Pinjaman KTA PermataBank untuk Bisnis Salon, Bisa Diajukan Online!

Kini, syarat mendapatkan pinjaman untuk modal usaha semakin mudah. Pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon bisa menjadi pilihanmu.

Semua orang pasti ingin memiliki usaha sendiri. Bisnis di dunia kecantikan juga membuka peluang bagi kamu yang tertarik mencari cuan dengan bisnis salon.

Tren perubahan gaya rambut dan perawatan tubuh yang semakin hits, membuat banyak salon dengan kualitas bagus diincar publik. Lewat media sosial dan informasi di internet lainnya, tren dengan mudah tersebar, bahkan hingga menjadi viral.

Banyak orang yang terpengaruh dan menginginkan gaya yang sedang tren. Sebut saja tren rambut ombre yang booming beberapa tahun lalu, serta perawatan wajah dengan teknik tertentu. Semua itu bisa didapatkan melalui layanan salon kecantikan yang tersebar di berbagai tempat.

Melakoni bisnis salon memang terbilang tricky. Banyaknya pesaing membuat pelaku bisnis salon harus pandai-pandai melakukan inovasi layanan untuk menarik pelanggan. Dengan begitu, barulah bisnis salon akan bertahan lama dan tetap menghasilkan keuntungan.

Belum lagi soal kesiapan modal. Pemilik harus pandai memilih distributor peralatan dan pasokan produk perawatan yang berkualias dengan harga terjangkau. Jika ingin mencari pinjaman, kamu bisa menjadikan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon sebagai tambahan modalmu.

Saat ini, sudah banyak distributor yang menjual paket bisnis salon dengan harga terjangkau. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp3 juta sampai Rp4,5 juta, yang terdiri dari cermin kaca, kursi potong, kursi ring stylist, hair dryer, catokan, dan bak cuci.

Tips Membuka Bisnis Salon

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam membuka bisnis salon agar kesuksesan makin mudah diraih. Di antaranya sebagai berikut:

Susun Rencana dan Biaya

Tips pertama, susunlah rencana yang berkaitan dengan bisnis salon yang ingin dijalani. Putuskan perkiraan tampilan salon, daftar layanan yang ditawarkan (potong rambut, cuci rambut, manicure-pedicure, facial, dan lain sebagainya), dan lain-lain.

Selanjutnya rancang perkiraan budget yang dibutuhkan, lalu sesuaikan dengan ketersediaan modal yang kamu miliki. Jika masih kurang, ajukan saja pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon.

Segala rencana dan biaya modal ini kemudian akan melahirkan biaya layanan salon yang akan dibayarkan pelanggan. Jika modal semakin besar dan layanan yang ditawarkan menjamin kualitas bagus, maka tentu pelanggan pun akan menerima biaya yang ditentukan.

Tentukan Target Konsumen

Di dalam penentuan rencana dan biaya, kamu juga harus menentukan target konsumen. Siapa yang kira-kira akan menjadi pelangganmu?

Apakah pelanggan dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah yang mementikan harga terjangkau, atau pelanggan menengah ke atas uang mementingkan kualitas jasa dan layanan?

(Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Pinjaman KTA untuk Freelancer)

Pilih Lokasi Strategis

Salon kecantikan memang tidak harus memiliki toko sendiri di sebuah lokasi tertentu. Karena ada juga bisnis salon rumahan yang lebih sederhana dan tidak membutuhkan tempat untuk disewa.

Namun, persoalan lokasi salon juga harus menjadi pertimbangan yang matang. Sesuaikan dengan target konsumen, lalu usahakan pilih lokasi yang strategis.

Misalnya area yang dengan dengan pusat keramaian seperti dekat dengan pasar atau swalayan, area pemukinan padat, area yang dekat dengan perkantoran, dan lain sebagainya.

Manfaatkan Promo di Medsos

Agar bisnis salon semakin mudah meraih pelanggan, manfaat promosi yang bisa kamu lakukan melalui media sosial. Baik via iklan online, maupun sekedar lewat postingan pribadi.

Kamu juga bisa meminta rekan terdekat untuk merekomendasikan salonmu ke orang lain. Selain itu, jangan lupakan pula cara promosi tradisional, seperti memasang spanduk, banner, promosi dari mulut ke mulut, atau cara-cara lainnya.

Perhatikan Tren

Sebagai pelaku bisnis kecantikan, memang sudah sepatutnya kamu memperhatikan tren yang sedang hits. Pastikan kamu selalu update dengan tren terbaru soal dunia kecantikan, dan membuat inovasi layanan yang berkaitan dengan tren tersebut. Dengan begitu, pelanggan pun akan tertarik datang.

Pinjaman KTA PermataBank untuk Bisnis Salon

Dalam melakoni bisnis, tidak ada salahnya jika kamu mengajukan pinjaman untuk modal ataupun sebagai dana pengembangan bisnis.

Pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon direkomendasikan untukmu karena kemudahan pengajuan bagi para pebisnis. Cicilan yang dibayarkan juga ringan, karena suku bunga yang dipatok terbilang rendah dan kompetitif.

Berikut sederet keunggulan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon:

  • Bunga rendah dan kompetitif, mulai 0,88 persen sampai 2,99 persen.
  • Cicilan berlaku dengan suku bunga tetap
  • Plafon pinjaman besar, mulai dari Rp2 juta sampai Rp300 juta dengan masa tenor 6 bulan sampai 36 bulan.
  • Proses mudah dan cepat, karena hanya membutuhkan waktu tiga hari setelah dokumen pengajuan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon diterima.
  • Pencairan dana pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon ditransfer langsung ke rekeningmu dari berbagai bank di seluruh Indonesia.
  • Pengajuan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, karena bisa dilakukan secara online.
  • Tidak memerlukan kartu kredit dan jaminan apapun sebagai syarat pengajuan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon.

(Baca Juga: Bisnis Daging Frozen dengan KTA SCB, Bunga Ringan Keuntungan Menjanjikan!)

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA PermataBank untuk Bisnis Salon

Jika kamu mulai tertarik mengajukan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon, perhatikan dulu syarat pengajuan yang berlaku berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia berusia 21 tahun sampai 50 tahun
  • Berdomisili di JABODETABEK, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.
  • Memiliki penghasilan minimum Rp5 juta per bulan
  • Untuk karyawan, lama bekerja minimal 1 tahun. Sedangkan untuk pengusaha atau kalangan profesional, lama usaha minimal 3 tahun.
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti aplikasi pengajuan pinjaman lengkap, fotokopi KTP, fotokopi NPWP, kartu kredit (jika ada).

Biaya-biaya Lain yang Berlaku

Sedangkan untuk biaya lainnya, PermataBank memberlakukan tagihan yang disesuaikan dengan kondisi saat proses pelunasan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon. Di antaranya sebagai berikut:

  • Biaya Provisi: 2 persen sampai 3 persen atau minimum Rp150.000
  • Biaya Keterlambatan: 5 persen dari cicilan atau minimum Rp150.000
  • Biaya transfer pencairan selain ke PermataBank: Dikenakan biaya transfer LLG
  • Biaya pelunasan dipercepat: 7 persen dari sisa pokok terutang dan bunga berjalan

Cara Mengajukan Pinjaman KTA PermataBank untuk Bisnis Salon

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon bisa diajukan dimana saja dan kapan saja, karena proses pengajuan bisa dilakukan secara online. Jadi, kamu tak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang PermataBank.

Proses pengajuan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon secara online bisa dilakukan via media pembanding produk finansial terpercaya seperti CekAja.com.

Berikut cara mudah mengajukan pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon:

  • Calon nasabah memilih produk PermataKTA di situs CekAja.com, yakni laman https://www.cekaja.com/banks/permata-bank/pinjaman.
  • Klik “Lengkapi aplikasi”
  • Isi kelengkapan informasi data diri dan besaran pinjaman yang diajukan
  • Klik “Selanjutnya”
  • Cek kembali informasi produk pinjaman KTA PermataBank yang dipilih, mulai dari besaran suku bunga, pinjaman kotor, dan total pembayaran.
  • Isi informasi personal pengaju pinjaman secara lengkap
  • Baca dan setujui persetujuan penyimpanan data pribadi
  • Tunggu proses pengalihan ke halaman PermataBank
  • Klik “Dapatkan Pinjaman”, lalu untuk aplikasi PermataMobile X untuk pengajuan KTA secara online.
  • Tunggu proses persetujuan lebih lanjut oleh PermataBank.

Itulah informasi lengkap mengenai pinjaman KTA PermataBank untuk bisnis salon.

Jika kamu ingin membandingkan produk pinjaman KTA lainnya melalui CekAja.com, langsung saja isi data diri dan jenis pinjaman yang ingin diajukan beserta besarannya.

Semua proses perbandingan dan transaksi pengajuan produk finansial di CekAja.com dijamin aman, karena CekAja.com dan partner yang tersedia sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nikmati kemudahan membandingkan dan mengajukan produk finansial terbaik untukmu sekarang juga hanya lewat CekAja.com!