan
  8. Memiliki plafon pinjaman Rp 3,5 – Rp 10 juta
  9. Lama pinjaman 3-6 bulan
  10. Metode pembayarannya dicicil
  11. Biaya layanannya 0,5% – 0,65% per harinya
  12. Gratis biaya admin
  13. Biaya layanan dibayar tiap bulan plus biaya pokok di bulan terakhir
  14. Pinjaman Sekali Bayar
  15. Memiliki plafon pinjaman Rp 1,5 – Rp 3 juta
  16. Lama pinjaman 65-70 hari
  17. Metode pembayarannya dibayar sekali sesuai jatuh tempo
  18. Biaya layanan 0,8% per harinya
  19. Gratis biaya admin

Nah pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan memang pas kan? Kita bisa menyesuaikan jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan bisnis angkringannya.

Biaya layanannya juga termasuk kecil sehingga sangat membantu bagi para UMKM. Karena ini pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan juga banyak diincar pebisnis angkringan yang lain.

Memulai Bisnis Angkringan

Nah kalau kita sudah mendapat modal dari pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan kita maka untuk memulai bisnis angkringan ini kita harus perhatikan beberapa hal dibawah ini seperti:

  • Lokasi yang Tepat

Angkringan identik dengan kedai kecil di pinggiran jalan raya. Nah karena itulah kita harus tahu lokasi seperti apa yang harus dipilih. Perhatikan juga kalau kita membuka angkringan di malam hari apakah jalan itu ramai atau tidak.

Karena faktor keramaian ini yang menarik para pelanggan. Jadi memilih lokasi yang strategis adalah poinnya.

  • Tempat Nyaman

Pemilihan tempat yang nyaman sangatlah penting, karena biasanya angkringan memakai gerobak untuk jualannya dan tempat lesehan untuk para pelanggan memakan sajiannya.

Nah pastikan kita buat tempat yang nyaman untuk para pelanggannya dengan cari ruang yang cukup luas untuk lesehan. Tempat juga harus bersih dan rapi. 

  • Fasilitas Wifi atau TV

Agar bisnis angkringan kita ramai pembeli kita bisa memberikan fasilitas di tempat seperti wifi atau televisi. Jaman sekarang dimana orang-orang terpaku dengan gadgetnya pasti akan selalu mendatangi tempat yang ada akses wifinya.

Pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan bisa dialokasikan untuk memasang Wifi loh. Semakin lama pelanggan di angkringan kita tentu akan makin bertambah porsi makanan mereka. Karena di angkringan juga menunya terjangkau, jadi bukan tidak mungkin mereka betah berlama-lama disana.

  • Harga yang Murah

Harga menu yang murah menjadi penentu apakah pelanggan akan membeli di angkringan kita atau tidak. Jadi sangat penting menentukan harga yang murah mengingat angkringan bukan tempat untuk menu yang mahal. 

  • Menu Pilihan

Pilih menu makanan yang berbeda dari angkringan biasanya. Apalagi jika itu unik dan out of the box.

Pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan bisa dipakai untuk modal mengeksplor menu-menu yang tetap sederhana tapi unik. Selain itu bisa juga dengan menambah variasi dari menu yang biasanya ada di angkringan.

Dengan adanya pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan tentu akan lebih mudah bagi kita yang kekurangan modal untuk bisa memulai bisnis ini. Pinjaman UangTeman untuk bisnis angkringan juga bisa dipakai untuk bisnis lain sesuai minat.

Karena di pinjaman UangTeman ada banyak pilihan produk pinjamannya, kita bisa meminjam sesuai dengan kemampuan. Kalau ingin bisnis yang kecil dulu kita bisa pilih yang menyediakan plafon pinjaman paling kecil dulu.

Jadi mulai sekarang tidak ada yang bisa mengatakan kalau tidak bisa berbisnis karena kurang modal kan?  

(Baca Juga: Julo, Solusi Lain Untuk Tambahan Modal)

Nah, selain UangTeman, kita juga bisa mengajukan pinjaman lain ke bank, misalnya saja dengan mengajukan KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang tidak mewajibkan kita memberikan jaminan. Karena kita tahu biasanya kendala utama saat meminjam ke bank adalah tidak adanya aset yang dimiliki untuk jaminan.

Adanya KTA saat ini saat membantu, terutama untuk pelaku usaha kecil yang membutuhkan suntikan dana untuk mengembangkan usahanya.

Di CekAja.com kita bisa memilih, jenis pinjaman apa yang sesuai untuk kita, dan proses pengajuannya pun terbilang cepat. Karena mengajukan KTA di CekAja.com dapat dilakukan secara online.

Tak perlu khawatir, karena CekAja.com adalah media resmi yang diawasi oleh BI dan juga OJK. Jadi pengajuan pinjamanmu dijamin aman.

Yuk, ajukan KTA melalui CekAja.com dan pastikan bisnis kamu berjalan dengan lancar.