10 Ide Kado Spesial untuk Hari Ibu yang Berkesan di Tahun 2021

Memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember 2021, kira-kira hadiah apa yang akan kamu berikan? Agar tidak bingung kamu bisa menyimak Ide kado spesial untuk hari ibu berikut ini!

10 Ide Kado Spesial untuk Hari Ibu yang Berkesan di Tahun 2021

Setiap tahunnya, tepatnya setiap tanggal 22 Desember 2021, menjadi momen spesial untuk memperingati Hari Ibu Nasional.

Memperingati hari ibu, biasanya para anak akan memberikan ucapan yang berisi ucapan manis karena kasih sayang tidak terbatas yang diberikan oleh ibu.

Selain itu, biasanya juga para anak akan berusaha memberikan sesuatu yang bertujuan untuk membuat ibu merasa bahagia.

Hadiah ini cukup beragam, sebab, setiap ibu pasti memiliki kesukaan dan selera tersendiri yang berbeda setiap orangnya.

Sebagai anak, kamu pasti tahu apa yang paling disukai oleh ibumu. Oleh sebab itu, setiap anak akan memberikan hadiah yang spesial versi mereka sendiri. Kamu juga bisa loh memperingati Hari Ibu ini berdasarkan versi kamu.

Bila masih bingung dalam memilih hadiah yang akan diberikan, kamu bisa menyimak beberapa ide kado spesial untuk hari ibu berikut ini.

10 Ide Kado Spesial untuk Hari Ibu

1. Makan Bersama

Ide kado spesial untuk hari ibu pertama yang bisa kamu berikan adalah dengan mengajaknya makan bersama.

Kamu bisa melakukan quality time bersama ibu berdua saja. Atau bisa juga mengajak anggota keluarga lainnya untuk menyantap makanan bersama di restoran, agar suasana lebih hangat.

Meski terbilang sederhana, menghabiskan waktu luang bersama ibu bisa menjadi hadiah yang lebih berkesan dibandingkan hadiah lainnya.

Pasalnya, banyak ibu yang lebih membutuhkan waktu bersama sang anak, dibandingkan sebuah hadiah berbentuk barang.

Terlebih, jika hari-hari biasa kamu disibukkan oleh berbagai aktivitas, dan ditambah ibu yang sibuk bekerja. Sehingga, membuat kamu dan ibu jarang untuk bertukar cerita.

Oleh sebab itu, momen hari ibu bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu bersama dan saling bercerita ceria.

2. Voucher Belanja

Umumnya, para wanita paling suka jika diajak pergi berbelanja. Oleh karena itu, ide kado spesial untuk hari ibu selanjutnya yang bisa kamu berikan adalah berupa voucher belanja.

Hadiah ini terbilang hadiah yang cukup sederhana dan mudah untuk dibuat. Voucer belanja bisa kamu buat sendiri, dengan nominal yang sesuai dengan yang kamu inginkan

Dibandingkan membiarkan ibu pergi berbelanja sendirian, akan lebih manis jika kamu juga ikut mengantarkan ibu berbelanja apapun yang diinginkannya.

(Baca Juga: Perbedaan Hari Ibu dan Mother’s Day)

3. Buket bunga

Bunga kerap menjadi hadiah yang selalu hadir pada momen terbaik setiap orang. Bahkan, sebagian orang sering kali mengibaratkan bunga sebagai bentuk kasih sayang yang diberikan.

Nah, kamu bisa juga menghadiahkan ibu dengan buket bunga yang cantik, sebagai bentuk kasih sayangmu kepada ibu.

Pesanlah buket dengan bentuk dan hiasan yang cantik. Jangan lupa untuk memilih jenis bunga kesukaan ibumu, agar ibu menjadi lebih bahagia saat menerimanya.

Jika di Hari Ibu Nasional ini kamu atau ibu masih disibukkan oleh pekerjaan. Kamu bisa loh mengirimkan bunga tersebut sebagai bentuk surprise.

Apalagi jika kamu menambahkan tulisan pesan dengan kata-kata manis penuh haru, pasti ibu menjadi terkesan dengan hadiahmu yang satu ini.

4. Alat Masak

Dapur sering kali dicap sebagai tempat kekuasaan ibu dirumah. Bagaimana tidak, umumnya para ibu banyak menghabiskan waktunya di dapur untuk membuat masakan kesukaan keluarga.

Nah, jika ibumu termasuk yang hobi masak, hadiah alat masak bisa menjadi salah satu ide kado spesial untuk hari ibu yang bisa diberikan.

Alat masak ini ada banyak jenisnya. Kamu bisa memperhatikan dapur ibumu terlebih dahulu. Kira-kira alat masak apa yang belum dimilikinya, dan bisa kamu jadikan hadiah.

Saat ini ada banyak ragam bentuk peralatan masak yang modern. Kamu bisa memilih peralatan masak yang canggih, memudahkan, dan mempersingkat waktu ibu dalam memasak.

Biasanya, peringatan hari ibu juga dimanfaatkan oleh sebagian tempat untuk mengadakan promo diskon. Terlebih jika pembeli menggunakan kartu kredit, promo biasanya akan lebih banyak didapatkan.

Sebagai pemegang kartu kredit, kamu bisa memanfaatkan promo tersebut agar mendapatkan alat masak dengan harga yang lebih terjangkau.

5. Perlengkapan Berkebun

Saat ini, tidak jarang ibu yang memiliki hobi berkebun. Selain menyehatkan dan mengasikan, biasanya hasil kebun bisa dimanfaatkan untuk makanan sehari-hari.

Mendukung hobi ibu tersebut, kamu bisa loh memberikan set perlengkapan alat berkebun untuk hadiah di hari ibu ini.

Mulai dari benih, bibit tanaman, pot-pot cantik, dan peralatan yang dibutuhkan bisa kamu beri untuk mendukung hobi berkebun ibu.

Dengan begitu, ibu tentu akan senang dan semakin semangat untuk menjalankan hobinya. Apalagi, jika tahu, kalau ternyata anaknya mengetahui hobi kesukaannya.

6. Make Up atau Skincare

Memberikan satu set make up atau skincare menjadi salah satu ide kado spesial untuk hari ibu yang bisa kamu berikan.

Sebab, hanya dengan melakukan perawatan muka, atau sekedar memoles wajah, sudah menjadi kesenangan tersendiri untuk para wanita, termasuk ibu.

Meski sudah bukan di usia yang muda, ibu juga tetap mau terlihat cantik dan memiliki kulit yang cerah dan sehat.

Dengan memberikannya make up atau skincare, tentu akan bisa menyenangkan hati ibu. Kamu bisa menyesuaikan hadiah makeup atau skincare yang akan diberikan dengan yang biasa digunakan ibu.

7. Tas

Ide kado spesial untuk hari ibu selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah tas. Umumnya para wanita suka mengoleksi berbagai model tas.

Nah, kamu bisa juga menghadiahkan ibu sebuah tas yang cantik. Pilihlah tas yang sesuai dengan selera ibu kamu, dan pastikan tas tersebut memiliki kualitas baik, serta awet hingga waktu yang lama.

8. Perhiasan

Sudah menjadi rahasia umum kalau para wanita, terutama para ibu-ibu, menyukai perhiasan. Mulai dari cincin, kalung, anting, hingga gelang emas.

Jika kamu memiliki budget berlebih, maka perhiasan bisa menjadi ide kado spesial untuk hari ibu yang bisa kamu pertimbangkan.

Menerima hadiah perhiasan yang disukainya pasti membuat ibu menjadi senang. Apalagi, jika hadiah tersebut merupakan pemberian anak kesayangannya.

9. Alat Pijat

Tidak bisa dipungkiri, bertambahnya usia tentu membuat badan ibu tidak sekuat dulu lagi. Rasa lelah menjadi lebih cepat datang di usianya yang sudah lanjut.

Untuk mengusir rasa lelah, kamu bisa memberikannya alat pijat sebagai hadiah. Dengan adanya alat ini, setelah lelah mengurus segala keperluan rumah, ibu bisa jadi sedikit bersantai.

Tidak hanya menghilangkan rasa lelah di fisik, alat pijat juga bisa membantu mengurangi rasa stres yang dirasakan oleh ibu pada hari itu.

10. Paket Spa

Selain alat pijat, paket spa juga bisa menjadi ide kado spesial untuk hari ibu yang perlu kamu pertimbangkan.

Kamu bisa memberikannya untuk perawatan diri di rumah. Mulai dari sabun mandi, scrub badan, lulur, minyak esensial, dan lainnya bisa kamu berikan dengan tampilan yang di desain menarik.

Tetapi, jika dirasa melakukan spa sendiri dirumah cukup merepotkan, kamu bisa juga mengajak ibu pergi ke salon kesayangan untuk melakukan spa.

Setelah menikmati spa, ibu tentu akan lebih fresh dan beban stres di dalam dirinya akan hilang. Ditambah kulit ibu akan menjadi lebih sehat dan cantik dibandingkan sebelumnya.

(Baca Juga: 10 Film Terbaik Tentang Hari Ibu)

Nah, itu dia beberapa ide kado spesial untuk hari ibu yang bisa kamu pertimbangkan. Apapun hadiahnya, asal dari anak kesayangan, ibu pasti akan senang menerima hadiah tersebut.

Jadi, pilihlah hadiah yang memang dibutuhkan oleh ibu. Berikan juga ucapan dengan kata-kata yang manis agar ibu semakin senang.

Mungkin, dari beberapa ide di atas, terdapat hadiah yang menjadi incaran kamu. Agar lebih mudah dalam membeli hadiah tersebut, kamu bisa loh menggunakan kartu kredit untuk alat transaksi.

Selain lebih mudah, menggunakan kartu kredit juga bisa membuat kamu lebih hemat. Sebab, kartu kredit kerap menawarkan berbagai promo menarik, diskon, cashback, hingga poin reward.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini kamu bisa dengan mudah mengajukan kartu kredit secara online, tanpa perlu keluar rumah, melalui CekAja.com.

Di sana juga terdapat berbagai jenis pilihan kartu kredit yang bisa kamu pilih. Apalagi, di CekAja, proses pengajuannya juga cepat, mudah, dan pastinya aman.

Jadi, tunggu apalagi? Segera ajukan kartu kredit melalui CekAja.com, dan rayakan Hari Ibu segera!