Daftar Bisnis MLM Kesehatan Terbaik di Indonesia, Yuk Cek di Sini!

Sejumlah daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia, sepertinya belakangan ini sedang marak dan muncul ke permukaan. Khususnya ketika Indonesia mulai diserang oleh pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum kunjung usai.

Semua daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia tersebut, pada dasarnya menawarkan banyak keuntungan.

Seperti contoh, bisnis MLM kesehatan HDI Clover Honey. Bisnis yang mulai dikenal dan banyak diperjualbelikan pada awal kemunculan pandemi Covid-19, atau sekitar awal tahun lalu ini, menawarkan beragam manfaat baik seperti:

  • Meningkatkan imun tubuh
  • Mampu menyembuhkan luka dan masalah kulit lainnya
  • Meredakan gangguan pencernaan
  • Meredakan flu serta gejalanya
  • Menjaga kesehatan gigi dan mulut
  • Dan lain sebagainya.

Semua manfaat yang ditawarkan itu, tentu baik untuk kesehatan. Namun pertanyaannya, apakah manfaat tersebut sudah teruji efektivitasnya?

Melihat testimoni yang ada di sosial media, tentunya disampaikan langsung oleh penjual sekaligus pengguna produk HDI Clover Honey, manfaat yang disebutkan itu benar adanya.

Mereka selaku pengguna merasakan semua manfaatnya, sehingga berani untuk menjualnya. Tetapi sayangnya, tidak semua orang tertarik untuk ikut menjual produk kesehatan MLM yang satu ini.

Sebagian besar orang lainnya ternyata lebih tertarik, bahkan sudah lebih dulu menggeluti bisnis MLM kesehatan ini, untuk produk lainnya.

Jika ingin tahu apa saja daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia, pada kesempatan kali ini, CekAja akan memberikan sejumlah daftarnya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Sistem Bisnis MLM

Sebelum membahas lebih jauh tentang daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia, ada baiknya kamu ketahui dulu tiga sistem bisnis MLM dengan masing-masing keuntungannya, yang terdiri dari:

Sistem Bisnis Matrix

Sistem bisnis MLM yang pertama, yaitu Matrix. Ini adalah sistem bisnis yang menerapkan konsep pengembangan jaringan, dengan tiga frontline saja. Sistem bisnis ini, pada dasarnya muncul untuk mengakali sistem binary plan yang dinilai money game.

(Baca Juga: Keuntungan dan Kerugian Bisnis MLM)

Sistem Bisnis Binary Plan

Berikutnya ada sistem bisnis Binary Plan, yang mana sistem ini mengutamakan pengembangan jaringan hanya dua leg, serta keseimbangan jaringan.

Jadi, jika jaringan semakin seimbang, maka omzet bisnis perusahaan beserta bonus yang akan didapat pun pun semakin besar.

Dibandingkan dua sistem lainnya, sistem bisnis binary plan ini memiliki perkembangan yang cenderung jauh lebih cepat.

Menariknya, para mitra yang tergabung dalam sistem bisnis ini pun, akan lebih cepat memperoleh bonus yang besar.

Hanya saja, para mitra diharuskan untuk mengajak atau merekrut orang lain, untuk ikut bergabung ke bisnis MLM.

Tetapi, ada satu kekurangan yang harus diketahui dan diwaspadai dari sistem bisnis ini, yaitu pemberian bonus besar di awal karir merupakan iming-iming semata. Sebab, yang nantinya akan diuntungkan hanya mitra yang bergabung di awal.

Sistem Bisnis Break Away

Break Away adalah sistem bisnis yang mengutamakan kelebaran, di mana semakin banyak frontline yang dimiliki, maka semakin besar pula bonus yang akan diterima.

Jika dibayangkan sekilas, sistem bisnis ini mungkin sangat menguntungkan. Tapi dibaliknya, sistem ini memiliki suatu kelemahan, karena mengharuskan setiap agennya mengurus semua kebutuhannya sendiri.

Hanya saja, dengan sistem ini downline memiliki kemungkinan besar untuk melebihi upline-nya apabila bekerja keras.

Bisnis MLM yang menggunakan sistem ini, umumnya memberikan bonus yang kecil kepada para mitranya di awal, namun akan sangat besar apabila sudah menempati peringkat atas.

Daftar Bisnis MLM Kesehatan Terbaik di Indonesia

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui sistem bisnis MLM, maka kali ini kamu akan mengetahui daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia.

Berbicara soal bisnis MLM, selain bidang kesehatan, bisnis MLM sendiri di Indonesia ada sangat banyak, mulai dari yang bergerak khusus di bidang kecantikan (kosmetik), kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya.

Tetapi karena kali ini akan terfokus pada bidang kesehatan, maka di bawah ini CekAja telah merangkum enam daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia, yang di antaranya yaitu:

1. Nu Skin

Bisnis MLM pertama, yang masuk ke dalam daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia, yaitu Nu Skin.

Buat kamu yang baru mendengar, Nu Skin adalah salah satu merk MLM yang menjual berbagai macam produk kesehatan seperti obat-obatan, alat kesehatan, produk kecantikan, serta produk perawatan tubuh berkualitas.

Dari banyaknya produk yang ditawarkan tersebut, tak heran apabila Nu Skin menjadi salah satu merk yang mendapat predikat paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

Apalagi jika melihat dari citra dan reputasi perusahaannya yang sudah berdiri sejak 1984, kredibilitas bisnis MLM Nu Skin sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah tercatat dalam bursa saham New York Stock Exchange.

2. HDI Clover Honey

Selanjutnya ada HDI Clover Honey, yang juga menjadi bagian dari daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia versi CekAja.

Sempat disinggung sedikit di awal pembahasan, kalau bisnis HDI Clover Honey ini ternyata menjadi salah satu bisnis yang banyak menarik minat pelanggan di sepanjang tahun 2020.

Hal tersebut tak lain karena, bisnis MLM kesehatan ini diklaim mampu memberikan banyak manfaat, salah satunya yaitu meningkatkan imun tubuh.

Tidak hanya itu, kemunculan bisnis MLM madu ini juga dinilai tepat, karena pada saat pandemi Covid-19 masuk dan marak di Indonesia.

Sehingga, kehadirannya dianggap sebagai “kabar baik” untuk mereka yang ingin meningkatkan imun tubuh, namun tidak ingin mengonsumsi obat-obatan, agar tidak mudah sakit dan berisiko terinfeksi virus Covid-19.

Hanya saja, untuk bisa memiliki dan menikmati produk HDI Clover Honey, kamu perlu merogoh kocek yang cukup besar.

Sebab, satu botol Clover Honey dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu berkisar Rp230 ribu – Rp750 ribu.

3. Herbalife

Selain HDI Clover Honey, salah satu bisnis MLM kesehatan yang juga sedang marak diperbincangkan, yaitu Herbalife.

Bisnis MLM kesehatan asal Amerika Serikat yang satu ini, menghadirkan produk makanan dan minuman yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh para penggunanya.

Salah satu produk Herbalife yang belakangan ini sedang banyak digunakan, yaitu susu bubuk Bernama Nutritional Shake Mix.

Ya, produk minuman satu itu memang sangat populer, karena disebut mampu melangsingkan dan menggemukkan tubuh.

Dengan begitu, kehadirannya tentu sangat digandrungi para wanita, baik yang masih berusia muda maupun yang sudah lanjut usia.

Perlu diketahui, produk susu bernutrisi Herbalife ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu mulai dari Rp200 ribu – Rp300 ribu per botolnya.

4. Amway

Selain tiga bisnis di atas, ada juga Amway yang menjadi bagian dari daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia.

Buat kamu yang belum tahu, Amway adalah salah satu bisnis MLM yang sebenarnya sudah hadir cukup lama di Indonesia, tepatnya sejak 1992 dan berada di bawah PT. Amindoway Jaya.

Didirikan di Amerika Serikat pada 1959, perusahaan ini selalu memiliki perkembangan yang sangat pesat, hingga akhirnya menjadi salah satu perusahaan yang konsisten di bidang MLM sampai saat ini.

Adapun produk milik Amway sendiri sangat banyak, mulai dari produk kesehatan yaitu Nutrilite, lalu produk kecantikan dan perawatan kulit Artistry, serta produk perawatan rumah tangga atau Amway Home.

Dari semua produk yang dimilikinya tersebut, Nutrilite menjadi salah satu produk yang paling banyak menarik atensi masyarakat Indonesia.

Hal itu tidak lain karena, Nutrilite merupakan produk protein powder yang disebut memiliki banyak khasiat baik, seperti:

  • Memperbaiki jaringan tubuh
  • Membantu pertumbuhan rambut
  • Mempercepat pertumbuhan kuku dan tulang
  • Mengurangi nafsu makan
  • Mengurangi lemak dalam tubuh
  • Dan lain sebagainya.

Semua manfaat tersebut, diketahui bisa didapat dari konsumsi Nutrilite Hi Protein Powder, apabila dikonsumsi secara rutin sesuai kebutuhan.

Apalagi, produk satu ini juga aman dikonsumsi karena terbuat dari gandum, kedelai, kacang polong, dan campuran asam amino yang dapat membuat perut kenyang lebih lama.

5. Tiens

Menempati posisi kelima dalam daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia versi CekAja, Tiens memiliki produk yang umumnya berfokus pada kesehatan, baik itu suplemen, skin care, personal care, alat kesehatan dan lain sebagainya.

Namun dari semua produk yang dimilikinya tersebut, ada beberapa produk Tiens atau Tianshi yang sangat diminati banyak orang, yaitu spirulina, buah muncord dan obat peninggi badan.

Ketiga produk tersebut bisa menjadi bukti, kalau merk bisnis MLM asal Tiongkok satu ini memang sangat sukses.

Hal tersebut tentunya terlihat dari produk-produknya yang berkualitas, sehingga menarik banyak masyarakat untuk ikut mencobanya.

Tiens atau Tianshi sendiri, merupakan salah satu bisnis MLM besar, khususnya dalam aspek pembagian bonus kepada mitranya secara global.

6. Young Living

Daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia yang terakhir, yaitu Young Living. Produk aromaterapi yang belakangan juga marak dipromosikan ini, merupakan salah satu produk terapi pemulihan melalui penggunaan essential oil (minyak atsiri).

Nah, penggunaan essential oil di sini, ditujukan untuk meningkatkan kondisi kesehatan serta psikologis para penggunanya.

Young Living sendiri, menghadirkan beberapa varian aromaterapi dalam botol kecil, yang memiliki fungsinya masing-masing.

Intinya, Young Living adalah salah satu perusahaan MLM yang bergerak di bidang aromaterapi, dan mendapatkan rating A dari Better Business Bureau, serta masuk dalam peringkat 10 menurut Direct Selling News.

(Baca Juga: 4 Tips Memilih Bisnis MLM)

Itulah enam daftar bisnis MLM kesehatan terbaik di Indonesia, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua bisnis MLM tersebut, tentunya sudah sangat populer karena memiliki produk yang memang berkualitas.

Jika kamu ingin mencoba beberapa produk tersebut, sebagai alternatif menjaga kesehatan selain dari konsumsi obat-obatan medis, maka tidak ada salahnya mulai mengumpulkan dana untuk bisa membeli produknya yang dibanderol dengan harga cukup mahal.

Tetapi ingat, di samping penggunaan produk MLM ini, ada baiknya kamu juga tetap melindungi diri dengan asuransi kesehatan.

Sebab, asuransi kesehatan akan menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan selama kamu sakit.

Sehingga, apabila nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kesehatanmu, maka asuransi kesehatan akan menanggung semua biaya yang harus dibayarkan.

Maka dari itu, buat kamu yang hingga saat ini belum memiliki asuransi kesehatan, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk asuransi kesehatan dari perusahaan ternama dan terpercaya, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan asuransi kesehatan terbaikmu sekarang juga!