Cara Apply Asuransi Perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja

4 min membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Tak hanya melalui websitenya, kamu juga bisa mencoba cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja. Mau tahu? Yuk, simak ulasannya di sini.

Asuransi perjalanan sudah semestinya dimiliki oleh para traveler, terutama kaum milenial yang doyannya jalan-jalan.

Dengan asuransi perjalanan, nasabah bakal menerima beragam manfaat, dan bukan hanya menyoal perlindungan bagasi, namun juga keterlambatan perjalanan hingga bantuan medis darurat.

Nah, dari banyaknya asuransi perjalanan yang ditawarkan perusahaan asuransi, salah satu yang CekAja rekomendasikan adalah AXA Mandiri.

Sekilas Tentang Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

Sebelum membahas cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja, ada baiknya kita berkenalan terlebih dulu dengan produk tersebut.

AXA Mandiri adalah produk asuransi dari perusahaan patungan antara Bank Mandiri dan AXA. Produknya terdiri dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, hingga asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan AXA Mandiri diperuntukan bagi para traveler yang memang sering bepergian, entah karena alasan perjalanan bisnis maupun liburan.

Asuransinya sendiri tidak hanya tersedia untuk perjalanan domestik saja, namun juga negara SCHENGEN (Perancis, Jerman, Belanda, dll), negara Non-SCHENGEN (Jepang, Korea, dll), serta negara ASEAN (Thailand, Filipina, dll).

Besaran preminya tergantung dari jenis asuransi yang diambil. Untuk asuransi perjalanan domestik, preminya sekitar Rp142 ribu (perorangan) dan Rp241 ribu (keluarga).

Sedangkan perjalanan internasional, kategori preminya dibagi berdasarkan jenis perjalanan, paket yang dipilih, serta siapa yang menjadi penerima polisnya. Berikut kira-kira ketentuan preminya masing-masing:

Perjalanan Perorangan

  • Perjalanan tunggal paket Spesial Asia: Rp75.000/orang
  • Perjalanan tunggal paket Gold: Rp140.000/orang
  • Perjalanan tunggal paket Platinum: Rp192.000/orang
  • Perjalanan tahunan paket Platinum: Rp1.895.000/orang

Perjalanan Keluarga

  • Perjalanan tunggal paket Spesial Asia: Rp101.000 (2 dewasa)
  • Perjalanan tunggal paket Gold: Rp192.000 (2 dewasa)
  • Perjalanan tunggal paket Platinum: Rp257.000 (2 dewasa)
  • Perjalanan tahunan paket Platinum: Rp3.312.000 (2 dewasa)

Dengan produk asuransi perjalanan AXA Mandiri, nasabah akan mendapat manfaat proteksi menyeluruh, dan pastinya aman karena sudahterdaftar OJK dengan nama Asuransi Mandiri Travel.

(Baca Juga: 5 Negara yang Mewajibkan Asuransi Perjalanan)

Keunggulan Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

Serupa dengan asuransi perjalanan lainnya, AXA Mandiri Travel tentu saja memiliki keunggulan tersendiri, yang membuatnya diminati oleh nasabah.

Dan berikut keuntungan dari asuransi perjalanan AXA Mandiri:

  • Perlindungan terhadap risiko kematian
  • Perlindungan terhadap biaya pengobatan
  • Perlindungan terhadap cacat tetap
  • Perlindungan terhadap penundaan penerbangan
  • Perlindungan terhadap keterlambatan bagasi
  • Tetap digaji jika mengalami kecelakaan selama perjalanan
  • Penggantian koper hilang
  • Perlindungan terhadap penyalahgunaan kartu kredit
  • Biaya telepon darurat
  • Klaim mudah

Syarat Apply Asuransi Perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja

Kalau kamu tertarik mencoba cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja, maka baiknya untuk mengetahui pula akan syarat dan ketentuan pengajuannya, berikut ini.

  • WNI yang dibuktikan dengan KTP atau tanda identitas lainnya yang masih berlaku.
  • Minimum usia pemegang polis 1 tahun dan maksimum 80 tahun, yang ditentukan berdasarkan usia saat tanggal dimulainya perjalanan.
  • Ketentuan peserta anak dalam asuransi perjalanan AXA Mandiri adalah 1 sampai dengan 17 tahun, dan disertai dengan tertanggung utama dewasa.
  • Tertanggung yang melakukan perjalanan, baik untuk liburan maupun perjalanan bisnis, sehat secara medis dan tidak punya riwayat kondisi tertentu yang dapat menyebabkan pembatalan perjalanan, atau timbulnya klaim karena sebab-sebab yang dijamin dalam polis.

Cara Apply Asuransi Perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja

Nah, buat kamu yang sedari tadi sudah penasaran mengenai cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja, berikut ini kami rangkum informasinya khusus untuk kamu.

1. Klik Tabel Asuransi Perjalaan pada Bagian Bawah Artikel

Cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja yang pertama adalah dengan mengklik tabel asuransi perjalanan pada bagian bawah artikel ini.

Kamu juga bisa akses halaman utama CekAja.com, kemudian klik fitur “Jelajahi Produk < Asuransi Perjalanan”, lalu klik lagi “Cek Aja di Sini” pada tabel Asuransi Perjalanan di sebelah kiri halaman website.

(Baca Juga: 6 Tips Memilih Asuransi Perjalanan untuk Keluarga)

2. Isi Informasi mengenai Tipe Perjalanan

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi tipe perjalanan, diantaranya adalah negara yang akan dituju, serta jenis polis asuransinya (sekali perjalanan/perjalanan tahunan).

3. Isi Informasi mengenai Durasi Perjalanan

Kalau sudah mengisi infromasi mengenai tipe perjalanan dan klik “Selanjutnya”, kamu pun akan diminta untuk mengisi informasi mengenai durasi perjalanan, yakni tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan. Klik lagi “Selanjutnya” untuk beralih ke poin informasi lainnya.

4. Isi Informasi Tercakup

Cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja yang berikutnya adalah dengan mengisi informasi tercakup.

Maksudnya, kamu perlu mengisi poin mengenai jumlah orang yang akan diasuransikan, sekaligus tanggal lahir peserta utama asuransi. Lalu, klik “Selanjutnya”.

5. Isi Informasi Data Diri

Berikutnya, kamu wajib mengisi informasi mengenai data pribadi, mulai dari nama, jenis kelamin, alamat e-mail, dan nomor handphone yang aktif.

Lalu, centang poin “Saya setuju dengan ketentuan di atas”, setelah membaca keseluruhan informasi mengenai Persetujuan untuk menyimpan data pribadi.

Klik kembali “Selanjutnya”, untuk mendapatkan informasi mengenai produk asuransi yang cocok.

6. Pilih Produk Asuransi yang Diinginkan

Setelah melalui 4 tahapan mengenai informasi yang harus diisi, berikutnya kamu bisa langsung memilih produk asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Produknya sendiri terdiri dari Asuransi AXA Mandiri dan Asuransi Sinarmas.

Apabila asuransi perjalanan yang dipilih adalah AXA Mandiri, kamu tinggal klik “Ajukan Online” pada tabelnya. Lalu isi kembali informasi pribadimu dan klik “Selanjutnya” untuk diarahkan ke Axa Mandiri.

Nah, itu dia informasi mengenai cara apply asuransi perjalanan AXA Mandiri melalui CekAja.

Jika disetujui, polis bakal terbit dalam hitungan menit, dan dengan premi mulai dari Rp25 ribu saja.

Kalau masih ragu-ragu dengan produk yang ingin diajukan, kamu juga bisa mencoba layanan perbandingan CekAja, sehingga nantinya asuransi perjalanan yang digunakan sesuai dengan keinginamu.

Gimana, menarik enggak sih? Yuk, deh langsung ajukan asuransi perjalanan terbaik versimu hanya di CekAja.com!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri