Tips Rawat Mobil Tua Buat Mudik, Tambahin Asuransi Sinarmas Biar Tambah Aman

2 min. membaca Oleh CekAja on

Pemerintah sudah melarang aktivitas mudik pada tahun ini. Namun bukan berarti kamu tidak boleh pulang kampung hingga akhir tahun.

Ya, aktivitas mudik dilarang saat lebaran, tetapi buat kamu yang ingin mudik pada akhir tahun, bisa dengan catatan, pandemi ini sudah mulai berakhir. Jadi tetap rawat mobil tua kamu ya supaya bisa dipakai senang-senang bersama keluarga.

tips mudik aman _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Membincang mobil tua atau istilah bagi para pecinta mobil lawas Motuba seakan tidak ada habisnya. Maklum, semakin tua mobil biasanya semakin memiliki nilai keunikan tersendiri.

Belum lagi jika ditambahkan embel-embel, mobil ini dulu dipake sama ini lo, atau dulu di film itu, mobil ini dipakai kan.

Hal itu membuat mobil tua tidak hanya berbicara soal usia, melainkan kiprah dan juga ketenaran yang pernah tersemat dalam mereknya selama muda dulu.

Nah kamu yang memiliki mobil tua dan berencana untuk pulang kampung pada akhir tahun nanti, mending sekarang rawat dulu mobilnya, biar makin jos.

(Baca juga: Lebih Pilih Asuransi atau Investasi? Jangan Bingung, Yuk Pahami Bersama)

1. Lakukan servis rutin secara berkala

Lakukan servis rutin secara berkala - Tips Rawat Mobil Tua Buat Mudik Tambahin

Meskipun usia mobil kamu sudah cukup uzur, bukan berarti kendaraan kamu juga sudah tidak sehat.

Justru banyak masukan dari pengguna mobil tua, mobil tua memilki kondisi yang jauh prima dibanding mobil sekarang.

Terpenting adalah, kamu harus melakukan servis rutin. Ikuti saja kilometernya atau waktunya. Kamu bisa pilih. Misal, lebih cepat mencapai kilometer 20 ribu dalam 3 bulan atau sebaliknya.

Dengan servis secara rutin dan ganti oli teratur, mobil tua kamu bisa tetap awet muda lo. Jadi bisa asyik dibawa kemana-mana

2. Cek mesin pendingin

Cek mesin pendingin - Tips Rawat Mobil Tua Buat Mudik Tambahin

Jika kamu sudah bisa melakukan servis mesin secara rutin, biasanya permasalahan-permasalahan kecil bisa segera ditemukan. Jadi tidak merembet ke mana-mana

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah masalah mesin pendingin. Karena faktor usia, mobil kamu bisa lebih rentan mogok ketika terjadi overheat.

Kerja mesin pendingin sendiri berfungsi untuk mencegah mesin cepat panas. Kondisi tersebut bisa terjadi jika dalam keadaan macet ataupun saat kendaraan di ajak berlari maksimal.

Kalau mesin pendingin kamu prima, kondisi mobil juga bisa kamu ajak untuk perjalanan panjang dan nyaman.

3. Cek sistem pengapian

Cek sistem pengapian - Tips Rawat Mobil Tua Buat Mudik Tambahin

Sistem pengapian kerap menjadi permasalahan bagi motuba. Jangan sampai perjalanan mudik kamu terganggu gegara pengapiannya tersumbat.

Jika sudah begitu, maka kamu bisa lebih banyak dorongnya ketimbang mengemudinya. Mulai sekarang rutinlah cek busi dan sistem pengapiannya.

Selain itu kamu juga harus melakukan pengecekan sistem kelistrikan yang berhubungan dengan pengapian. Jika kamu rutin mengeceknya, mobil tua kamu bisa lebih enak dan nyaman untuk dikendarai.

(Baca juga: Mengenal Sirtfood Diet Ala Penyanyi Adele, Coba Jalani dengan Asuransi Kesehatan Ciputra)

Lindungi mobil kamu dengan Sinarmas

Ada yang bilang bahwa memilki mobil sama dengan memiliki rumah. Ya, biaya perawatannya yang besar membuat banyak orang berpikir ulang untuk membeli mobil.

Biaya perawatannya mirip-mirip dengan biaya perawatan rumah. Itu makanya penting sekali untuk memilki asuransi kendaraan. Hal itu dimakudkan agar kantong kamu tetap aman selagi kamu berkendara.

Jangan sampai, dana kamu hanya habis untuk merawat kendaraab. Sementara perjalanan kamu hanya berkutat di kantor – rumah.

Asuransi kendaraan dari Sinarmas bisa mengcover mobil dengan usia maksimal 15 tahun. Jadi motuba kamu tetap bisa terlindungi dan mendapatkan manfaat yang luas.

Selain itu, mobil kesayangan kamu juga bisa mendapatkan perlindungan maksimal. Jadi bisa semakin percaya diri untuk berkendara dengan asuransi kendaraan terbaik.

Langsung saja akses CekAja.com dan temukan produk keuangan yang cocok dengan kebutuhan kamu.

Tentang kami

CekAja

CekAja