Peluang Bisnis Makanan Korea dengan Pinjaman OK Bank, Dijamin Untung Anti Buntung!

Mencoba peluang bisnis makanan Korea dengan pinjaman OK Bank, kira-kira menguntungkan enggak ya? Daripada bingung memikirkannya, yuk cari tahu peluangnya, beserta ide bisnis makanan Korea yang bisa dijadikan pilihan menjanjikan.

Peluang Bisnis Makanan Korea dengan Pinjaman OK Bank, Dijamin Untung Anti Buntung!

Belakangan ini, segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea sepertinya ramai disukai masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Mulai dari lagu-lagunya, member boyband dan girlband, film, drama Korea, hingga kulinernya.

Nah untuk kuliner sendiri, kamu pasti sudah tidak asing dengan tteokbokki, kimchi, kimbab, jajangmyeon, bibimbap, bulgogi, dan lain sebagainya.

Semua macam makanan tersebut, sebenarnya bisa kamu pelajari dan buat sendiri di rumah, kemudian kamu jadikan peluang bisnis makanan Korea yang menjanjikan.

Sebab, antusias masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan negeri ginseng sangat besar. Akan lebih baik jika kamu memanfaatkannya, untuk menjajal peluang bisnis makanan Korea dengan pinjaman OK Bank.

Peluang Bisnis Makanan Korea

Makanan Korea - Bisnis Makanan Korea

Untuk bisa yakin memulai bisnis makanan Korea, kamu tentu harus mengetahui peluangnya. Jika dilihat realita di lapangan secara umum, peluang bisnis makanan Korea bisa dibilang menjanjikan.

Hal itu karena, penggemar makanan Korea dari waktu ke waktu selalu meningkat, bahkan terbilang tidak pernah surut.

Oleh karena itu, bisnis makanan asal Korea Selatan ini sangat diperhitungkan. Selain kamu yang berencana terjun ke bisnis ini, ada banyak lagi pebisnis lainnya yang mungkin sudah lebih dulu berkecimpung di bisnis kuliner ini.

Meski begitu, kamu jangan pesimis. Sebab, ini bukan kendala utama dari bisnis makanan Korea. Karena pangsa pasar makanan Korea di Indonesia sendiri sangat besar.

Justru yang umumnya menjadi kendala adalah soal finansial. Yang mana, modal untuk memulai bisnis ini cukup besar.

Maka dari itu, penting bagi para pebisnis mempersiapkan modal sejak awal. Jika memang dana yang dimiliki saat ini belum mencukupi modal yang dibutuhkan, maka tidak ada salahnya mencari dana tambahan dengan mengajukan pinjaman KTA OK Bank.

Pasalnya, KTA OK Bank mampu memberikan pinjaman dana cukup besar, yaitu mulai dari Rp3 juta Rp200 juta. Dengan nominal tersebut, kamu bisa mencukupi modal bisnis yang dibutuhkan, dan bisa langsung memulai bisnis makanan Korea.

(Baca Juga: Rekomendasi Franchise Makanan Korea)

Ide Bisnis Makanan Korea

Selain mengetahui peluang bisnis makanan Korea dengan pinjaman OK Bank, kamu juga perlu tahu sejumlah ide bisnis makanan Korea yang banyak diminati masyarakat.

Dari sekian banyak jenis makanan Korea yang ada dan populer, CekAja telah merangkum lima di antaranya yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia, yaitu:

1. Ramen

Ramen - Bisnis Makanan Korea

Ide bisnis makanan Korea yang pertama, yaitu Ramen. Seperti yang diketahui, Ramen merupakan salah satu kudapan khas Korea yang banyak disukai masyarakat.

Ramen sendiri pada dasarnya merupakan kudapan berbahan dasar mie, yang disajikan dengan berbagai macam sayuran kering, jagung, dan juga telur.

Ramen juga memiliki banyak variasi rasa. Tetapi secara umum, Ramen Korea memiliki rasa yang cenderung pedas, namun tetap lezat.

2. Kimbab

Kimbab - Bisnis Makanan Korea

Selain Ramen, Kimbab juga salah satu ide bisnis makanan Korea yang patut dicoba. Kudapan yang memiliki bentuk seperti sushi ini, pada dasarnya berisi daging babi.

Tetapi jika kamu ingin coba menjualnya, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan pasar dan selera masyarakat Indonesia, yaitu mengganti isian daging babi dengan daging ayam atau sapi.

3. Tteokbokki

Tteokbokki - Bisnis Makanan Korea

Berbicara tentang kudapan satu ini, sepertinya sudah banyak yang tahu, bahkan mencoba Tteokbokki. Tetapi buat kamu yang belum tahu, makanan yang juga dikenal dengan nama kue beras pedas ini memiliki bentuk bulat memanjang, kemudian dimasak menggunakan bumbu Gochujang yang rasanya sangat pedas.

Namun, tingkat kepedasan itu sendiri bisa diatur sesuai keinginan. Apabila kamu tidak kuat makan makanan pedas, maka kamu bisa menggunakan saus Gochujang sedikit saja.

4. Kimchi

Kimchi - Bisnis Makanan Korea

Sebagai makanan wajib masyarakat Korea, Kimchi memiliki cita rasa pedas sekaligus asam yang sangat kuat. Biasanya, Kimchi dijadikan hidangan pelengkap yang disantap dengan nasi, dan lauk lainnya.

Untuk bisa membuat Kimchi, bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan dengan harga yang murah. Proses pembuatannya pun tidak terlalu sulit, dan yang terpenting Kimchi tahan lama, sehingga bisa dijadikan santapan untuk jangka waktu panjang.

5. Bungeoppang

Bungeoppang - Bisnis Makanan Korea

Ide bisnis makanan Korea paling diminati yang terakhir, yaitu Bungeoppang. Berbeda dari kudapan-kudapan sebelumnya yang bercita rasa gurih dan pedas, Bungeoppang merupakan camilan seperti waffle berbentuk ikan.

Makanan yang berisi pasta kacang merah ini, di Korea bisa ditemukan dengan mudah di penjual makanan kaki lima.

Meski begitu, peminat Bungeoppang sangat besar, karena lezat dan harganya terjangkau. Jika kamu tertarik dengan ide bisnis ini, kamu bisa langsung mencari tahu bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat Bungeoppang, lalu menyiapkan sejumlah dana untuk modal usaha.

Mencoba Peluang Bisnis Makanan Korea dengan Pinjaman OK Bank

Di pembahasan sebelumnya, kamu sudah mengetahui sejumlah ide bisnis makanan Korea yang paling banyak diminati.

Dari semua daftar tersebut, kamu mungkin tertarik dengan satu di antaranya dan ingin mencoba peruntungan untuk menjualnya di Indonesia.

Namun sebelum eksekusi, ada baiknya kamu buat perencanaan yang matang terlebih dahulu, mulai dari konsep hingga modal bisnis.

Untuk modal sendiri, sebenarnya bisa kamu dapat dengan cara menabung dari jauh-jauh hari. Tetapi, apabila target yang ditentukan ternyata belum tercapai, maka kamu perlu mencari dana tambahan, salah satunya dengan mengajukan pinjaman OK Bank.

Ya, mencoba peluang bisnis makanan Korea dengan pinjaman OK Bank bukan sesuatu yang salah. Karena nantinya, kamu bisa membayar cicilan setiap bulan dengan keuntungan penjualan yang didapat.

Apalagi, KTA OK Bank sendiri menawarkan plafon pinjaman yang besar, yakni mulai Rp3 juta Rp200 juta, dengan suku bunga terjangkau 4 7 persen per bulan, dan masa tenor hingga 9 bulan.

Dengan penawaran tersebut, kamu pasti tergiur bukan untuk mengajukan pinjaman modal usaha di OK Bank? Kalau begitu, penuhi dulu sejumlah persyaratannya sebagai berikut.

  • Debitur harus berusia minimal 21 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp4,2 juta
  • Memiliki kartu kredit sebelumnya
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek
  • Melampirkan e-KTP
  • Melampirkan slip gaji dan surat keterangan kerja untuk karyawan
  • Melampirkan NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta
  • Melampirkan mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha untuk wiraswasta.

(Baca Juga: Peluang Usaha Minuman Unik)

Setelah semua persyaratan tersebut sudah kamu penuhi, maka agar lebih mudah, kamu bisa melakukan pengajuan secara online melalui CekAja.com.

Di sana, proses pengajuannya berlangsung dengan cepat, praktis, dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beranikan diri mencoba peluang bisnis makanan Korea dengan pinjaman OK Bank, yang diajukan melalui CekAja.com!