8 Ide Bisnis Kuliner Kreasi dari Indomie, Modal Kecil Pasti Laku!

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi peluang yang mendatangkan cuan. Berikut beberapa rekomendasi yang disukai para konsumen beserta ide resep mudahnya.

Bisnis kuliner memang tidak ada habisnya. Tren makanan maupun minuman hits, serta kebutuhan konsumen terhadap makanan yang terbilang cukup stabil membuatnya selalu dicari di pasaran.

Di masa pandemi Covid-19 ini pun, bisnis kuliner menjadi salah satu bidang yang diincar pebisnis baru.

Banyak orang yang sebelum ada pandemi berprofesi lain, kini menjajal bisnis kuliner sebagai mata pencahariannya yang baru.

Tidak hanya mengikuti tren, bisnis kuliner juga harus diselaraskan dengan kualitas makanan yang enak serta inovasi untuk pengembangan bisnis agar tidak kalah dengan kompetitor lain.

Maka dari itu, sedari awal kamu harus memilih ide bisnis kuliner yang tepat.

Indomie menjadi salah satu merk mie instan terkenal di Indonesia karena rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau.

Makanan ini bisa dijadikan ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie.

Dengan inovasi resep dan pemilihan target konsumen yang pas, bisnis ini bisa mendatangkan cuan alias keuntungan yang patut kamu pertimbangkan.

Keunggulan Bisnis dengan Produk Indomie

Jika ditelisik lebih lanjut, ada beberapa keunggulan dari menjalani ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie. Di antaranya sebagai berikut:

Merk terkenal, tak perlu branding berlebihan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, merk Indomie sudah dikenal banyak orang.

Jadi, saat kamu menjual resep kreasi dari Indomie, tak perlu lagi membentuk image (branding image) bisnis yang berlebihan.

Cukup jelaskan menu secara ringkas, calon konsumen pasti mudah memahaminya dan bisa dengan cepat memutuskan apakah mau membeli produk tersebut atau tidak.

Modal terjangkau

Kedua, modal dari ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie terbilang terjangkau sehingga tak memberatkanmu untuk memulai bisnis.

Dengan satu bungkus Indomie yang harganya berkisar Rp2000, kamu bisa menjual menu kreasi mulai dari Rp1000 per piece kecil, hingga belasan bahkan puluhan ribu rupiah per menu dengan porsi standar.

Cocok dengan selera konsumen

Soal rasa, Indomie memang mudah mencuri hati para konsumen. Tekstur mie yang pas, dan aneka bumbu instan yang enak akan membuat konsumen mudah tertarik untuk membeli menu kreasinya.

(Baca Juga: Bisnis yang Laku Setiap Hari Bahkan di Tanggal Merah, Mau Coba?)

Ide Bisnis Kuliner Kreasi dari Indomie

Berikut beberapa ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie yang bisa menjadi referensimu.

1. Warmindo

Ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie yang pertama adalah Warmindo alias warung mie Indomie.

Beberapa tahun lalu, merk Indomie membuka kemitraan resmi dengan pedagang warung kopi yang biasanya juga menjual menu Indomie.

Kamu bisa mencoba bisnis kuliner dengan atau tanpa kemitraan ini. Intinya, menu andalan yang dijual adalah sajian Indomie dengan pilihan rasa yang lengkap.

Untuk memperkaya rasa dan pilihan menu, kamu bisa menambahkan topping pada sajian Indomie, seperti telur rebus, kornet, sosis, bakso, sawi, bubuk cabe, dan lain sebagainya.

Tak lupa juga sediakan banyak pilihan minuman. Mulai dari teh, kopi, aneka es, dan berbagai minuman instan siap seduh.

Bisnis warmindo yang konsepnya mirip dengan warung kopi bisa dibilang tidak akan pernah salah. Konsumen selalu suka mampir dan membeli, karena harga menu yang terjangkau dan enak.

2. Makanan Box

Makanan yang dibungkus dalam kemasan kotak juga bisa dijadikan ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie. Kamu hanya perlu menggabungkan beberapa lauk tambahan sebagai pilihan.

Misalnya dalam satu menu berisi Indomie goreng, telur ceplok, dan sosis goreng. Kemudian pada menu kedua berisi sajian Indomie goreng, kornet, tumisan sawi dan jagung manis, serta nugget ayam.

Tidak ada salahnya juga menambahkan pilihan nasi putih sebagai karbohidrat tambahan dari menu Indomie. Sebab banyak orang yang suka makan Indomie dengan nasi putih.

Soal pengemasan, kamu bisa menggunakan kotak makanan berbahan kardus tipis, atau kertas pembungkus makanan yang dilipat menjadi kotak yang mudah dibuat.

3. Aneka Gorengan Berbahan Indomie

Ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie yang selanjutnya adalah aneka gorengan yang biasanya menjadi jajanan sekolah favorit anak-anak hingga orang dewasa.

Gabungkan beberapa pilihan menu gorengan berbahan Indomie, sehingga konsumen mudah memilihnya.

Contohnya, gorengan sosis yang dibalut dengan mie, cilor (cilok telur) goreng yang dibalut dengan mie, omelet atau pizza mie, dan masih banyak lagi.

Menjual jajanan tidak membutuhkan sewa toko yang mahal. Kamu bisa membuka lapak di depan rumah, atau dengan gerobak kecil yang mudah berpindah tempat.

Jangan lupa memilih lokasi yang strategis, seperti area yang dekat dengan sekolah, kantor, atau pasar.

4. Mie Setan

Orang Indonesia memang suka makanan pedas! Makanya, kamu bisa menjual ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie berupa sajian mie setan alias mie dengan level rasa pedas yang gila.

Biarkan konsumen memilih level pedas yang diinginkan. Tambahkan cabe ulek atau pilihan sambal yang dimasak bareng Indomie.

Walau terdengar sepele, tapi ide bisnis ini sangat berpeluang mendatangkan keuntungan.

Apalagi jika dibuat challenge atau tantangan untuk konsumen dalam memecah rekor makan mie terpedas di warungmu.

(Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Kuliner Daerah Pakai Pinjaman UangTeman)

5. Burger Indomie

Indomie juga bisa disajikan dalam bentuk menu makanan ala luar negeri seperti burger. Ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie ini bisa kamu coba karena belum banyak penjual yang menawarkan menu ini.

Membuat burger Indomie cukup mudah. Ganti roti burger dengan Indomie yang direbus lalu dicampurkan dengan kocokan telur dan bumbu, lalu bentuk bulat dan goreng.

Indomie yang menggantikan roti ini kemudian diisi dengan patty burger atau daging cincang yang dipadatkan, serta aneka sayuran (selada, timun, dan tomat), serta saos cabe atau tomat dan mayonnaise.

6. Kebab Indomie

Sedangkan untuk sajian kebab yang menjadi ikon makanan khas Timur Tengah, kamu bisa menambahkan isian Indomie goreng didalam balutan tortilla atau roti lembar.

Kemudian tambahkan dengan isian kebab pada umumnya. Seperti selada, bawang bombay, irisan daging, saos dan mayonnaise.

Kombinasi Indomie, daging, dan bahan lain dijamin nikmat dan menggugah selera konsumen.

7. Seblak Indomie

Sama seperti mie setan. seblak juga merupakan menu makanan pedas yang digemari banyak orang. Indomie sendiri memang sudah memiliki varian rasa seblak dengan bumbu yang pedas.

Namun, kamu bisa mengkreasikannya dengan menambah bumbu dan topping. Seperti telur, sawi, sosis, bakso, hingga aneka daging, dan ceker ayam.

8. Indomie Kocok

Ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie yang lainnya adalah Indomie kocok. Makanan khas Bandung, Jawa Barat, ini sering dijadikan sebagai jajanan yang dimakan kapan saja.

Kamu bisa menyajikan Indomie rebus atau goreng dengan kocokan telur yang dimasak sedikit lebih lama dari waktu pemasakan biasanya..

Jadi, mie disajikan dengan tekstur sedikit lembek dengan telur yang sudah menyatu di dalamnya. Aneka topping juga bisa ditambahkan ke dalam menu untuk memperkaya pilihan.

9. Kue Ultah Indomie

Terakhir, kamu juga bisa mencoba ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie goreng yang dicetak seperti kue ulang tahun.

Inovasi makanan ini sedang hits sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang. Indomie goreng yang dicetak layaknya susunan kue ulang tahun dengan beberapa tingkat kemudian diberi topping.

Mulai dari lelehan keju mozarela, sosis, bakso, telur, selada, tomat, dan lain sebagainya.

Selain dalam bentuk kue ulang tahun bertingkat, menu kreasi ini juga bisa dijual dalam bentuk tumpeng dengan berbagai lauk pendamping.

Itulah beberapa ide bisnis kuliner kreasi dari Indomie yang bisa kamu coba. Dapatkan tambahan modal usaha dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) melalui CekAja.com.

Pilihan pinjaman dana dengan proses pengajuan sederhana tersedia, dan pastinya mudah karena tak memerlukan jaminan apapun.

Cek berbagai produk KTA cicilan ringan dengan suku bunga kompetitif sekarang juga.

Sistem di CekAja.com akan membandingkan berbagai produk KTA sesuai dengan kebutuhan, serta membantumu mendapatkannya dengan pengajuan online yang mudah.

Segera cek perbandingannya dan ajukan KTA hanya lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah