10 Daftar Mobil Klasik Terpopuler di Indonesia, Salah Satunya Mobil Mr. Bean!

Kamu termasuk pecinta mobil klasik? Kalau begitu, seharusnya kamu sudah tahu dan tidak asing dengan sejumlah daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia.

Karena, dari sekian banyak mobil klasik yang ada, hanya segelintir mobil yang masuk ke Indonesia, populer dan menarik perhatian banyak masyarakat, khususnya mereka kalangan menengah ke atas.

Mengapa demikian? Tentu saja karena, sejumlah mobil klasik terpopuler di Indonesia tersebut, memiliki tampilan yang sangat unik dan elegan, sehingga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Jika kamu penasaran, dan ingin tahu daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia secara lengkap, pada artikel ini CekAja.com akan mengulas semua informasinya khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Daftar Mobil Klasik Terpopuler di Indonesia

Berbicara mengenai daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia, sebenarnya ada banyak sekali mobil klasik yang perlu kamu ketahui.

Hanya saja, jika kamu ingin tahu lebih mudah sejumlah mobil klasik tersebut, di bawah ini CekAja.com telah merangkum 10 di antaranya yang paling populer di Indonesia, yang terdiri dari:

1. Chrysler Imperial Ghia

Kisaran harga: Rp271 juta

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp271 juta ini, pada dasarnya merupakan mobil klasik yang hadir dalam berbagai jenis model.

Nah, hampir semua jenis model tersebut, ternyata masuk ke pasar Indonesia, salah satunya yaitu tipe Limousine tahun produksi 1959.

Namun sayang, mobil tipe itu hanya tersedia enam unit saja di Indonesia, dan satu di antaranya yaitu milik Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno.

Dengan begitu, tidak heran bukan apabila mobil Chrysler Imperial Ghia dibanderol dengan harga yang sangat mahal, dan menempati posisi pertama dalam daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia.

(Baca Juga: Cara Investasi Mobil Klasik)

2. Mini Morris

Kisaran harga: Rp200 juta

Berikutnya ada Mini Morris, yang juga menjadi bagian dari daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia versi CekAja.com.

Hal tersebut karena, mobil ini merupakan salah satu properti yang selalu dipakai untuk keperluan shooting Mr. Bean.

Dan karena hal itu, mobil Mini Morris ini pun jadi populer dan banyak difavoritkan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia yang sangat mengidolakan mobil Rp200 juta ini.

3. Volkswagen Beetle

Kisaran harga: Rp175 juta

Siapa sangka, kalau ternyata Volkswagen atau yang dikenal dengan sebutan VW Kodok ini, masuk ke dalam daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia.

Dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp175 juta, mobil ini mampu menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Bagaimana tidak, Volkswagen Beetle pasalnya memiliki deru mesin yang sangat khas, dan tentunya tidak dimiliki oleh mobil jenis lain.

Selain itu, mesin mobil yang terletak dibagian bawah kap mesin mobil ini pun, memiliki bentuk yang unik.

Dengan begitu, wajar saja apabila mobil ini banyak diincar masyarakat di dunia, tidak terkecuali Indonesia.

4. Mercedes Benz 280SE

Kisaran harga: 150 juta

Kamu pecinta mobil Mercedes Benz? Eits, daripada berburu model dan tipe terbaru, coba tengok sekali-sekali ke mobil klasik miliknya, seperti Mercedes Benz 280SE.

Meski penampilannya tidak semodern mobil Mercy keluaran terbaru, namun bentuk visualnya yang unik sekaligus menampilkan sebuah kemewahan serta eksklusifitas ala pejabat tersebut, berhasil memikat perhatian para pecinta mobil klasik dari generasi ke generasi.

Loh, bagaimana bisa? Tentu bisa. Karena, sejak zaman dahulu saja, mobil ini sudah masuk ke dalam golongan mobil mewah yang sangat digilai kolektor mobil klasik, maupun kolektor mobil Mercedes Benz itu sendiri.

5. Volkswagen Combi

Kisaran harga: Rp120 juta

Urutan kelima daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia, ditempati oleh Volkswagen Combi, atau yang dikenal dengan sebutan VW Combi.

Ya, mobil yang diproduksi Volkswagen pada 1935 di Jerman ini, ternyata masih memiliki tempat sendiri di hati para pecinta otomotif, baik itu lansia, orang tua, maupun anak muda hingga saat ini.

Satu hal yang menarik dari mobil ini, yaitu Volkswagen Combi masih sering dijadikan sebagai bahan modifikasi untuk keperluan wisata seluruh keluarga, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.

6. Jeep Willys

Kisaran harga: Rp48 juta

Mobil selanjutnya yang masuk ke dalam daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia, yaitu Jeep Willys.

Mobil yang harga bekasnya dibanderol sekitar Rp48 juta ini, masih menjadi mobil bereputasi baik sampai saat ini, untuk kelas mobil klasik.

Tidak hanya itu, mobil ini juga erat kaitannya dengan sejarah perjuangan, karena pernah digunakan sebagai alat transportasi pada zaman perang dunia pertama dan kedua.

Maka dari itu, tidak heran apabila para pecinta otomotif yang memiliki mobil ini merasa sangat bangga.

Apalagi, mobil ini juga memiliki klub sendiri di Indonesia, yang diketahui sering memamerkan eksistensi serta nilai sejarah yang tersemat pada mobil ini dengan bangganya.

7. Holden Kingswood

Kisaran harga: Rp46 juta

Siapa di antara kamu yang pernah mendengar atau melihat mobil klasik Holden Kingswood? Jika belum, berkenalan dulu yuk!

Jadi, Holden Kingswood adalah mobil klasik yang konsisten dengan bentuk tampilannya, meskipun mengalami sedikit perubahan menjadi lebih elegan dari sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, keberadaan Holden Kingswood sudah sangat banyak dan mudah ditemukan, karena mobil ini memang cukup populer dan banyak dicari masyarakat, khususnya mereka para kolektor mobil klasik.

8. Toyota Corolla DX

Kisaran harga: Rp30 juta

Walaupun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi, namun Toyota Corolla DX tak pernah sepi peminat. Hal itu karena, onderdil mobil ini mudah ditemukan.

Di samping itu, mobil ini pun hingga saat ini masih aktif diperjualbelikan. Tentunya karena permintaannya yang memang tinggi, dan masih menjadi mobil klasik terpopuler yang harganya mudah dijangkau.

9. Volvo 960

Kisaran harga: Rp29 juta

Masuk ke dalam daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia, Volvo 960 ternyata lahir pada generasi yang mendekati 90-an. Bisa dibilang, ini adalah mobil paling muda di antara mobil klasik lainnya.

Pada zamannya, mobil ini memang sudah menjadi mobil favorit masyarakat. Dan menariknya, reputasi mobil ini ternyata mampu mengalahkan mobil-mobil sekelasnya, yang berasal dari Asia.

10. Fiat 1200

Kisaran harga: –

Mobil klasik terakhir, yang menjadi bagian dari daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia versi CekAja.com, yaitu Fiat 1200.

Mobil yang memiliki atap terbuka sebagai ciri khasnya ini, nyatanya menjadi mobil Fiat pertama yang berhasil mengisi jalanan di Indonesia.

Karena hal tersebut, akhirnya mobil ini pun populer di masyarakat. Tetapi, kepopulerannya itu semakin bertambah, seiring dengan digunakannya desain khas Italia, yang mampu menarik perhatian para pecinta mobil klasik.

(Baca Juga: Tips Memilih Asuransi untuk Mobil Tua)

Itulah 10 daftar mobil klasik terpopuler di Indonesia, yang sudah kamu ketahui secara lengkap informasinya di pembahasan sebelumnya.

Jika kamu tertarik dengan salah satu mobil tersebut dan ingin membelinya, namun dana yang dimiliki belum mencukupi, jangan khawatir.

Kamu bisa mengajukan pinjaman dana, agar mendapat dana tambahan untuk membeli mobil klasik tersebut.

Tetapi sebelum melakukan pengajuan, pastikan dahulu kalau kamu masih bekerja dan memiliki penghasilan tetap, untuk membayar cicilan pinjaman.

Jika hal itu bukan lagi suatu masalah, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman dana tunai, secara online melalui CekAja.com.

Di sana, proses pengajuannya sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman dana tunai terbaikmu sekarang juga!