Cara Beli Crypto Mudah di Indodax, Pemula Harus Tahu!

Ingin memulai investasi crypto, tetapi masih bingung cara beli crypto? Tenang saja, pasalnya cara beli crypto cukup mudah. Kamu bisa simak caranya pada bahasan berikut ini.

Cara Beli Crypto Mudah di Indodax, Pemula Harus Tahu!

Instrumen investasi ada banyak ragamnya. Saat ini, salah satu instrumen investasi yang sedang booming dan banyak peminatnya adalah crypto.

Menawarkan high return, tentu membuat banyak orang tertarik untuk mencoba investasi crypto atau cryptocurrency.

Bagi pemula yang belum tahu, cryptocurrency ini merupakan mata uang digital yang terdapat di dunia maya dan hanya bisa digunakan di dunia maya saja.

Sebelum mengetahui cara beli crypto, kamu perlu juga perlu tahu dimana tempat untuk investasi crypto.

Pasalnya, ada banyak tempat yang bisa kamu jadikan untuk melakukan investasi crypto. Salah satunya adalah Indodax.

Apa Itu Indodax?

Kata indodax mungkin sudah tidak asing lagi dalam dunia crypto. Tetapi, bagi pemula, mungkin kata ini cukup membingungkan.

Secara definisi, indodax merupakan sebuah platform jual beli, atau marketplace aset kripto terbesar di Indonesia.

Sebagai marketplace terbesar, Indodax tercatat memiliki hampir 5 juta member yang terverifikasi. Di sini, kamu bisa melakukan jual beli berbagai aset kripto.

Mulai dari Bitcoin, Ethereum, Ripple, serta puluhan aset lainnya. Melalui Indodax, transaksi kamu bisa dilakukan dengan mudah dan juga aman.

(Baca Juga: 7 Risiko Investasi Cryptocurrency)

Berbagai Fitur Unggulan yang Dimiliki Indodax

Sebagai platform jual beli crypto terbesar di Indonesia, Indodax memberikan berbagai fitur unggulan yang memudahkan pengguna.

Dari berbagai fitur unggulan inilah, yang menjadikan banyak pengguna yang merasa aman dan nyaman di Indodax. Fitur-fitur unggulan tersebut bisa kamu simak sebagai berikut!

Fitur Aman

Tidak perlu khawatir jika menggunakan Indodax untuk transaksi crypto. Sebab, Indodax memberikan perlindungan Autentikasi Multi-faktor dengan kombinasi verifikasi via email dan SMS dari Google Authenticator.

Dari perlindungan tersebut, akan menjamin setiap transaksi ditandatangani serta divalidasi oleh kamu sendiri.

Transaksi Mudah

Fitur unggulan lainnya dimiliki Indodax adalah menyediakan berbagai kemudahan. Di Indodax, kamu bisa melakukan pelacakan transaksi jual beli dapat diakses dengan mudah dalam 1 akun, lewat PC, tablet, maupun aplikasi smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Efisien

Memakai Indodax, seluruh transaksi seperti setor dan tarik rupiah maupun aset kripto dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

Di sini, tidak ada penundaan, bahkan dalam waktu kurang dari 1 hari pun seluruh transaksi kamu tidak akan tertunda.

Layanan Member

Jika mengalami kesulitan, Indodax menyediakan call center di nomor telepon +6221-5052-5588 atau melalui email support@indodax.com.

Melalui kontak tersebut, tidak perlu ragu untuk menghubungi kontak tersebut untuk mengatasi segala kesulitan.

Cara Menjual dan Membeli Crypto melalui Indodax

Selain berbagai fitur yang diberikan, Indodax jug memberikan kemudahan bagi calon pengguna yang ingin mendaftarkan diri dan membeli crypto.

Selain mendaftarakn diri, cara beli crypto di sini juga cukup mudah. Langkah-langkah nya bisa kamu simak dan diikuti seperti di bawah ini.

Cara Beli Crypto

  1. Log in akun Indodax dan isi saldo rupiah terlebih dahulu
  2. Klik menu Marketplace, kemudian pilih crypto yang ingin dibeli. Misal ingin membeli Bitcoin, maka pilih Bitcoin
  3. Kemudian, masukkan jumlah Rupiah yang ingin kamu belanjakan untuk membeli Bitcoin. Masukkan juga jumlah limit harga Bitcoin yang kamu Inginkan, kemudian klik tombol beli
  4. Agar lebih simple, kamu juga bisa membeli Bitcoin secara instant. Caranya, pilih Market/Instant, kemudian masukkan nominal yang kamu inginkan untuk membeli Bitcoin, dan klik calculate/hitung untuk mengetahui estimasi Bitcoin yang akan didapatkan

Cara Jual Crypto

Selain mengetahui cara beli crypto, kamu juga harus tahu cara jual crypto. Sebenarnya, cara jual crypto ini cukup mudah, dan hampir sama seperti cara beli crypto.

  1. Klik menu Marketplace dan pilih aset crypto yang ingin dijual
  2. Masukkan jumlah aset yang ingin dijual, kemudian masukkan juga harga jual aset crypto tersebut yang kamu inginkan, dan klik Jual
  3. Cara jual aset crypto juga bisa secara instan. Caranya, pilih Market/Instant, kemudian masukkan nominal yang ingin kamu mau untuk menjual aset crypto. Klik Calculate/Hitung. Klik Jual, maka asetmu akan otomatis terjual.

(Baca Juga: 8 Aset Kripto yang Paling Diminati)

Nah, setelah menyimak bahasan di atas, kamu jadi lebih memahami bagaimana cara beli crypto dan juga cara jualnya di Indodax. Bagaimana, mudah bukan?

Meski memberikan high return, kamu juga perlu ingat bahwa investasi ini memiliki kemungkinan terjadinya fluktuasi.

Oleh sebab itu, ketika investasi, jangan lupa juga untuk mempersiapkan tabungan dana darurat, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak perlu khawatir terkait dana yang harus dipersiapkan. Tabungan dana darurat ini bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan target tabunganmu nantinya.

Kamu bisa dapatkan tabungan ini dengan mudah melalui CekAja.com. Di sana juga terdapat beberapa jenis tabungan yang bisa kamu pilih.

Terlebih proses pengajuannya cukup praktis, mudah, dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi sudah pasti aman untuk kamu gunakan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera persiapkan tabungan dana darurat sekarang juga!