Prediksi Tren Fashion 2021: Warna Monochrome dan Motif Minimalis Tetap Jadi Andalan

5 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Dua hari menjelang 2021, sepertinya sudah menjadi hal wajib untuk kamu, khususnya yang berkecimpung di dunia fashion mengetahui prediksi tren fashion 2021. Jika melihat beberapa sumber, tren fashion 2021 tidak jauh berbeda dari 2020.

Salah satu yang membuat fashion 2021 tidak jauh berbeda dari 2020, karena masyarakat masih banyak yang menyukai pakaian dengan warna netral dan motif yang sederhana.

Kalaupun ingin memiliki pakaian warna cerah, warna yang digunakan yaitu warna hijau, lilac, dan kuning cerah atau Illuminating.

Namun selain dari warna, prediksi tren fashion 2021 juga melihat dari motif, bentuk pakaian, aksesoris seperti tas, sepatu dan lain sebagainya.

Untuk tahu lebih lengkap mengenai prediksi tren fashion 2021, pada artikel kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

7 Prediksi Tren Fashion 2021

Memasuki tahun 2021, sebenarnya sudah banyak artis, influencers dan fashionista lainnya yang memiliki prediksi tren fashion 2021.

Sebagian dari mereka melihat dari apa yang banyak disukai masyarakat belakangan ini, yang dinilai akan bertahan lama.

Seperti contohnya, piyama set bercorak atau yang dikenal dengan piyama tie dye. Beberapa bulan terakhir, pakaian tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat, dengan motifnya yang sederhana namun sangat unik.

Selain itu, ada juga busana sheer atau pakaian transparan yang tak kalah menarik perhatian masyarakat, khususnya untuk kamu yang mengikuti tren fashion.

Di mana, pakaian tersebut menghadirkan motif dan bentuk yang sangat simple, namun memberikan kesan elegan kepada orang yang memakainya.

Dan tidak hanya dua pakaian itu saja, masih ada banyak jenis pakaian lainnya yang belakangan ini digemari masyarakat, dan diprediksi sebagai tren fashion 2021 seperti berikut ini.

1. Lebih banyak penggunaan warna netral dan soft

Prediksi tren fashion 2021 yang pertama, yaitu pakaian dengan warna-warna netral dan soft akan lebih banyak diproduksi, karena permintaan yang cukup tinggi.

Ya, kumpulan warna monochrome, earth tone seperti warna cream, olive green, hingga warna feminim seperti lilac pun memiliki banyak peminat. Sebab, warna-warna tersebut terlihat lebih kalem, lebih sendu, dan lebih tenang.

Tetapi, hal itu bukan berarti warna-warna cerah kalah pasar. Warna kuning cerah atau Illuminating, warna hijau yang shade-nya lebih luas pun juga dinilai akan masuk ke dalam tren 2021.

Bahkan, warna berbeda yang bisa berdiri sendiri, seperti abu-abu klasik atau Ultimate Grey, juga menjadi warna yang cocok dan mampu melengkapi warna kuning cerah, di tren fashion 2021.

(Baca Juga: Tren Fashion Pria 2020)

2. Motif yang dihadirkan akan lebih simple dan minimalis

Selain dilihat dari warna, motif juga menjadi salah satu poin yang diperhatikan dalam prediksi tren fashion 2021.

Bagaimana tidak, pasalnya motif simple nan minimalis, disinyalir akan meramaikan tren fashion 2021. Contohnya seperti motif-motif prints yang basic, checkered stripes dan lain sebagainya.

Semua pakaian dengan motif tersebut, akan membuat penampilanmu terlihat lebih sederhana namun trendy, karena terdapat statement corak seperti animal prints dan lain-lain.

Intinya, untuk tahun 2021 semua pakaian hadir dalam model dan motif sederhana namun stylish, yang diprediksi akan menjadi pilihan para fashion enthusiast.

3. Boyfriend blazer

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kalau model dan motif sederhana akan menjadi pilihan banyak masyarakat, khususnya para fashion enthusiast.

Hal tersebut bisa dilihat dari jenis pakaian boyfriend blazer, yang akan dirilis dalam jumlah besar di 2021 nanti.

Mungkin ini bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat pakaian dengan model kebesaran (oversize) memang selalu menjadi tren setiap tahunnya.

Namun, di tahun depan tren oversize boyfriend blazer dinilai akan lebih unggul dibandingkan model pakaian lainnya.

Bahkan, oversize boyfriend blazer tersebut tidak hanya ditunjukkan dari modelnya saja, tetapi juga ditunjukkan melalui aksen shoulder pad yang akan membuat blazer ini semakin diminati.

4. Piyama set bercorak

Siapa di antara kamu yang sudah memiliki banyak piyama set bercorak? Model pakaian yang kerap kali disebut dengan ‘Tie Dye’ ini, dinilai akan menjadi tren fashion 2021.

Prediksi tren fashion 2021 itu pun, secara tidak langsung disetujui banyak masyarakat, karena saat ini piyama set bercorak sudah hadir dimana-mana, mulai dari toko pakaian ternama, hingga pasar tradisional sekalipun.

Bahannya yang adem dan mengikuti bentuk tubuh, juga menjadi salah satu faktor yang membuat piyama set ini banyak digemari masyarakat.

Apalagi, motif shibori dan tie dye lainnya yang digunakan pada piyama set ini, membuatnya terlihat semakin stylish dan cocok dipakai untuk bepergian.

5. Baguette bag dan tas kecil ala Korea lainnya akan jadi tren

Selain dari segi busana, prediksi tren fashion 2021 juga melihat dari segi tas. Ya, para pengamat fashion menilai kalau tas seperti baguette bag dan tas kecil ala Korea lainnya akan menjadi tren.

Hal itu lagi-lagi dikarenakan, tas semacam itu memiliki model yang simple, minimalis dan menggunakan warna-warna soft. Dengan begitu, tas-tas tersebut bisa dipadukan dengan berbagai jenis model pakaian.

Dan tidak hanya itu saja, tas macam baguette bag juga bisa dimanfaatkan sebagai fashion statement.

Namun sayangnya, tas ini hanya bisa menampung beberapa barang kecil, seperti hand sanitizer, card holder, dan handphone.

6. Penggunaan sandal tali silang dan high heels

Jika dilihat dari segi sepatu, sandal dan sejenisnya, prediksi tren fashion 2021 lebih mengarah pada penggunaan sandal tali silang dan high heels.

Kedua jenis alas kaki tersebut, dinilai memiliki karakter yang simple namun trendy, sehingga bisa di mix and match dengan banyak pakaian minimalis.

Apalagi, warna-warna yang dihadirkan umumnya adalah warna-warna pastel yang soft, dan memberikan kesan ceria namun tenang.

Dengan demikian, maka sandal tali silang dan high heels itu bisa digunakan dan masuk ke semua acara, mulai dari aktivitas sehari-hari yang santai, hingga ke acara resmi seperti undangan pernikahan dan lain sebagainya.

7. Sepatu bersol tebal

Prediksi tren fashion 2021 yang terakhir, yaitu sepatu bersol tebal. Tren fashion untuk sepatu yang satu ini, akan lebih cocok untuk kamu yang memiliki karakter tomboy.

Sebab, sepatu yang didesain dengan sol tebal dapat memberikan kesan tegas, kuat dan gagah, namun tetap stylish apabila dipakai oleh wanita.

Sepatu jenis ini pun sama seperti sandal tali silang dan high heels, karena cocok dan bisa digunakan di hampir semua aktivitas, mulai dari kuliah, kerja, konser musik, bahkan untuk datang ke undangan pernikahan sekalipun.

Intinya adalah kamu harus bisa mix and match sepatu bersol tebal, dengan pakaian yang dikenakan agar terlihat serasi.

(Baca Juga: Tren Fashion Tie-Dye 2020)

Itulah beberapa prediksi tren fashion 2021, yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Jika semua tren fashion tersebut dirasa sesuai dengan selera dan karakteristikmu, maka kamu bisa langsung membeli beberapa jenis pakaian, tas dan sepatu yang sesuai dengan tren fashion di atas.

Kamu bisa menemukannya di banyak ecommerce, mall ataupun toko-toko pakaian, sepatu dan tas lainnya.

Jika sudah menemukan yang cocok dan sesuai dengan seleramu, maka kamu bisa langsung membelinya pakai kartu kredit agar lebih hemat.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan banyak promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga, dan dapatkan segudang promo menariknya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani